Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tanda dari peredaran darah kita yang tidak lancar yang perlu untuk kita ketahui

7 Tanda dari peredaran darah kita yang tidak lancar yang perlu untuk kita ketahui
Foto oleh Alena Shekhovtcova: https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-acara-klinik-dokter-6074931/


7 Tanda dari peredaran darah kita yang tidak lancar yang perlu untuk kita ketahui

Peredaran darah – terdapat sangat banyak sekali penyebab dari tidak lancarnya peredaran tubuh kita. mulai dari tekanan darah kita yang meningkat, terjadinya masalah kolesterol dan lain lain, masalah ini akan membuat pembuluh darah kita menjadi kaku dan juga kehilangan kelenturannyasehingga terjadilah masalah kesehatan ini, lalu apa saja tanda dari peredaran tubuh kita yang tidak lancar.

Tanda tanda peredaran darah kita yang tidak lancar dan wajib untuk kita waspadai

Dengan terjadinya gangguan pada peredaran darah akan membuat proses dari distribusi nutrisi dan juga oksigen menjadi tidak lancar atau terganggu, hal ini tentu akan berimbas kepada munculnya beberapa masalah – masalah kesehatan tubuh kita.

Dibawah ini adalah beberapa gejala – gejala yang sangat berhubungan dengan kelancaran dari peredaran darah kita.

1.Kesulitan di dalam berpikir dan juga berkonsentrasi

Jika kita mengalami ganguan peredaran darah pada otak, maka organ ini tidak akan dapat menjalankan fungsinya dengan maksimal karena kekurangan nutrisi dan juga oksigen. Otak kita pun tidak akan dapat berpikir dengan jernih, sulit berkonsentrasi , hingga menjadi pelupa.

2. Terjadinya disfungsi ereksi

Gangguan peredaran darah juga akan berpengaruh pada kaum pria, karena dapat mempengaruhi gangguan / masalah seksualnya. Masalah yang akan terjadi adalah disfungsi ereksi atau lebih kita kenal dengan impoten. Hal ini bisa terjadi karena penis kita tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup untuk ereksi.

3. Sering mengalami kesemutan

Salah satu gejala tidak lancarnya peredaran darah adalah seringnya kita mengalami kesemutan. Pada umumnya keadaan ini bisa terjadi karena salah satu bagian tubuh kita mengalami tekanan sehingga menghambat kelancaran peredaran darah. Dan jika kita bisa memperbaiki posisi tubuh , akan membuat gejala dari kesemutan ini akan menghilang dengan sendirinya.

Tapi jika kita mengalami kesemutan, meskipun posisi tubuh kita nyaman akan menandakan bahwa kita sistem peredaran darah kita tidak lancar dan menjadi pertanda penyakit yang ada di dalam tubuh kita, sangat di sarankan untuk memeriksakannya kedokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

4. Mudah mengalami lelah dan letih

Tubuh yang mengalami lelah tidak selalu terjadi karena kekurangan tidur atau anemia. Bisa saja karena peredaran darah kita yang terganggu. Tubuh kita tidak akan mendapatkan pasokan nutrisi dan oksigen yang cukup sehingga akan berpengaruh kepada performa tubuh kita. kita akan merasakan rasa lelah, lemas, dan juga akan mudah untuk mengantuk walaupun kita telah mendapatkan tidur yang cukup.

5. Rasa dingin pada bagian kaki dan juga tangan

Peredaran darah yang tidak lancar juga akan dapat mengakibatkan muculnya rasa dingin pada bagian tangan dan juga kaki. Hal ini bisa terjadi karena pasokan dari darah yang menurun pada bagian tubuh seperti tangan dan juga kaki.

Perlu kita ketahui bahwa darah kita ini lebih cenderung hangat dan akan memiliki peran penting di dalam mengendalikan suhu tubuh kita. tapi jika pendistribusian darah ini tidak lancar, akan dapat membuat bagian tubuh kita mengalami penurunan suhu dan terlihat lebih pucat.

6. Terjadinya masalah pencernaan

Beberapa pakar kesehatan menyebutkan bahwa gangguan pencernaan dan juga diare bisa saja terjadi karena masalah pada peredaran darah. Hal ini bisa terjadi karena sistem pencernaan kita sangat membutuhkan asupan darah yang cukup untuk dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik dan juga maksimal.

7. Kerontokan pada rambut

Jika terjadi gangguan peredaran darah kita pada bagian kepala yang cukup parah, akan mengakibatkan terjadinya kerontokan pada rambut. Hal ini bisa terjadi karena folikel rambut tidak mendapatkan nutrisi yang memadai sehingga akan membuat rambut menjadi lemah dan rontok.

Demikianlah pembahasan dari artikel tentang peredaran darah yang tidak lancar, semoga saja artikel ini dapat membantu kita di dalam mengatasi hal ini.