Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesuburan wanita akan meningkat drastis hanya dengan mengkonsumsi 11 makanan dan minuman ini

Kesuburan wanita akan meningkat drastis hanya dengan mengkonsumsi 11 makanan dan minuman ini
Foto oleh Pixabay: https://www.pexels.com/id-id/foto/anak-menyentuh-ibunya-domba-160624/


Kesuburan wanita akan meningkat drastis hanya dengan mengkonsumsi 11 makanan dan minuman ini

Kesuburan Wanita -  salah satu harapan ketika kita berkeluarga adalah bisa memiliki keturunan. Dengan memiliki keturunan, kehidupan di dalam berkeluarga akan lebih berwarna lagi. Tapi tidak sedikit dari kita yang mengalami kesulitan di dalam mendapatkan keturunan, yang tentunya akan mempengaruhi hubungan di dalam rumah tangga.

Ada banyak faktor yang akan menjadi penyebab kita kesulitan di dalam mendapatkan keturunan. Salah satu penyebabnya adalah masalah kesuburan pada wanita maupun pada pria yang sering di sebut dengan infertility, faktor ketidak suburan ini memiliki banyak penyebab. Tapi yang menjadi penyebab yang paling dominan adalah faktor genetik dan faktor dari pola makan. Menurut penjelasan dari SAD ( standar american diet ) bawha infertility akan meningkat 30 % apabila pola makan kita yang tidak sehat, tinggi lemak, tinggi guna dan minim asupan dari nutrisi – nutrisi lainnya.

Maka dari itu bagi kita yang ingin merencanakan kehamilan, alangkah baiknya kita mulai dari memeriksakan kondisi tingkat kesuburan kita dan pasangan ke dokter. Apabila sudah dinyatakan tidak ada masalah, baru bisa kita mencoba untuk menkonsumsi makanan dan minuman di bawah ini untuk meningkatkan kesuburan.

11 Makanan dan Minuman peningkat kesuburan

Mengkonsumsi susu

Susu adalah minuman yang menyehatkan tubuh, susu juga sangat di gemari oleh banyak orang. Protein yang tinggi di dalam susu dapat meningkatkan kesuburan, tapi jika teman – teman alergi terhadap susu sapi teman teman bisa menggantinya dengan susu jenis lainnya seperti susu kedelai yang juga tinggi proteinnya.

Mengkonsumsi kecambah dan kacang hijau

Vitamin E yang ada di dalam kacang hijau akan membantu kita di dalam meningkatkan potensi kehamilan. Antioksida yang di hasilkan oleh kacang hijau akan melindungi sel tubuh kita dari serangan dari radikal bebas, selain kacang hijau kecambah yang mengandung vitamin B6 akan menutrisi tubuh kita dan meningkatkan hormon reproduksi.

Mengkonsumsi teh 

Teh mampu mencegah untuk terjadinya oksidasi di dalam tubuh kita, yang perlu kita ketahui bahwa proses oksidasi ini dapat merusak sel yang ada di dalam tubuh manusia, maka dari itu teh sangat di harapkan untuk mampu menjadi penangkat kerusakan yang di hasilkan oleh oksidasi.

Mengkonsumsi alpukat

Vitamin B6 juga terkandung di dalam alpukat, vitamin B6 ini memiliki fungsi untuk memperbaiki proktifitas hormon pria. Selain itu alpukat juga memiliki pottasium yang berguna untuk mengatur yang akan mengatur tiroid pada perempuan. Selain itu alpokat juga banyak mengandung klorofil, vitamin e, B kompleks dan masih banyak lagi lainnya yang akan menaikkan energi yang ada di dalam tubuh

Mengkonsumsi Madu

Seperti yang kita ketahui madu sering di gunakan untuk menyembuhkan beragam penyakit yang sering menyerang. Zat yang terdapat di dalam madu sangatlah mudah untuk di cerna oleh darah, sehingga fitalitas dari tubuh akan menjadi lebih baik karena sel – sel darah tubuh kita yang sehat. 

mengkonsumsi asparagus

asam amino asparagines yang terdapat di dalam asparagus ini berfungsi untuk membantu ginjal kita dan akan membuang sisi sisi dari metabolisme tubuh manusia. Selain itu di dalam asparagus juga terdapat zat lainnya yang memiliki fungsi untuk memperbaiki sirkulasi darah dan mempermudah tubuh untuk melepas lemak yang biasanya terdapat di dalam pembuluh darah, hal inilah yang akan membantu kita didalam meningkatkan kesuburan wanita maupun pria.

Mengkonsumsi tiram laut

Kandungan zat seng yang terdapat di dalam tiram laut mampu meningkatkan kualitas dari produksi sperma, sehingga akan mampu untuk meningkatkan volume dari ejakulasi.

Mengkonsumsi serat

Sayuran dan gandum banyak mengandung serat yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan tubuh kita.

Mengkonsumsi Kurma

 Kurma sangat di percaya mampu mengatasi masalah kemandulan yang sering terjadi pada wanita maupun pria. Kurma juga merupakan salah satu obat – obatan alternatif yang sangat aman untuk kita gunakan untuk mengatasi masalah pasangan suami istri yang belum memiliki momongan.

Mengkonsumsi ginseng

Salah satu fungsi gingseng adalah mampu untuk memperbaiki fungsi dari hormon metabolisme dari tubuh, yang akan membantu kita di dalam meningkatkan kesuburan wanita maupun pria

Mengkonsumsi jahe dan lengkuas

Salah satu zat yang terkandung di dalam jahe adalah sineol ini akan membantu kita untuk mencegah ejakulasi dini, selain itu sineol juga akan mampu untuk merangsang ereksi dan dapat memperlancar peredaran darah.  Begitu pula dengan lengkuas yang mempunyai fungsi yang sama seperti jahe.