Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PAT kelas 4 kurikulum 13 baru – duniaguru87

Soal PAT kelas 4 kurikulum 13 baru – duniaguru87

Soal PAT kelas 4 kurikulum 13 baru – duniaguru87

Soal PAT – kegiatan penilaian merupakan kegiatan yang akan di ikuti oleh peserta didik, karena dengan adanya kegiatan penilaian kita bisa mengetahui daya serap anak – anak terhadap materi – materi yang telah kita sampaikan di kelas.

Soal PAT ini sangat penting untuk di lakukan, karena soal ini adalah salah satu penentu pencapaian pembelajaran peserta didik selama satu tahun ajaran. Pelaksanaan kegiatan penilaian soal PAT ini biasanya telah di tentukan waktunya, biasanya sudah tertera pada kalender pendidikan yang di bagikan oleh dinas yang terkait.

Penilaian soal PAT ini terdiri dari 4 tema yang ada di kelas 4, semua tema tersebut akan kita susunkan soal dan pelaksanaannya juga akan di bagi kedalam jadwal yang akan di tentukan oleh sekolah.

Saya sangat mengharapkan sebelum bapak dan juga ibu melaksanakan SOAL PAT ini, bapak dan ibu telah menyelesaikan pembahasan materi di kelas 4 terutama materi semester 2 yang di mulai dari tema 6 hingga tema 9.

Hasil yang di peroleh siswa dan siswi dari pelaksanaan soal PAT ini akan menjadi salah satu penentu apakah peserta didik berhak untuk naik kelas, atau tetap di kelas 4. Saya juga sangat yakin tidak ada guru yang mengharapkan peserta didiknya tinggal kelas, semua guru pasti mengharapkan peserta didiknya mampu mencapai target dan bisa naik ke kelas 5.

Soal PAT Kelas 4 Kurikulum 2013

Bapak ibu guru kelas 4 pasti telah mempersiapkan dengan sedemikian rupa agar peserta didiknya mampu mengikuti PAT dengan baik. Saya yakin bapak dan ibu juga telah mengerahkan segenap kemampuan agar peserta didik mampu menyerap materi – materi yang ada di semester 2 ini.

Keberhasilan dari suatu pembelajaran dapat di lihat dari kondisi kelas yang kondusif dan aktif ketika melaksanakan suatu pembelajaran, selain itu keberhasilan suatu pembelajaran juga bisa kita lihat dari nilai – nilai yang di capai peserta didik ketika mereka melaksanakan kegiatan penilaian harian, tema dan juga penilaian tengah semester.

Tugas kita adalah mengawasi perkembangan peserta didik selama kegiatan pembelajaran berlangsung, usahakan mengejar kekurangan – kekurangan yang di alami oleh peserta didik. usahakan kekurangan – kekurangan tersebut dapat tertutupi sehingga peserta didik mampu mengikuti kegiatan selanjutnya.

Semua yang kita lakukan itu adalah agar peserta didik siap dalam mengikuti kegiatan PAT dan seperti yang saya katakan tadi , agar peserta didik mampu naik ke kelas yang lebih tinggi yaitu kelas 5. Suatu kebahagiaan yang besar apabila kita melihat peserta didik kita bahagia karena mereka naik kelas ke kelas yang lebih tinggi.

Soal PAT kelas 4

Selain membahas tema 6 hingga tema 9, bapak ibu guru juga harus membahas ulang tema 1 hingga tema 5. Hal ini bertujuan agar peserta didik tidak lupa dengan materi yang telah mereka lewati sebelumnyaa

Penerapan pembahasan materi tema tema semester 1 ini tergantung pada bapak ibu guru sendiri. Kalau saya biasanya akan berusaha untuk menyelesaikan pembahasan materi – materi semester 2 lebih awal, agar saya bisa menyelipkan materi – materi yang ada di semester 1.

Usahakan agar peserta didik mampu mengingat kembali materi materi yang ada di semester 1, sehingga kita akan lebih yakin lagi peserta didik kita mampu untuk mengikuti kegiatan soal PAT di akhir tahun ajaran.  Dan juga usahakan agar tidak menganak emaskan beberapa peserta didik, bersikaplah secara adil agar tidak terjadinya ketidak puasaan dari peserta didik.

Download soal – soal  Penilaian Akhir Tahun kelas 4

Soal tema 6 ( SINI )
Soal tema 7 ( SINI )
Soal tema 8 ( SINI )
Soal tema 9 ( SINI )

Demikianlah artikel tentang Soal PAT kelas 4 k 2013 baru  yang bisa saya bagikan kali ini.