Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PAS kelas 4 semester 1kurikulum 13 baru – duniaguru87

Soal PAS kelas 4 semester 1kurikulum 13 baru – duniaguru87


Soal PAS kelas 4 semester 1kurikulum 13 baru – duniaguru87

Soal PAS -  peserta didik kelas 4 sekolah dasar harus mengikuti kegiatan PAS di akhir semester, karena peserta didik harus di nilai sejauh mana daya serap peserta didik terhadap materi – materi yang ada di semester 1.

Pelaksanaan kegiatan Soal PAS ini akan di adakan pada akhir semester sesuai dengan jadwal yang ada di kalender pendidikan. Soal PAS ini akan berasal dari soal dari tema 1 hingga tema 5, maka dari itu kita harus menyelesaikan pembahasan materi tersebut hingga tuntas agar peserta didik mampu mengerjakan soal soal PAS.

Pada soal PAS tema 1 ini akan berfokus pada indahnya kebersamaan. Soal PAS yang kita susun ini harus mampu mengarahkan peserta didik agar mampu untuk mengidentifikasi gagasan – gagasan kokok dan juga gagasan – gagasan pendukung dari teks secara mandiri, selain itu peserta didik juga diharapkan agar mampu unutk menyajikan gagasan – gagasan pokok dan juga gagasan – gagasan pendukung dalam bentuk peta pikiran.

Selain itu soal PAS tentang materi indahnya kebersamaan ini juga sangat mengharapkan agar peserta didik mampu untuk menyebutkan keanekaragaman budaya, etnis, dan juga agama sebagai salah satu identitas bangsa.

Pada soal PAS tema 2 ini akan membahas tentang materi selalu berhemat energi. Materi selalu berhemat energi ini akan mengarahkan peserta didik untuk dapat memanfaatkan energi baik itu energi utama maupun energi alternatif secara baik dan benar, selain itu pada soal pas ini akan mengarahkan peserta didik agar mampu untuk menjelaskan manfaat dari energi matahari dalam kehidupan manusia.

Soal PAS Kelas 4 Kurikulum 2013

Soal PAS tema 3 di sini akan membahas tentang peduli terhadap mahkluk hidup. Pada soal tema 3 ini kita akan menyusun soal yang mampu mengarahkan peserta didik agar mampu untuk membuat daftar pertanyaan untuk wawancara, selain itu kita juga akan mengarahkan peserta didik untuk mampu menyelesaikan masalah tentang keseimbagan dari lingkungan secara tepat.

Selanjutnya adalah soal tema 4 , soal PAS tema 4 ini akan berisi tentang berbagai pekerjaan. Dari tema berbagai pekerjaan ini, kita akan berusaha menyusun soal yang dapat membuat siswa untuk menilai tokoh – tokoh yang ada dalam suatu cerita, selain itu kita juga harus bisa mengarahkan peserta didik agar mampu untuk mengembangkan suatu laporan tentang berbagai jenis pekerjaan.

Soal PAS yang terakhir adalah soal tentang tema 5, tema 5 ini akan berfokus pada materi pahlawanku. Materi pahlawanku ini akan kita susunkan soal yang akan mengarahkan peserta didik untuk mampu mengidentifikasi peninggalan – peninggalan kerajaan pada masa hindu, budha, dan juga islam berikut dengan pengaruhnya terhadap wilayah wilayah setempat.

Dari kelima tema tersebutlah yang akan menjadi soal PAS yang akan di kerjakan oleh peserta didik di akhir semester nantinya. Besar harapan saya, bapak ibu sudah mampu untuk menyelesaikan materi – materi tersebut tepat pada waktunya.

Soal PAS kelas 4

Karena ketepatan waktu pelaksanaan penyampaian materi tersebut, akan menentukan hasil yang akan di peroleh oleh peserta didik ketika mengikuti soal PAS. Jangan sampai ada materi yang di percepat penyampaiannya karena alasan waktu yang semakin sedikit.  Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kegiatan penilaian semester nantinya.

Yang akan terjadi adalah peserta didik tidak akan mampu menyerap materi dengan baik, karena materi yang kita berikan secara cepat dan singkat. Secara tidak langsung hal ini akan memberatkan peserta didik dalam menyerap materi – materi tersebut, sehingga saya sangat berharap bapak ibu guru dapat menggunakan RPP dengan baik. 

Dengan penggunaan RPP yang baik akan meminimalisir terjadinya kekurangan waktu ketika melaksanakan pembelajaran, karena dalam RPP sudah tercantum waktu pelaksanaan suatu pembelajaran yang akan membuat kita tidak kelabakan dalam membahas suatu materi.

Download soal – soal  Penilaian Akhir Semester 1 kelas 4

Soal tema 1 ( SINI )
Soal tema 2 ( SINI )
Soal tema 3 ( SINI )
Soal tema 4 ( SINI )
Soal tema 5 ( SINI )

Demikianlah artikel tentang Soal PAS kelas 4 k 2013 baru  yang bisa saya bagikan kali ini.