Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS kelas 1 semester 2 k13 – dunia guru 87

Soal PTS kelas 1 semester 2 k13 – dunia guru 87


Soal PTS kelas 1 semester 2 k13 – dunia guru 87

Soal PTS -  kegiatan PTS merupakan salah satu kegiatan penting dan wajib untuk di ikuti oleh peserta didik kita di kelas 1. Kegiatan ini akan di adakan pada pertengahan semester 2, untuk mengukur sejauh mana anak – anak kita mampu menerima materi yang telah kita berikan.

Saya sangat mengharapkan agar bapak dan juga ibu bisa menyelesaikan materi pada tema 5 dan juga tema 6 sebelum melaksanakan kegiatan penilaian ini. karena kita akan menyusun soal dari dua materi ini, kita tidak akan mampu untuk menyusun soal apabila salah satu tema ini belum selesai kita bahas.

Dalam menyusun soal PTS ini, kita harus mampu merangkai soal yang mampu untuk di cerna oleh anak anak kita di kelas 1. Karena pada kelas ini anak – anak masih belajar banyak kosa kata baru, yang baru mereka kenal dan belum begitu mereka pahami.

Soal PTS kelas 1 semester 2

Untuk lebih mudahnya bapak dan ibu bisa mengambil soal PTS tahun ajaran yang telah lewat, untuk di jadikan contoh dalam menyusun soal PTS. Hal ini biasa saya lakukan, apabila saya hanya memiliki sedikit waktu. Kita hanya perlu memodifikasi soal – soal lama ini agar menjadi lebih fresh dan sesuai dengan materi yang telah kita berikan.

Dengan cara ini kita akan lebih cepat dalam menyusun soal PTS di bandingkan dengan menyusun sendiri secara manual soal soal ini. biasanya saya akan melihat hasil yang di capai peserta didik tahun ajaran yang lalu ketika mengerjakan soal ini. dari situ saya bisa melihat dan memilih soal – soal yang akan kita tampilkan lagi dan soal soal yang harus kita ubah / refresh.

Selain itu, biasanya saya akan mengajak sharing teman teman sesama guru kelas 1 , kegiatan ini juga sangat baik untuk di lakukan karena akan mempersingkat waktu penyusunan soal PTS kelas 1 semester 2 ini.

Soal PTS kelas 1

Selain itu, biasanya saya juga akan mencari soal dari buku pegangan siswa dan juga buku pegangan guru. Dari buku – buku ini biasanya juga terdapat soal – soal yang bisa saya gunakan untuk menyusun soal PTS.

Dalam artikel ini juga telah saya lampirkan soal PTS yang bisa teman – teman pakai sebagai contoh dalam menyusun soal – soal yang akan teman – teman berikan ke peserta didik kelas 1.  Tapi alangkah baiknya soal – soal ini bisa teman – teman edit lagi agar lebih sesuai dengan materi teman teman di dalam kelas.

Hasil dari pelaksanaan Soal PTS ini sendiri akan di gabungkan lagi dengan hasil penilaian lainnya sehingga akan menentukan hasil belajar anak – anak kelas 1 pada semester 2 ini. selain itu sikap dan prilaku peserta didik juga akan menjadi salah satu penentu hasil belajar selama satu semester.

Download Soal PTS kelas 1 semester 2

Dibawah ini adalah LINK download soal PTS yang bisa bapak dan Ibu guru unduh.

Tema 5 sub 1 dan 2 ( LINK )
Tema 5 sub 3 dan 4 ( LINK )
Tema 6 sub 1 dan 2 ( LINK )
Tema 6 sub 3 dan 4 ( LINK )

Demikianlah artikel tentang soal PTS kelas 1 semester 2 k13 yang bisa dunia guru 87 bagikan, semoga saja soal ini bisa memperingan beban kerja dari bapak dan ibu guru.