Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP PJOK kelas 1 semester 1 k13 terbaru – duniaguru87

RPP PJOK kelas 1 semester 1 k13 terbaru – duniaguru87

RPP PJOK kelas 1 semester 1 k13 terbaru – duniaguru87

RPP PJOK – bapak dan ibu adalah guru mata pelajaran PJOK, dalam menjalankan tugas dan kewajiban di sekolah bapak ibu guru harus memiliki RPP. RPP ini akan menjadi pegangan bapak ibu guru dalam memberikan materi yang ada di kelas 1 semester 1

Kita sebagai seorang guru tidak akan pernah lepas dengan yang namanya RPP, selama kita bertugas sebagai seorang guru, RPP ini akan selalu mendampingi kita. Yang harus kita lakukan adalah mengikuti perkembangan jaman dan peraturan yang berlaku dalam penyusunan RPP.

Mau tidak mau sebelum kita memulai kegiatan pembelajaran baik itu di kelas maupun di luar kelas, kita sudah harus memiliki RPP. Hal ini bertujuan agar materi yang kita berikan dapat tepat mengenai target yang kita inginkan.

Dalam penyusunan RPP PJOK kita bisa menyusunnya secara pribadi, tapi alangkah baiknya bila kita saling bertukar pendapat dengan teman seprofesi agar RPP yang kita susun ini bisa menjadi lebih baik. Selain itu bapak dan ibu juga pasti telah sering mengikuti kegiatan kegiatan baik itu KKG, seminar, dan juga diklat tentang penyusunan RPP.

Susunan RPP PJOK sama seperti RPP mapel lain mulai dari satuan pendidikan yang akan di isi oleh tempat bapak ibu bertugas, mata pelajaran yang akan bapak input dengan mapel PJOK, kelas dan juga semester yang akan bapak isi dengan kelas 1 semester 1.

Selanjutnya ada materi yang akan bapak dan ibu input dengan materi pelajaran kelas 1 semester 1 yang akan bapak ibu bahas, dan alokasi waktu yang akan bapak ibu isi dengan lamanya waktu membahas suatu materi.

RPP PJOk kelas 1 semester 1 k13 

Setelah hal diatas mampu di selesaikan, dalam penyusunan RPP bapak ibu guru akan masuk kedalam tujuan pembelajaran. Dalam materi kelas 1 semester 1 ini, bapak ibu guru akan dihadapkan pada 4 materi yang harus bapak ibu susunkan RPP.

Salah satu materinya adalah gerakan dasar. Pada materi ini bapak ibu akan mengharapkan peserta didik untuk dapat, menjelaskan tentang prosedur gerakan dasar lokomotor yang akan sesuai dengan konsep – konsep tubuh,ruang , usaha dan keterhubungannya terhadap permainan tradisional. Selain itu bapak ibu guru juga sangat mengharapkan agar peserta didik mampu melaksanakan gerakan dasar lokomotor.

Selanjutnya dalam RPP PJOK, bapak ibu juga akan menemui materi gerakan dasar non lokomotor. Gerakan dasar non lokomotor ini akan mengarahkan peserta didik untuk mampu mengetahui gerakan dasar seperti memutar, mengayun, menekuk,menarik, menggoyang, mengkerut dan juga melenting. Selain itu peserta didik juga akan diharapkan untuk mampu memadukan semua gerakan tersebut.

RPP PJOK kelas 1

Selain materi di atas dalam RPP kelas 1 semester 1 juga terdapat materi pola gerakan manipulatif. Materi ini sangat mengharapkan agar peserta didik mampu untuk menjelaskan tentang prosedur pola gerakan dasar manipulatif dan mampu untuk mempraktekkannya.

Yang terakhir adalah materi tentang prosedur menjaga sikap tubuh. Dalam materi ini , peserta didik akan di arahkan untuk dapat  menjelaskan tentang prosedur menjaga sikap duduk, membaca, berdiri, dan jalan. Selain itu peserta didik juga diharapkan untuk mampu mempraktekkannya.

Setelah bapak ibu guru menyelesaikan tujuan pembelajaran, bapak ibu guru akan masuk kedalam kegiatan awal. Dalam kegiatan awal ini akan dimulai dengan berdoa, menanyakan kabar, dan juga mendata absensi peserta didik. selain itu kita wajib untuk membahas tujuan kegiatan pembelajaran yang akan kita bahas.

Dalam RPP PJOK juga akan bapak ibu input kegiatan inti dan juga kegiatan penutup, dan yang terakhir adalah bapak ibu guru harus menginput identitas bapak dan ibu guru dan juga identitas kepala sekolah.

Download RPP PJOK kelas 1 semester 1

Gerak dasar ( LINK )
Gerakan dasar non lokomotor ( LINK )
Pola gerak dasar manipulatif ( LINK )
Prosedur menjaga sikap tubuh ( LINK )

Demikianlah materi tentang RPP PJOK kelas 1 semester 1 k13 terbaru yang bisa saya bagikan kali ini. dan semoga saja bisa membantu guru PJOK