Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP PJOK semester 1 Kelas 4 baru kurikulum 13

RPP PJOK semester 1 Kelas 4 baru kurikulum 13

RPP PJOK semester 1 Kelas 4 baru kurikulum 13

RPP PJOK – bapak ibu guru yang mengajar PJOK kelas 4 pasti tengah menyusun RPP PJOK semester 1. RPP ini akan bapak ibu terapkan di kelas ataupun di luar kelas , sehingga kegiatan pembelajaran menjadi lebih tertataa dan tujuan yang ingin di capai bisa tercapai.

Materi PJOK kelas 4 ini ada banyak dan harus bapak ibu guru susunkan menjadi suatu RPP. Tujuan materi – materi ini di buatkan atau di susun ke dalam RPP adalah agar materi tersebut dapat tersampaikan dengan baik.

Bapak ibu guru PJOK pasti tidak asing lagi dengan istilah RPP, dan saya yakin bapak ibu guru sudah menjadi pakarnya dalam menyusun suatu RPP.  Kenapa saya bisa mengatakan seperti itu, karena menyusun RPP adalah salah satu tugas pokok kita sebagai seorang guru.

Bapak ibu guru PJOK juga pasti telah sering mengikuti kegiatan – kegiatan yang berhubungan dengan penyusunan RPP, baik itu KKG ( kelompok kerja guru ), seminar – seminar, diklat , dan pelatihan – pelatihan lainnya. Saya yakin dari kegiatan – kegiatan tersebut , telah mengasah kemampuan bapak ibu guru dalam menyusun RPP PJOK.

RPP PJOK yang saya bagikan ini merupakan sedikit gambaran tentang materi yang ada di kelas 4 semester 1. Saya juga merasa RPP yang saya bagikan ini masih sangat jauh dari kata sempurna, dan saya harapkan bapak ibu guru PJOK bisa menyempurnakan RPP yang akan saya bagikan ini.

RPP PJOK semester 1 kelas 4

RPP PJOK semester 1 kelas 4 ini akan membahas tentang permainan bola basket, permainan bola voli, permainan sepakbola, permainan kasti, permainan rouders, jalan cepat, lari jarak pendek, keterampilan beladiri, dan juga aktivitas kebugaran jasmani.

Materi – materi tersebutlah yang akan bapak ibu guru susunkan RPP, agar kegiatan pembelajaran yang bapak ibu guru laksanakan menjadi lebih baik. Bisa saja sih bapak ibu guru melaksanakan pembelajaran tanpa menggunakan RPP, tapi saya yakin pembelajaran tersebut tidak akan menjadi maksimal dan tujuan yang ingin di capai tidak akan mampu tercapai secara maksimal.

RPP PJOk kelas 4 semester 1

Materi aktivitas kebugarana jasmani adalah salah satu materi yang ada di kelas 4 semester 1, yang juga harus bapak ibu guru susunkan mejadi suatu RPP PJOK. Dari materi ini kita sangat mengharapkan agar peserta didik mampu untuk menjelaskan prosedur – prosedur berbagai aktivitas tentang kebugaran jasmani.

Selain itu kita juga sangat mengharapkan agar peserta didik kita mampu untuk memperagakan latihan – latihan dalam rangka untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga kekuatan otot sehingga kelenturan dan koordinasi organ dapat meningkat.

Materi tentang dasar beladiri juga ada dalam materi pjok kelas 4 semester 1. Dalam materi ini kita sangat mengharapkan agar peserta didik mampu untuk menjelaskan pola – pola gerak dasar kuda kuda, dan juga mampu menjelaskan tentang pola – pola dasar langkah kaki. Selain peserta didik mampu menjelaskan materi tersebut, peserta didik juga sangat kita harapkan agar mampu untuk mempraktekkan gerakan – gerakan tersebut.

Selain materi yang telah saya bahas di atas, masih banyak lagi materi – materi kelas 4 semester 1 yang harus kita ketahui dan mampu kita sampaikan dengan baik ke peserta didik kita di kelas. Besar harapan saya ketika bapak ibu guru melaksanakan pembelajaran, bapak ibu guru bisa menggunakan media pembelajaran untuk memudahkan bapak ibu guru dalam menyampaikan materi, selain itu dengan bantuan media pembelajaran akan sangat mempermudah bapak ibu guru dalam menyampaikan suatu materi.

Download RPP PJOK kelas 4 semester 1

Bola basket ( LINK )
Bola voli ( LINK )
Sepakbola ( LINK )
Kasti ( LINK )
Rouders ( LINK )
Jalan cepat ( LINK )
Lari jarak pendek ( LINK )
Beladiri ( LINK )
Aktivitas kebugaran jasmani ( LINK )

Demikianlah materi tentang RPP PJOK semester 1 Kelas 4 baru kurikulum 13 yang bisa saya bagikan, besar harapan saya materi RPP PJOK ini bisa membantu bapak ibu guru.