Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS semester 2 kelas 4 k13 baru – dunia guru 87

Soal PTS semester 2 kelas 4 k13 baru – dunia guru 87

Soal PTS semester 2 kelas 4 k13 baru – dunia guru 87

Soal PTS – kegiatan penilaian tengah semester adalah salah satu kegiatan wajib yang harus di ikuti oleh peserta didik. hasil dari PTS ini nantinya akan di gabungkan dengan nilai – nilai lainnya yang diperoleh oleh peserta didik, sehingga akan mendapatkan nilai akhir semester atau nilai akhir tahun ajaran.

Selain itu kegiatan penilaian PTS semester 2 ini juga sangat penting untuk di laksanakan, untuk menilai sejauh mana daya sarap peserta didik terhadap materi yang telah kita berikan. Soal PTS ini tersusun dari soal tema 6 dan juga soal tema 7 , selain itu pada artikel ini juga saya telah melampiri soal PTS untuk bidang studi matematika.

Karena pentingnya soal PTS ini untuk di laksanakan oleh peserta didik, kita harus juga memberikan atau menyalurkan materi pembelajaran dengan secara  lengkap agar nantinya hasil penilaian yang di dapatkan oleh peserta didik bisa memuaskan.

Kita sebagai seorang guru juga sangat mengharapkan semua peserta didik kita mampu mencapai target yang telah di tentukan. Hal ini akan menjadi suatu kepuasan bagi kita, karena apa yang kita ajarkan mampu di serap dengan baik oleh anak – anak.

Kita juga pasti akan sangat bahagia apabila melihat senyum mengembang anak – anak kita, ketika mereka mengetahui hasil dari pelaksanaan soal PTS ini sangat baik. Maka dari itu kita harus bisa memaksimalkan semua yang kita miliki agar materi – materi dalam tengah semester 2 ini bisa berjalan dengan baik.

Soal PTS semester 2 kelas 4

Soal PTS ini juga tidak bisa kita susun secara sembarangan, kita harus berpatokan pada apa yang telah kita berikan pada peserta didik. semua yang telah kita berikan pada tema 6 dan juga tema 7 akan di rangkum dalam soal PTS, sehingga soal ini akan mampu mencerminkan daya serap peserta didik.

soal PTS ini biasa  di susun secara individu, maupun secara berkelompok dengan teman teman seprofesi. Hal ini akan tergantung kepada keputusan para kepala sekolah, atau korwil, ataupun dinas pendidikan setempat. Tujuan dari  soal PTS yang di susun secara berkelompok adalah agar terjadinya keseragaman satu sama lainnya.

Tapi kelemahannya adalah soal PTS ini belum tentu mampu mencerminkan sepenuhnya apa yang telah bapak ibu guru berikan pada peserta didik. soal PTS lebih baik di susun sendiri, karena kita lebih tahu sejauh mana materi – materi yang telah kita berikan dan sejauh mana kita bisa mengembangkan soal PTS ini, agar mampu untuk di selesaikan oleh peserta didik.

Tapi biasanya kelemahan seorang guru adalah rasa malas yang berlebih – lebihan, apalagi bagi sebagian guru yang hampir mendekati masa pensiun. Biasanya rasa malas ini akan mengalahkan kreativitas seorang guru, kita akan lebih cenderung meminta soal yang telah jadi untuk di berikan ke peserta didik kita di dalam kelas. Tanpa memperhatikan isinya apakah sesuai dengan materi tema 6 dan 7 atau tidak, yang penting kan ada dan bisa di berikan hehehe.

Soal PTS semester 2 

Soal PTS semester 2 yang saya bagikan ini adalah soal yang bisa bapak ibu gunakan langsung, atau bapak ibu modifikasi lagi agar lebih cocok dan sesuai dengan peserta didik kita di dalam kelas. Penyedaian soal ini juga merupakan tujuan utama dari blog www.duniaguru87.com , karena saya ingin menyediakan semua yang bapak ibu guru butuhkan selama melaksanakan tugas di sekolah masing masing.

Karena blog ini adalah blog pendidikan yang bertujuan untuk memajukan pendidikan di Indonesia, melalui pemenuhan administrasi – administrasi yang di butuhkan oleh para guru dalam menjalankan tugasnya di sekolah. Dan apabila ada kekurangan saya akan berusaha untuk melengkapinya.

Download PTS semester 2 kelas 4

PTS tema 6 ( LINK )
PTS tema 7 ( LINK )
PTS Matematika ( LINK )

Demikianlah artikel tentang Soal PTS semester 2 kelas 4 k13 baru yang bisa saya bagikan kali ini. sampai jumpa lagi di artikel lainnya.