Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 manfaat dari minyak biji anggur bagi kecantikan yang perlu kita ketahui

10 manfaat dari minyak biji anggur bagi kecantikan yang perlu kita ketahui
Foto oleh Henri Guérin: https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-close-up-buah-anggur-197907/


10 manfaat dari minyak biji anggur bagi kecantikan yang perlu kita ketahui

Minyak biji anggur -  bahan alami yang bisa kita pakai untuk perawatan kulit adalah minyak biji anggur. Manfaat dari minyak biji anggur ini sudah kita ketahui dari sehak lama. Bahkan beberapa skincare telah di lengkapi dengan kandungan dari minyak biji anggur ini

Manfaat minyak biji anggur untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit kita

Di dalam minyak biji anggur terdapat kandungan lemak sehat, anti oksidan, dan juga kandungan anti inflamasi yang akan sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit kita. di bawah ini adalah beberapa manfaat dari minyak biji anggur yang telah dunia guru rangkum

1. Menstimulasi kolagen 

Manfaat dari minyak biji anggur sangat ampuh di dalam mengembalikan kekencangan dari elastisitas kulit kita. hal ini bisa terjadi karena kandungan OPC yang ada di dalam minyak biji anggur, OPC ini akan menstimulasai produksi dari kolagen yang akan sangat memegang peranan yang sangat penting di dalam menjaga kesehatan dari kulit kita.

Minyak biji anggur ini telah di jual dalam bentuk skincare dan juga minyak esensial. Maka jangan heran kita akan sangat mudah untuk mendapatkan produk produk yang mengandung minyak biji anggur ini.

2. Sebagai pelembab

Dengan mengoleskan minyak biji anggur akan sangat berfungsi untuk mengatasi kulit yang kering ketika musim dingin maupun musim panas. Minyak biji anggur ini akan sangat cepat dalam mengatasi kulit kering yang kita alami.

3. Dapat menghilangkan stretch marks

Stretch marks biasanya terjadi karena kerusakan dari dermis, dermis ini adalah bagian kulit kita yang tebal. Pertumbuhan yang sangat cepat seperti kehamilan, dan pubertas , akan dapat menyebabkan kulit kita mengalami hal ini. minyak biji anggur akan dapat menyamarkan stretch marks ini 

Kita bisa mengoleskan minyak biji anggur ini sebelum kehamilan, karena dapat mencegah dan juga mengobati efek dari tretch mark ini. 

4. Memudarkan bekas dari luka dan juga kerutan

Manfaat lain dari minyak biji anggur ini adalah dapat memudarkan bekas luka dan juga kerutan. Hal ini bisa terjadi karena vitamin C, D, dan juga E yang ada di dalam minyak biji anggur akan membuat kulit kita menjadi kenyal dan juga sehat.

5. Mempercepat sembuhnya luka

Minyak biji anggur juga dapat membantu terjadinya agiogenesis pada luka kita. anti oksidan dan juga anti bakteri yang ada pada minyak ini juga dapat membantu proses penyembuhan luka.

6. Mencegah terjadinya penuaan dini

Manfaat lain dari minyak ini adalah dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Minyak biji anggur ini tidak hanya berfungsi untuk melembabkan kulit, tapi anti oksidan dan juga pholypenol yang ada di dalam minyak ini akan dapat mencegah radikal bebas yang dapat mempengaruhi penurunan produksi dari kolagen.

Kita cukup mengoleskan minyak biji anggur ini pada bagian kulit sebelum kita beranjak tidur, usahakan agar minyak ini tidak mengenai bagian mata. Gunakanlah minyak ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

7. Mencegah terjadinya jerawat

Minyak biji anggur ini dapat melawan penyebab dari terjadinya jerawat, hal ini bisa terjadi karena kandungan anti inflamasi dan juga anti mikroba yang akan sangat baik bagi kulit kita. 

8. Dapat mengatasi terjadinya ketombe

Terjadinya ketombe dan juga peradangan kulit ( dermatitis ) biasanya terjadi karena penumpukan dari sel kulit mati, minyak biji anggur ini dapat mencegah terjadinya penumpukan dari sel kulit mati kita.

Kita bisa menggunakan minyak biji anggur ini sebagai conditioner, jangan lupa untuk memijat mijat kulit kepala kita ketika menggunakan minyak ini. dan jagan ragu untuk menggosokkan minyak ini pada bagiak kulit kepala

9. Dapat memudarkan kantung mata

Untuk masalah ini tidak hanya terjadi pada orang orang yang sudah tua saja, anak muda pun dapat mengalaminya, hal ini bisa terjadi karena gaya hidup kita yang kurang sehat, terjadinya setres, dan kurang tidur.

Kita bisa mengoleskan minyak biji anggur ini pada bagian kantung mata agar kita bisa menyamarkan penampakan dari kantung mata. Selain itu manfaat dari minyak biji anggur ini juga dapat mengatasi terjadinya garis garis pada areal sekitar mata.

10. Melindungi kulit dari sinar matahari

Minyak biji anggur ini dapat menghindari kita dari resistensi radiasi ultraviolet, meskipun tidak sepenuhnya seperti krim tabir surya. Vitamin E yang ada di dalam minyak ini dapat mencegah terjadinya peradangan pada kulit kita akibat dari paparan sinar matahari.

Minyak biji anggur ini mempunyai ketahanan terjadap air, sehingga akan sangat bagus untuk kegiatan – kegiatan kita yang berhubungan dengan air seperti berenang. 

Demikianlah pembahasan tentang manfaat dari minyak biji anggur terhadap kesehatan kulit kita, semoga saja dari artikel ini kita bisa mengetahui dan juga bisa menggunakan minyak biji anggur ini untuk kesehatan kulit kita.