Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Ciri – Ciri Penis sehat yang perlu kita ketahui

7 Ciri – Ciri Penis sehat yang perlu kita ketahui
Foto oleh Dainis Graveris: https://www.pexels.com/id-id/foto/pisang-kuning-di-latar-belakang-ungu-3773668/

7 Ciri – Ciri Penis sehat yang perlu kita ketahui 

Penis Sehat – memiliki tubuh yang sehat dan bugar merupakan impian bagi semua orang, begitu juga dengan kesehatan alat kelamin pria. Semua pria pasti sangat menginginkan penisnya sehat dan bisa  terbang dengan maksimal hehe

Pada kesempatan kali ini dunia guru 87 akan membahas beberapa ciri – ciri dari penis yang sehat yang harus kita ketahui.

Ciri – ciri penis sehat yang harus kita ketahui

Seperti yang kita ketahui bahwa penisd merupakan organ tubuh yang vital, hal ini bisa terjadi karena fungsi dari penis yaitu sebagai saluran kemih kita, dan yang tidak kalah pentingnya penis merupakan organ reproduksi pria. Maka dari itu kita harus sangat memperhatikan kesehatan penis kita, Agar hal – hal yang tidak di inginkan tidak terjadi.

Di bawah ini adalah beberapa ciri penis sehat yang telah di rangkum oleh dunia guru 87 yang kiranya bisa kita jadikan patokan

1.Bentuk dari penis

Penis yang sehat bisa kita lihat dari bagaimana bentuknya. Pada dasarnya penis mempunyai bentuk yang agak melengkung, hal ini bisa kita lihat ketika penis mengalami ereksi. Arah lengkungan dari penis ini bisa mengarah ke atas, ke kiri ataupun kekanan. Teman – teman tidak perlu menghawatirkannya karena hal ini masih dalam kategori wajar.

Tapi apabila lengkungan dari penis yang kita miliki melebihi 15 derajat, bisa menjadi tanda bahwa penis kita mengalami keadaan yang dinamakan penumpukan plak. Kondisi ini di kenal dengan peyronie’s disease. Hal ini perlu ditangani secara medis agar bisa di obati dan di sembuhkan, walaupun masalah ini merupakan masalah yang ringan.

2.Ukuran Penis

Seperti yang kita ketahui salah satu momok bagi kaum pria adalah ukuran penisnya. Banyak sekali pria yang kurang percaya diri dengan ukuran penis yang dimilikinya, hal ini bisa terjadi karena anggapan semakin besar ukuran dari penis akan semakin gahar pula kekuatannya di ranjang. 

Hal inilah yang menyebabkan tidak sedikit pria yang mencari opsi agar bisa membesarkan ukuran penis. Tapi faktanya ternyata berbeda dengan opini ini, ukuran dari penis pria tidak selalu akan menjadi patokan kekuatan dari penis tersebut.

Dari hasil survei yang telah di lakukan, lebih dari 85% perempuan merasa puas dengan ukuran penis dari pasangannya, karena kepuasan dalam hubungan suami istri dipengaruhi oleh banyak faktor, tidak hanya ukuran dari penis tersebut.

Yang perlu kita ketahui adalah gaya hidup yang buruk seperti minum beralkohol, merokok akan sangat memungkinkan penis kita mengalami penyusutan antara 1 – 2 cm. Hal ini bisa terjadi karena gaya hidup kita yang buruk ini akan membuat penumpukan plak di dalam arteri, yang akan menghambat aliran darah ketika ereksi.

3.Tekstur dari penis

Pada dasarnya, tekstur dari penis yang kita miliki tidak mulus, salah satu contohnya adalah pembuluh darah yang terlihat pada penis, yang akan semakin jelas terlihat apabila sedang dalam kondisi ereksi. Hal ini tidak perlu kita risaukan karena hal ini memang wajar terjadi.

4.Warna penis

Warna dari penis juga bisa kita jadikan salah satu indikator dari penis sehat, pada umumnya, warna dari penis akan mengikuti warna dari kulit tubuh kita, bahkan bisa lebih gelap atau lebih terang lagi.

Pada beberapa kasus yang di temukan, penis yang sedang mengalami memar akan mengubah warna dari penis tersebut. Warnanya akan cenderung menjadi ungu/ biru gelap. Hal inni wajib utnuk ditangani secara medis agar tidak semakin parah dan berimbas kepada disfungsi seksual.

5.Ereksi penis

Yang paling mudah untuk kita lihat apakah penis tersebut sehat atau tidak adalah ereksi. Ereksi akan menjadi penanda bahwa aliran darah menuju penis berjalan lancar. Ereksi ini bisa terjadi apabila pria mendapatkan rangsangan, baik itu dari pasangannya maupun mandiri ( masturbasi ).

Masalah Yang dialami oleh banyak pria adalah disfungsi ereksi/ tidak mampunya penis untuk menjadi tegang. Disfungsi ereksi ini disebabkan oleh beragam faktir antara lain setres, konsumsi obat obatan, alkohor, merokok, diabeter, kelelahan, penyakit jantung, atau gangguan hormonal

6.Ejakulasi

Ejakulasi adalah proses keluarnya air mani melewati organ seks ini. biasanya pria yang mengalami ejakulasi akan menyemprotkan air maninya sekitar 1 sendok teh. Pada umumnya air mani ini memiliki warna putih dan bertekstur kental. Tekstur dan warna air mani ini bisa berbeda beda tergantung oleh makanan, frekuensi dari ejakulasi itu sendiri, hingag rangsangan yang di terima oleh pria.

Tapi apabila ketika mengalami ejakulasi ini terdapat rasa nyeri atau bahkan tidak bisa ejakulasi, kita wajib untuk mengunjungi dokter agar bisa diadakan pemeriksaan.

7.Tingkat sensitivitas dari penis

Saat bertambahnya usia, tubuh kita akan mengalami penurunan fungsi, begitu juga dengan penis yang kita bangga banggakan. Penurunan ini bisa kita lihat dari menurunya sensitivitas penis ketika menerima rangsangan. Penyebabnya adalah menurunnya jumlah produksi dari testosteron

Cara agar kesehatan penis kita terjaga

Penis yang sehat merupakan idaman dan impian bagi setiap pria, maka dari itu kita wajib untuk menjaga kesehatan organ intim ini. dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan penis antara lain

1.Rajin mencuci penis
2.Sunat
3.Ereksi rutin
4.menghindari sabun yang banyak ketika membersihkan penis
5.makan makanan yang sehat dan bergizi
6.menjauhi narkotika,alkohol dan juga rokok
7. Istirahah yang cukup
8.olahraga
9.menerapkan seks yang aman

Demikianlah pembahasan artikel tentang penis sehat dari dunia guru 87, semoga saja artikel ini bisa bermanfaat bagi teman – teman.