Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP agama hindu kelas 4 semester 2 baru

RPP agama hindu kelas 4 semester 2 baru
Foto oleh Artem Beliaikin dari Pexels

RPP agama hindu kelas 4 semester 2 baru

RPP Agama Hindu – agama hindu adalah salah satu agama yang di akui di Indonesia, mayoritas penduduk / masyarakat yang memeluk agama Hindu ini berada di Pulau Bali atau lebih sering kita kenal dengan istilah pulau dewata.

Tapi tidak sedikit pula masyarakat yang memeluk agama hindu ini di luar pulau bali. Maka dari itu pada kesempatan kali ini, dunia guru 87 telah melampirkan RPP Agama Hindu kelas 4 semester 2 yang bisa di pakai oleh guru agama hindu di sekolah dasar.

Tujuan dari di publikasikan RPP Agama Hindu ini adalah untuk membantu bapak dan ibu guru yang sedang mengajar di kelas 4, yang membutuhkan rencana pelaksanaan pembelajaran untuk mendukung dan menjamin materi yang di berikan mampu di serap oleh peserta didik.

RPP Agama Hindu ini akan membahas materi tentang sapta rsi, dan juga mengenal hari – hari suci Agama Hindu. Kedua materi ini akan kita susunkan RPP agar kegiatan pembelajaran yang kita laksanakan di kelas bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan target.

Selain mengajarkan materi tentang Agama Hindu, guru bidang studi agama hindu ini juga harus mengajar budi pekerti. Harapannya adalah agar terjadi peningkatan terhadap budi pekerti dari peserta didik.

RPP agama hindu kelas 4 semester 2

Materi yang tercantum dalam RPP agama hindu ini, salah satunya adalah Sapta RSI. Kata sapta rsi ini sendiri berasal dari bahasa sansekerta yaitu tujuh orang pendeta yang menulis ilham dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Tujuan yang ingin dicapai oleh materi sapta rsi ini adalah agar peserta didik mampu untuk menyebutkan pengertian dari Sapta RSI, selain itu peserta didik juga di harapkan agar mampu menyebutkan komponen – komponen dari sapta RSI.

Dan untuk materi yang kedua adalah mengenal hari – hari suci agama Hindu. Materi ini sangat penting untuk mampu di serap  peserta didik, karena dari materi ini peserta didik bisa mengetahui hari – hari suci apa saja yaang ada di dalam agama hindu.

Harapan yang ingin di capai oleh materi hari suci agama hindu ini adalah agar peserta didik mampu menyebutkan hari – hari suci agama Hindu, dan mampu untuk menyebutkan manfaat dari hari suci bagi umat hindu. Selain itu peserta didik juga diharapkan untuk mampu menceritakan cerita yang ada kaitannya dengan hari suci agama Hindu.

RPP yang kita susun ini harus benar – benar mampu merangkum materi yang akan kita berikan ke anak – anak. Dan juga sudah sesuai dengan tujuan pembelajaran yang ingin di capai. Maka dari itu saya harap bapak dan ibu bisa meluangkan sedikit waktunya , agar bisa menyusun RPP agama hindu ini sehingga bisa lebih mempermudah peserta didik dalam menyerap materi.

RPP kelas 4 agama hindu

Untuk penyusunan RPP agama hindu ini masih sama dengan RPP – RPP lainnya, dari Identitas RPP, tujuan, kegiatan RPP hingga lampiran – lampiran penunjang suatu RPP. Bapak dan ibu bisa mengecek RPP agama hindu yang ada di bawah, apakah sama dengan RPP mata pelajaran lainnya atau beda.

Pentingnya RPP agama hindu ini bisa di lihat  dari hasil penilaian yang bapak dan ibu lakukan di kelas, biasanya peserta didik akan mendapat nilai yang lebih stabil dan memenuhi target, apabila gurunya menggunakan RPP sebagai dasar dalam mengajar.

Sebenarnya bisa saja sih, bapak dan ibu guru mengajar tanpa menggunakan RPP Agama Hindu sebagai pegangan. Tapi hasil yang bapak ibu guru dapatkan tidak akan maksimal dibandingkan dengan jika bapak dan ibu menggunakan atau menerapkan RPP agama hindu yang telah bapak dan ibu susun.

Selain itu untuk menunjang pembelajaran di kelas, bapak dan ibu juga harus mempersiapkan media pembelajaran yang sesuai dengan materi . hal ini bertujuan untuk memotivasi peserta didik dan juga untuk menjaga tingkat konsentrasi dari anak – anak.

Download RPP agama Hindu kelas 4 semester 2

RPP kelas 4 semester 2 ( LINK )

Demikianlah artikel tentang RPP agama hindu kelas 4 semester 2 baru, yang bisa saya bagikan kali ini.