Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Manfaat Buah Lontar yang harus kita ketahui – dunia guru 87

11 Manfaat Buah Lontar yang harus kita ketahui – dunia guru 87
11 Manfaat Buah Lontar yang harus kita ketahui


11 Manfaat Buah Lontar yang harus kita ketahui – dunia guru 87

Buah Lontar – buah ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kita, kita sering menjumpai buah ini dalam bentuk minuman yang menyegarkan. Tahukan kalian selain rasanya yang nikmat, buah lontar memiliki beragam manfaat yang akan di rangkum dalam artikel ini.

Manfaat buah lontar untuk kesehatan

Selain rasanya yang menyegarkan, buah lontar memiliki beragam manfaat. Manfaat – manfaat tersebut antara lain

1.Kesehatan kulit

Dengan mengkonsumsi buah lontar kita akan bisa menjaga kesehatan kulit, menghindari jerawat, dan mampu untuk mencegah penuaan dini.  Hal ini bisa terjadi karena kandungan vitamin c yang ada di dalam buah lontar. Seperti yang kita ketahui vitamin C yang ada di dalam buah lontar ini memiliki sifat antioksidan yang akan melindungi sel kulit kita agar bisa terhindar dari serangan radikal bebas.

2.Menjaga fungsi ginjal dan juga hati

Buah lontar yang tinggi kadar air, sehingga akan sangat baik untuk menjaga fungsi hati dan ginjal kita. kedua organ ini adalah organ yang sangat vital bagi tubuh kita. kedua organ ini memiliki fungsi dalam proses pengolahan dan juga pembuangan limbah dari makanan yang kita konsumsi.

3.Obat Diabetes

Bagi para penderita diabetes, sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah lontar, karena kadar glikemia yang rendah di dalam buah lontar mampu untuk mengendalikan gula darah kita.  selain buahnya, ternyata akar pohon lontar juga memiliki fungsi yang sama yaitu membantu gula darah kita agar tetap terjaga

4.Mencegah dehidrasi

Buah lontar memiliki kadar air yang mencapai 90%. Maka dari itu salah satu fungsi dari buah lontar adalah untuk mencegah terjadinya dehidrasi dan juga kekurangan cairan tubuh.

5.meningkatkan kesuburan

Semua orang tentu sangat mengharapkan bisa memiliki keturunan,  maka dari itu kita bisa mengkonsumsi buah lontar agar pasangan kita bisa cepat hamil. Manfaat dari buah lontar ini sangat di percaya akan meningkatkan kesehatan dari sperma kita.

6.Mengatasi Disfungsi Ereksi

Walaupun masih diragukan kebenarannya, buah lontar sangat dipercaya dapat mengobati impotensi dan juga masalah disfungsi ereksi.

7.Sebagai Antibiotik

Salah satu antibiotik alami adalah buah lontar. Dalam buah lontar terdapat kandungan enzimdi yang akan sangat berperan dalam menghambat tumbuhnya mikroorganisme yang jahat, selain itu kita perlu tahu bahwa buah lontar ini akan memaksimalkan kenerja dari bakteri baik

8.Antioksidan

Buah lontar termasuk buah yang sangat kaya akan zat antioksidan. Hal inilah yang akan membuat buah lontar dapat mencegah setres oksiodatif yang ada di dalam tubuh.

9.Membantu pencernaan

Buah lontar juga merupakan buah yang mengandung serat, sehingga buah lontar bsia membantu kesehatan pencernaan kita. selain itu buah lontar juga dapat mengobati sembelit dan juga diare.

10.Salah satu sumber energi

Buah lontar memiliki kandungan gula yang sedikit, tapi hal tersebut sudah cukup membuat buah ini sebagai salah satu sumber energi yang baik untuk tubuh. Seperti yang kita ketahui bahwa gula merupakan salah satu kompoonen yang sangat dibutuhkan tubuh kita sebagai sumber bahan bakar agar seluruh tubuh kita bisa berfungsi dengan baik

11.Mengobati setres

Mengkonsumsi buah lontar  mampu memperbaiki suasana hati kita, karena buah lontar yang memiliki rasa segar dan apabila kita sajikan dalam kondisi dingin akan membuat mood kita menjadi lebih baik lagi.

Demikianlah beberapa manfaat dari buah lontar yang telah di rangkum oleh dunia guru 87, semoga saja artikel ini bisa membantu apa yang teman – teman cari dari buah lontar