Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cegah jerawat dengan tidak mengkonsumsi 5 makanan ini

Cegah jerawat dengan tidak mengkonsumsi 5 makanan ini
Foto oleh Anna Nekrashevich: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-dengan-lipstik-merah-dan-maskara-hitam-6475987/


Cegah jerawat dengan tidak mengkonsumsi 5 makanan ini

Cegah jerawat -  jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat dibenci oleh siapa saja. hal ini bisa terjadi karena dengan munculnya jerawat akan membuat rasa percaya diri kita menjadi turun. yang menjadi permasalahannya adalah jerawat bisa muncul kapan saja meskipun kita telah menjaga kebersihan kulit muka kita dengan rutin.

Jenis makanan yang menimbulkan jerawat

 beberapa pakar kesehatan kulit menyebutkan bahwa jerawat sangat sering muncul Karena produksi minyak di kulit yang sangat berlebihan Hal inilah yang menyebabkan terjadinya penyumbatan pada pori-pori yang ada di kulit wajah. munculnya minyak di wajah yang berlebih ini bisa saja dipengaruhi oleh makanan-makanan yang telah kita konsumsi. oleh karena itu Alangkah baiknya kita bisa membatasi makanan-makanan yang bisa menimbulkan resiko munculnya jerawat.

Di bawah ini adalah jenis-jenis makanan yang telah dunia guru 87 rangkum yang menjadi penyebab munculnya jerawat

  • Susu

 seperti yang kita ketahui susu merupakan Minuman yang mengandung nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita. tapi bagi mereka yang mudah untuk terkena jerawat atau Tengah mengalami masalah kulit lainnya sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi susu 

Tidak sedikit penelitian yang telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi susu dan juga turunannya akan meningkatkan kemungkinan kita terkena jerawat. hal ini bisa terjadi karena kalori yang ada di dalam susu akan meningkatkan produktivitas dari insulin. meskipun insulin ini mampu untuk metabolisme gula darah menjadi energi insulin ini juga bisa meningkatkan kita untuk terkena jerawat

  •  jenis-jenis makanan cepat saji

 makanan jenis cepat saji seperti pizza, burger hot dog dan lain sebagainya memang sangat enak untuk dikonsumsi di berbagai waktu. Tapi sayangnya, sudah tidak menjadi rahasia lagi jenis makanan ini mampu untuk meningkatkan kemungkinan untuk terkena berbagai macam  masalah kesehatan termasuk juga jerawat.

 pernah dilakukan sebuah penelitian yang melibatkan 5000 partisipan yang berusia remaja dan juga dewasa di daerah  Cina, Yang mendapatkan hasil yang cukup mencengangkan pada penelitian ini orang-orang yang mengkonsumsi makanan dengan lemak yang tinggi seperti makanan cepat saji mampu meningkatkan kemungkinan terkena  jerawat sampai 43% Hari ini bisa terjadi karena lemak jahat yang sangat tinggi pada makanan yang cepat saji mampu memacu terjadinya peradangan yang akan membawa imbas pada munculnya jerawat.

  • Coklat

 untuk jenis makanan ini masih menjadi perdebatan para ahli tentang kaitannya dengan munculnya jerawat tapi ketika kita sedang mengalami jerawat, alangkah baiknya kita bisa menghindari makanan yang memiliki kadar coklat terlebih dahulu. terdapat  dugaan bahwa kandungan yang ada di dalam coklat mampu untuk mempengaruhi imun tubuh kita dalam merespon bakteri-bakteri yang ada di kulit yang mampu menjadi pemicu munculnya jerawat.

  •  Whey protein

 makanan-makanan yang memiliki kandungan seperti Whey protein, asam leusin dan juga glutamin mampu membuat sel kulit kita mengalami suatu perubahan sehingga akan meningkatkan kemungkinan kita untuk terkena jerawat. jenis-jenis makanan ini juga mampu untuk memproduksi insulin yang berlebihan sehingga juga mampu Untuk menjadi pemicu munculnya jerawat.

  •  karbohidrat dan juga Gula yang tinggi

 beberapa pakar telah menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi makanan yang manis dan juga sangat tinggi akan karbohidrat mampu untuk meningkatkan kemungkinan kita terkena jerawat sebanyak 20%. hal ini bisa terjadi karena karbohidrat akan mampu untuk meningkatkan produktivitas dari insulin dengan sangat cepat Hal ini akan merangsang munculnya senyawa igf-1 dalam jumlah yang sangat banyak. senyawa inilah yang akan merangsang minyak kulit kita diproduksi sangat banyak sehingga akan mengakibatkan kita lebih mudah untuk terkena jerawat.

 Demikian pembahasan artikel tentang jenis-jenis makanan yang bisa menyebabkan jerawat. semoga saja artikel ini bisa membantu kita di dalam mengatasi jerawat yang sering menyerang karena dengan munculnya jerawat akan mengurangi tingkat kepercayaan diri kita ketika beraktivitas.