Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Cara jitu menghilangkan Kecanduan seks

10 Cara jitu menghilangkan Kecanduan seks
Foto oleh Pixabay: https://www.pexels.com/id-id/foto/tampilan-jarak-dekat-dari-woman-holding-condom-248148/


10 Cara jitu menghilangkan Kecanduan seks

Kecanduan Seks – salah satu kebutuhan manusia adalah seks, tapi bagi sebagian orang aktivitas seks ini berada diatas normal, bagi beberapa orang yang mengalami kecanduan seks ini sangat sulit untuk mengendalikan birahinya sehingga menjadikan masturbasi kebutuhan wajib, sering menonton film 17+, dan berganti ganti pasangan, lalu bagaimanakah cara mengurangi atau menghilangkan kecanduan seks ini?

Menghilangkan kecanduan seks yang aman dan sehat

Sebelum kita memasuki materi tentang mengatasi kecanduan seks atau hiper sex, yang perlu kita ketahui adalah kecanduan seks ini tidak mesti berhubungan tentang hasrat seks seseorang.  Bisa saja aktivitas kecanduan seks ini hanya sebagai bentuk pelarian dari suatu masalah atau rasa yang tidak menyenangkan.

Kecanduan seks ini hanya dipergunakan untuk melegakan atau meringakan perasaan kita yang tengah buruk misalnya kebosanan, depresi, cemas, malu bahkan rasa rendah diri. Masalah ini biasanya terjadi pada masa muda dimana aktivitas seks digunakan untuk mengalihkan pikiran pada masalah

Jika masalah kecanduan seks ini menggangu aktivitas harian kita, alangkah baiknya kita bisa mencari cara untuk mengurangi bahkan menghilangkan kecanduan seks yang kita alami

Dibawah ini telah dunia guru 87 rangkum beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan kecanduan seks yang kiranya bisa kita terapkan.

1. CBT 

Salah satu cara menghilangkan kecanduan seks adalah dengan melakukan terapi CBT. Terapi CBT ini memprioritaskan pikiran, prilaku, emosi yang memiliki keterkaitan untuk mengubah mindset dari pikiran negatif menjadi pikiran yang positif.

2. Obat – obatan

Menggunakan obat mood strabilizer, anti depresan, anti androgen dan obat obatan lain yang bisa menghilangkan kecanduan alkohol / zat adiktif bisa menjadi salah satu opsi kita untuk mengurangi kecanduan seks, tapi penggunaan ini harus selalu dalam pengawasan dokter.

3. Konsultasi dengan psikolog

Alangkah baiknya kita bisa mengajak pasangan untuk berkonsultasi pada psikolog.  Tapi jika pasangan Anda menolak untuk di ajak ke psikolog , kita harus bisa meyakinkan pasangan bahwa konsultasi ini sangat perlu untuk di lakukan.

Tinggi rendahnya kecanduan seks seseorang tetap memerlukan perawatan, maka dari itu ajaklah pasangan kita untuk mau mendapatkan perawatan yang sesuai dengan tahapannya

Dengan terapis kita akan bisa mendeteksi masalah timbulnya kecanduan seks ini , sehingga kita bisa membantu pasangan kita untuk dapat mengontrol emosi yang tengah dialaminya. Selain itu dengan terapis ke psikolog akan menjauhkan diri kita dari masalah dan kita bisa mengetahui cara untuk mengendalikan setres yang sering melanda.

4. Berbicara dari hati dengan pasangan

Cara menghilangkan kecanduan seks berikutnya adalah dengan mengajak pasangan kita untuk berkomunikasi dengan lebih intens. Jika pasangan kita lebih cenderung seks dibandingkan hal – hal lainnya, kita bisa mengajaknya untuk berkomunikasi ketika suasana hatinya sedang baik. Ungkapkan jika kita melakukan seks setiap hari tidaklah nyaman.

5. Terapi Individu

Untuk kegiatan terapis individu ini kita memerlukan bantuan dari seorang terapis. Untuk terapi ini biasanya membutuhkan waktu setengah jam hingga satu jam, dengan dilakukannya terapi ini kita akan lebih memfokuskan untuk mengatasi kecanduan seks pada pasangan

6. Terapi psikodinamik

Untuk terapi ini akan mengaitkan konflik dan juga kenangan dari si penderita kecanduan seks yang mempengaruhi prilaku seksnya. Tujuan dari terapi ini adalah untuk menemukan pengaruh dari awal masa anak – anak hingga remaja yang memicu timbulnya kecanduan seks.

7. Terapi kelompok

Selain terapi yang telah di jelaskan diatas, kita juga bisa menggunakan terapi kelompok. Tujuan dari di lakukannya terapi ini adalah untuk mengganti prilaku negatif dengan prilaku positif. Dengan terapi ini penderita akan yakin bahwa tidak hanya mereka sendiri yang kecanduan seks, dan bisa saling mensuport satu sama lainnya.

8. Tidak berpegian sendirian

Bagi penderita kecanduan seks, sangat tidak dianjurkan untuk berpergian sendirian, karena dengan berpergian sendirian akan dapat membuat kambuh hasrat untuk berhubungan intim dengan orang yang tidak mereka kenal

9. Jujur

Seorang yang menjadi pencandu seks pasti memiliki sebab, pasti ada pemicunya yang menjadi penyebab terobsesi akan seks. Yang ada di dalam kepala si penderita hanyalah seks saja

Cara untuk mengurangi kecanduan seks tersebut adalah dengan mengajak pasangan untuk berkomunikasi, menceritakan pengalamannya yang membuat pasangan kita trauka dan depresi. Kita bisa menyimpulkan bahwa kecanduan yang dialami pasangan kita adalah pelarian dari masalah yang di hadapinya.

10. Menghindari hal – hal yang memicu rangsangan

Cara terakhir untuk bisa menghilangkan kecanduan seks adalah dengan menghindari hal – hal yang bisa merangsang. Seorang yang kecanduan seks pasti akan lebih mudah untuk membuat list daftar yang akan membangkitkan gairah seks mereka.

Dari daftar list tersebut, kita bisa menghindari list yang ada di dalam daftar. Sehingga bisa mengurangi kecanduan seks mereka. Selain itu opsi lainnya adalah dengan mencari aktivitas lain yang akan menghindari pikiran kosong

Demikianlah pembahasan tentang artikel tentang menghilangkan kecanduan seks, semoga saja kita bisa menghilangkan kecanduan seks ini sehingga kehidupan kita bisa kembali normal.