Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Cara terampuh ala dunia guru 87 untuk menghilangkan flek hitam yang ada di wajah

12 Cara  terampuh ala dunia guru 87 untuk menghilangkan flek hitam yang ada di wajah
Foto oleh Bianca Salgado: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-model-wajah-potret-11565646/


12 Cara  terampuh ala dunia guru 87 untuk menghilangkan flek hitam yang ada di wajah

Flek hitam – salah satu masalah kulit yang sangat di kesalkan baik itu yang masih muda ataupun yang sudah berumur adalah munculnya flek hitam pada wajah. Munculnya flek hitam ini akan mengakibatkan  wajah menjadi lebih kusam dan terlihat tidak segar.

Cara Ampuh menghilangkan flek hitam yang muncul akibat bekas  jerawat

Munculnya flek hitam akibat dari jerawat sangat mempengaruhi kepercayaan diri kita. Pada kesempatan kali ini, dunia guru 87 telah  merangkum beberapa cara yang bisa kita lakukan  untuk bisa menghilangkan flek hitam yang muncul di wajah. Cara – cara tersebut antara lain :

1. Lemon

Kita bisa menggunakan air dari perasan lemon untuk bias memudarkan flek akibat dari jerawat. Caranya adalah dengan memeras sebuah lemon dan kita campurkan perasan lemon tersebut kedalam segelas air. Campuran air dan juga lemon ini kita gunakan untuk mengoles kulit wajah yang terkena flek hitam.

Langkah selanjutnya adalah diamkab beberapa  menit kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini diyakini mampu mengangkat sel – sel kulit yang telah mati dan menggantinya dengan yang baru.

2. Madu

Madu merupakan salah satu obat alami yang bias kita gunakan untuk mengatasi flek hitam pada wajah. Seperti yang kita ketahui, madu memiliki manfaat yang sangat banyak dan menghilangkan flek hitam termasuk salah satunya.

Di dalam madu terkandung anti bakteri yang dapat membuat flek hitam di wajah menjadi memudar. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan madu ke bagian wajah yang mengalami flek hitam pada malam hari.

Bilaslah madu tersebut di pagi hari, lakukanlah secara rutin hingga flek hitam yang ada di wajah menjadi memudar dan menghilang.

3. Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu produk yang berbahan utama susu. Di dalam  Yoghurt ini terdapat asam laktat. Kandungan inilah yang akan dapat mencerahkan kulit wajah kita. Caranya adalah dengan menggunakan yoghurt ini sebagai masker wajah.

Gunakanlah masker yoghurt ini selama beberapa menit, minimal 20 menit sebelum kita membasuhnya.

4. Lidah buaya

Cara lain yang bias kita gunakan  untuk menghilangkan flek hitam akibat dari jerawat adalah dengan menggunakan lidah buaya. Caranya adalah dengan mengambil lidah buaya dan mengeluarkan lender/ gel nya.

Oleskanlah gel ini kebagian wajah  yang terkena flek hitam. Diamkan beberapa menit sebelum kita membasuhnya dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sangat di anjurkan untuk  menggunakannya secara rutin.

5. Cuka apel

Cuka apel mengandung mineral dan anti oksidan. Yang sangat bagus untuk kulit wajah. Kita bisa menggunakan cuka apel ini  sebagai toner wajah. Diamkan beberapa menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

6. Kentang 

Kentang merupakan salah satu makanan favorit bagi sebagian orang.tapi tidak banyak orang yang tau manfaat dari kentang ini untuk wajah.  Di dalam kentang terdapat gula dan juga pati yang bermanfaat untuk mengangkat kulit mati.

Di dalam kentang terdapat vitamin C, B6, seng, potassium dan juga fosfor yang berfungsi untk meremajakan  kolagen di kulit kita. Ada banyak cara yang bias kita lakukan  untuk  menggunakan kentang ini, salah satunya adalah dengan mengiris tipis – tipis kentang ini dan menempelkannya ke bagian wajah yang terkena flek hitam. Diamkan beberapa menit sebelum kita membilasnya.

7. Hidrokuinon

Ada banyak produk kesehatan yang menjanjikan dapat menghilangkan flek hitam di wajah. Saran dunia guru 87 adalah pilihlahh produk yang terdapat kandungan hidrokuinon. Karena akan aman bagi kulit dan bias menghilangkan flek hitam.

8. Butter milk

Butter milk merupakan cairan asam yang berasal dari susu sapi,  butter milk ini sering digunakan untuk membuat adonan menjadi lembut dan meminimalisir penggunakan lemak.

Asam laktat yang terdapat di dalam butter milk ini merupakan asam laktat yang berjenis asam alfa hidroksil. Seperti yang kita ketahui asam laktat ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan flek hitam pada wajah.

9. Retinoid

Retinoid ini merupakan salah satu produk yang mengandung vitamin A. yang akan mendorong terjadinya pergantian sel dengan lebih cepat. Caranya adalah dengan mengoleskan retinoid ini ke bagian wajah yang terkena flek hitam.

Tapi saran dari dunia guru 87 adalah jika menggunakan retinoid ini adalah harus dengan resep dokter untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan.

10. Asam glycolic

Asam glycolic merupakan alpha hydroxyl acid yang berasal dari gula dan akan bekerja mengelupas kulit mati dan menggantikannya dengan kulit baru.

11. Asam salisilat

Kita pasti pernah mendengar asam salisitat ini digunakan untuk mengobati jerawat di wajah.selain untuk mengobati jerawat, asam salisilat ini juga berfungsi untuk memudarkan flek hitam pada wajah. Asam salisilat sangat bagus untuk membuat kulit luar kita menjadi lebih lembut, dan membantu mengangkat kulit mati.

12. Medis

Bagi teman teman yang ingin menghilangkan flek hitam dengan cepat. Teman teman bisa melakukan perawatan medis. Ada banyak perawatan medis yang di tawarkan di sekitar kita, pilihlah sesuai dengan kebutuhan kita dan pilihlah sesuai dengan kekuatan isi kantong kita hehehehe

Demikianlah pembahasan tentang cara menghilangkan flek hitam pada wajah akibat dari bekas  jerawat. Semoga saja info dari dunia guru 87 ini bisa membantu teman – teman untuk menjaga kesehatan kulit wajah, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri kita.