Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP PJOK kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 terbaru

RPP PJOK kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 terbaru

RPP PJOK kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 terbaru 

RPP PJOK – Rencana Pelaksanaan pembelajaran PJOK adalah salah satu berkas penting yang harus kita miliki sebagai seorang guru PJOK. RPP PJOK ini akan menjadi patokan dan batasan kita dalam mengajar pada setiap pertemuan.

RPP ini juga akan menjadi gambaran terhadap kesiapan kita terhadap kegiatan belajar mengajar. Kita memang bisa melaksanakan pembelajaran tanpa menggunakan suatu RPP, tapi pembelajaran yang kita laksanakan tidak akan ada tujuannya. Istilahnya asal mengajar, atau yang penting mengajar. Hal inilah yang harus kita hindari dan jauhi.

Kita harus mampu membuang jauh – jauh rasa malah yang kita miliki, ketika kita tengah menyusun suatu rencana pelaksanaan pembelajaran. Kita harus bisa menumbuhkan semangat bekerja, sehingga rencana pelaksanaan pembelajaran yang kita susun menjadi lebih baik dan sesuai dengan yang kita inginkan.

RPP PJOK semester 2 ini akan menjadi gambaran seperti apa pelaksanaan pembelajaran yang akan kita laksanakan selama satu semester, maka dari itu kita harus mampu merangkum semua materi yang ada di semester 2 kelas satu ini agar tidak ada materi yang terlewatkan.

Dengan adanya RPP PJOK yang baik, saya optimis hasil pembelajaran yang peserta didik dapatkan juga akan menjadi baik. Sehingga ketika peserta didik mengikuti kegiatan penilaian, hasilnya akan sesuai dengan harapan kita sebagai seorang guru PJOK.

RPP PJOK kelas 1 semester 2

RPP PJOK kelas 1 semester 2 ini akan membahas tentang aktivitas air, Gerak Dasar Lokomotor Dan Non-Lokomotor Dalam Aktivitas Gerak Berirama, Gerak Dominan dalam Aktivitas Senam Lantai, dan juga tubuh.

Materi aktivitas air yang ada di kelas 1 semester 2 ini memiliki tujuan yang ingin di capai. Tujuan tersebut adalah agar peserta didik mampu memahami semua aktivitas di air seperti kegiatan berjalan di air, mengambil suatu benda yang ada di dasar kolam, mampu mengayunkan tangan ketika berada di dalam air, mampu juga untuk menggerakkan kaki di dalam air.

Selain itu peserta didik juga diharapkan untuk mampu menjaga keselamatan diri dan juga keselamatan orang lain. Untuk mencapai hal ini, peserta didik harus mampu kita arahkan agar sesuai dengan RPP PJOK yang telah kita susun.

Selanjutnya adalah materi Gerak dasar lokomotor dan non lokomotor dalam aktivitas gerak berirama. Materi ini memiliki tujuan yang sangat ingin di capai, tujuan pembelajaran dari materi ini adalah agar peserta didik mampu mengerti tentang prosedur – prosedur tentang cara penggunaan pola gerakan dasar lokomotir dan juga gerakan non lokomotor.

RPP PJOK kelas 1

Selain yang telah saya bahas di atas, mata pelajaran PJOK kelas 1 semester 2 juga akan membahas tentang gerak dominan dalam aktivitas senam lantai. Materi ini sangat mengharapkan agar peserta didik mampu mengetahui tentang prosedur prosedur gerakan dominan seperti kegiatan bertumpu, keseimbangan,dan juga tolakan dalam semua aktivitas senam lantai.

Materi terakhir yang juga harus kita buatkan atau kita susunkan RPP PJOK adalah tubuh. Materi ini memiliki tujuan yaitu agar peserta didik mampu mengetahui fungsi dari bagian – bagian tubuh manusia, selain itu peserta didik juga sangat di harapkan agar mampu mengetahui bagian – bagian tubuh yang boleh atau tidak di pegang, dan juga materi ini mengharapkan agar peserta didik mampu untuk menjaga kebersihan dari tubuh sendiri.

Download RPP PJOK kelas 1 semester 2

Aktivitas air ( LINK )
Gerak dasar lokomotor dan non lokomotor dalam aktivitas gerak berirama ( LINK )
Gerak dominan dalam aktivitas senam lantai ( LINK )
Tubuh ( LINK )

Demikianlah artikel tentang RPP PJOK kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 terbaru yang bisa saya bagikan kali ini, besar harapan saya RPP PJOK yang saya bagikan ini bisa bapak ibu guru pergunakan dengan sebaik – baiknya.