Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP PJOK kelas 2 semester 1 k13 baru – dunia guru 87

RPP PJOK kelas 2 semester 1 k13 baru – dunia guru 87


RPP PJOK kelas 2 semester 1 k13 baru – dunia guru 87

RPP PJOK -  bapak dan ibu guru , pada artikel ini www.duniaguru87.com akan membahas tentang RPP PJOK kelas dua semester 1. RPP ini adalah salah satu pegangan yang harus kita miliki sebelum kita melaksanakan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas.

RPP PJOK ini adalah salah satu administrasi wajib yang harus dimiliki oleh seorang guru, karena administrasi ini akan diperiksa secara berkala oleh kepala sekolah dan pihak – pihak yang terkait. Selain itu administrasi ini juga sangat di perlukan ketika sekolah harus mengikuti akreditasi yang wajib di ikuti setiap beberapa tahun.

Sebelum bapak ibu dan guru dalam merangkai RPP PJOK, bapak ibu guru di haruskan untuk memiliki PROTA dan PROMES terlebih dahulu.karena dengan bantuan prota dan promes, suatu rencana pelaksanaan pembelajaran bisa tersusun.

Sebelum merangkai RPP PJOK bapak dan ibu guru juga harus mengetahui materi materi yang ada di kelas 2, sehingga RPP yang di susun tidak menyimpang dari materi – materi yang telah di tetapkan. Selain itu materi – materi ini harus mampu di gambarkan secara utuh dalam RPP PJOK, agar nantinya ketika peserta didik mengikuti kegiatan penilaian mampu mencapai target yang kita inginkan.

Susunan RPP sama seperti biasanya, sama seperti RPP yang telah bapak ibu guru susun sebelumnya mulai dari kepala RPP yang terdiri dari satuan pendidikan tempat bapak ibu bertugas, mata pelajaran PJOK, kelas dan semester RPP tersebut, tahun pelajaran RPP tersebut, dan alokasi waktu yang akan kita sediakan untuk pembahasan materi .

RPP PJOK kelas 2 semester 1

Dibawahnya terdapat tujuan pembelajaran yang ingin di capai, misalnya tujuan yang ingin di capai dari materi bergerak secara seimbang, lentur, dan juga kuat, antara lain  siswa diharapkan agar mampu menjelaskan prosedur – prosedur gerakan latihan tentang keseimbangan, kelenturan, kekuatan. Dan juga peserta didik di harapkan untuk mampu bergerak secara seimbang lentur dan juga kuat yang akan di presentasikan kedalam permainan sederhana.

Setelah bapak ibu guru selesai menyusun tujuan pembelajaran, langkah selanjutnya adalah menyusun kegiatan awal pembelajaran, biasanya dalam kegiatan awal pembelajaran akan di awali dengan berdoa, bertukar kabar, dan mengecek absensi peserta didik. selain itu pada kegiatan awal , peserta didik di ajak untuk membahas tentang manfaat dari materi yang akan di laksanakan hari itu. 

Langkah selanjutnya adalah kegiatan inti, kegiatan ini inilah yang akan menjadi pokok pembelajaran kita. Semua materi akan kita sampaikan dalam kegiatan inti ini. tapi yang kita input kedalam RPP hanya judul – judul kegiatannya saja, hal ini adalah untuk mempermudah kita dalam membaca RPP yang telah kita susun.

Setelah kita menyelesaikan penyusunan kegiatan inti, kita akan masuk kedalam kegiatan penutup. Dalam kegiatan penutup ini , kita akan mengajak peserta didik untuk merangkum materi – materi yang telah mereka lakukan pada hari tersebut. Kegiatan penilaian juga bisa di adakan di kegiatan penutup ini, dengan tujuan untuk mengukur sejauh mana peserta didik mampu menyerap materi yang kita berikan.

RPP PJOK kelas 2

Langkah terakhir dalam penyusunan RPP PJOK adalah penempatan identitas bapak ibu guru sebagai penyusun RPP tersebut, dan juga identitas dari kepala sekolah. Setelah hal tersebut di lakukan, biasanya bapak ibu akan mengajukan RPP, yang telah bapak ibu guru susun untuk di koreksi oleh kepala sekolah sebelum di bubuhi tanda tangan kepala sekolah.

Untuk lampirannya, bapak ibu guru bisa tidak melampiri dalam RPP PJOK, karena RPP yang berlaku saat ini adalah RPP satu lembar. Bapak ibu guru bisa membuat lampiran – lampiran tersebut dalam berkas lain , yang bisa bapak ibu guru bawa ketika melaksanakan kegiatan pembelajaran.

Download RPP PJOK kelas 2 semester 1

Bergerak secara seimbang, kuat, dan lentur ( LINK )
Variasi pola gerak dasar lokomotor ( LINK )
Variasi pola gerak manipulatif ( LINK )
Variasi pola gerak dasar non- lokomotor ( LINK )

Demikianlah materi pembahasan tentang RPP PJOK kelas 2 semester 1 k13 baru yang bisa saya bahas kali ini, besar harapan saya RPP PJOK ini bisa bermanfaat bagi kita semua.