Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Obat flu alami dijamin manjur dan wajib di coba di rumah

7 Obat flu alami dijamin manjur dan wajib di coba di rumah
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

7 Obat flu alami dijamin manjur dan wajib di coba di rumah

Obat Flu – penyakit ini adalah jenis penyakit yang sering menyerang kita, mulai dari bayi hingga lansia kerap terserang penyakit ini. biasanya penyakit ini bisa menyerang kita di saat perubahan cuaca.

Semua aktifitas kita akan sangat terganggu apabila terserang flu ataupun pilek,  kita tidak akan mampu beraktifitas dengan maksimal karena konsentrasi kita akan sangat berkurang saat mengalami / terjangkit flu/ pilek.

Biasanya ketika kita terserang flu / pilek, kita akan langsung meminum obat pilek yang kita miliki. Dengan tujuan agar penyakit ini bisa lekas sembuh, sehingga kita mampu beraktifitas dengan normal lagi.

Obat flu alami yang ampuh

Dibawah ini telah dunia guru 87 rangkum beberapa obat flu untuk teman – teman terapkan di rumah.

1. Bawang putih

Obat flu  pertama saya bahas adalah bawang putih, bawang putih ini bisa kita konsumsi langsung ( mentah ) dalam rangka menghilangkan flu/ pilek. Dikutip dari hellosehat.com,  minyak allicin yang terdapat dalam tanaman bawang putih mampu untuk menghilangkan flu yang menyerang kita.

2. Jahe

Obat flu yang kedua adalah jahe, jenis tanaman ini mempunyai beragam guna dan fungsi bagi kesehatan tubuh kita.  Jahe ini sendiri mampu untuk melegakan batuk dan juga radang tenggorokan yang datangnya berbarengan dengan penyakit flu. Cara memakai jahe ini pun sangatlah mudah, kita cukup memasukkan irisan jahe kedalam air yang masih hangat lalu di minum secara teratur.

3. Air Putih

Air putih merupakan obat flu / pilek yang dunia guru 87 rekomendasikan berikutnya. Selain menjaga tubuh kita dari dehidrasi, meminum air putih dipercaya mampu mengobati flu karena air putih ini mampu menjaga hidung , tenggorokan dan juga mulut tetap lembab.

4. Madu

Sejak jaman dahulu, madu telah dipakai untuk berbagai jenis obat tradisional dan juga modern. Kandungan anti bakteri yang terdapat dalam madu mampu menjaga tubuh kita tetap kuat dan juga mampu di gunakan untuk menghilangkan flu/pilek. Kita cukup mencampurkan madu ke dalam teh hangat dan diminum selagi hangat, lakukanlah secara teratur hingga flu teman – teman benar - benar reda.

5. Mandi air hangat

Selain mengkonsumsi yang tadi saya sebutkan, kita juga harus menerapkan cara ini yaitu mandi dengan menggunakan air yang hangat yang akan membantu kita menghilangkan penyakit flu. Karena dengan bantuan air hangat ini, saluran pernafasan kita akan menjadi lebih lega.

6. Sup

Makanan satu ini merupakan makanan yang banyak di gemari oleh banyak kalangan, karena selain menimbulkan sensasi hangat dan nyaman, makanan ini juga dapat melegakan pilek ataupun flu. Bagi sebagian orang lebih menyukai mengkonsumsi sup ayam di bandingkan dengan jenis sup lainnya karena rasanya yang lebih lembut dan mudah untuk di konsumsi ketika kita sakit.

7. Lemon

Kandungan vitamin c dalam buah lemon sangat di butuhkan oleh tubuh kita dalam rangka menjaga kesehatan. Selain untuk menjaga kesehatan, Buah lemon ini juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit flu/ pilek. Kita cukup mencampur perasan dari buah ini ke dalam teh yang masih hangat dan langsung meminumnya selagi hangat. Lakukanlah hal ini secara teratur agar lebih mempercepat penyembuhan flu / pilek .

Hal – hal yang perlu di hindari ketika flu

1. Makanan berminyak
2. Makanan yang manis
3. Minuman kafein
4. Dsb.

Demikianlah artikel tentang 7 Obat flu alami dijamin manjur dan wajib di coba di rumah yang bisa dunia guru 87 bagikan. Semoga saja artikel ini bisa membantu teman – teman dalam mengobati flu/ pilek, agar teman – teman bisa beraktifitas lagi seperti sedia kala.