Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS kelas 1 semester 1 k13 - duniaguru87.com

Soal PTS kelas 1 semester 1 k13 - duniaguru87.com


Soal PTS kelas 1 semester 1 k13 - duniaguru87.com

Soal PTS – dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana daya serap peserta didik selama mengikuti kegiatan pembelajaran tema 1 dan tema 2, kita harus mengadakan kegiatan PTS pada tengah semester 1 ini.

Kegiatan pelaksanaan soal PTS ini bisa menjadi tolak ukur kita dalam mengetahui daya serap anak – anak apabila tema 1 dan juga tema 2 telah selesai di bahas tuntas. Semua yang ada di dalam Tema 1 dan juga tema 2 ini harus mampu tergambar dengan jelas dalam soal PTS yang kita susun.

Seperti yang saya katakan di atas, soal PTS ini akan membahas tema 1 dan juga tema 2. Tema 1 kelas 1 ini akan membahas tentang Diriku, sedangkan tema 2 kelas 2 akan membahas tentang kegemaranku. Masing – masing tema memiliki tujuan pembelajaran yang harus kita input ke dalam soal PTS ini.

Tema Diriku ini memiliki tujuan – tujuan yang harus di capai sebelum kita melaksanakan PTS, tujuan tersebut antara lain peserta didik diharapkan untuk mampu memperkenalkan diri, selain itu peserta didik juga diharapkan untuk mampu menyebutkan nama teman mereka dengan benar, peserta didik juga diharapkan untuk mampu menyampaikan informasi tentang peraturan di rumah.

Soal PTS kelas 1 semester 1

Untuk tema kegemaranku juga memiliki beberapa tujuan yang harus dicapai antara lain siswa mampu untuk memahami kosakata tentang cara merawat kesehatan, peserta didik juga mampu untuk menggunakan kosakata tentang olahraga dalam rangka menjaga kesehatan.

Materi dalam tengah semester ini bisa dikatakan tidak begitu padat, peserta didik hanya diharapkan agar mampu untuk memperkenalkan diri mereka ke peserta didik lainnya dan juga menghapalkan nama teman – teman mereka di dalam kelas.

Fokusnya adalah mengembangkan mental anak – anak kita di kelas 1 , agar berani tampil dan mampu mengungkapkan bahasa – bahasa baru yang baru mereka ketahui. Tujuannya adalah agar menambah perbendaharaan kata – kata yang dimiliki peserta didik kita di kelas 1. 

Selain hal tersebut, kita juga akan mengenalkan mereka terhadap kegiatan PTS ini, dan pentingnya pelaksanaan PTS ini bagi mereka. Selain itu kita juga harus memotivasi mereka agar soal PTS ini mampu di selesaikan dengan baik.

Soal PTS semester 1 kelas 1

Seperti yang kita ketahui, anak – anak kelas 1 ini masih membutuhkan bimbingan yang khusus baik itu dalam mengikuti pembelajaran dan juga mengikuti kegiatan penilaian. Seperti pada kegiatan ini, Kita juga harus mengarahkan peserta didik kita agar mampu mengerjakan soal sesuai dengan petunjuk pengerjaan.

Hasil dari pelaksanaan soal PTS ini akan menjadi tolak ukur kita, sejauh mana anak – anak kelas 1 ini mampu menyerap materi materi tema 1 dan juga tema 2. Tentu saja harapan kita peserta didik kelas 1 ini mampu mencapai batas minimal yang telah kita tetapkan.

Karena dengan tercapainya batas minimal ini, kita akan lebih mudah lagi dalam memotivasi belajar anak – anak. Karena kita telah mengetahui bahwa kegiatan yang kita lakukan sudah sesuai dengan harapan.

Download soal PTS kelas 1 semester 1

Tema 1 subtema 1 dan 2 ( LINK )
Tema 1 subtema 3 dan 4 ( LINK )
Tema 2 subtema 1 dan 2 ( LINK )
Tema 2 subtema 3 dan 4 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang soal PTS kelas 1 semester 1 k13 yang bisa dunia guru 87 bagikan, semoga saja soal ini bisa membantu bapak dan juga ibu.