Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 cara menghilangkan rasa malas ala dunia guru 87

8 cara menghilangkan rasa malas ala dunia guru 87
Foto oleh energepic.com: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-yang-duduk-di-depan-macbook-313690/


8 cara menghilangkan rasa malas ala dunia guru 87

Rasa Malas – seperti yang kita ketahui bahwa rasa malas sering menyerang kita di setiap waktunya, rasa ini akan menghambat semua aktivitas yang kita kerjakan. Yang terjadi adalah apapun yang kita kerjakan tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Maka dari itu kita harus bisa menekan rasa malas ini, agar semua aktivitas yang kita lakukan bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Di bawah ini telah dunia guru 87 rangkum beberapa cara kita untuk bisa menekan rasa malas yang selalu menghantui apa yang sedang kita lakukan.

Mengatasi rasa malas

Di bawah ini adalah beberapa cara kita untuk bisa menekan rasa malas yang sering mengganggu aktivitas sehari – hari 

1.Menemukan penyebab kemalasan

Seperti yang kita ketahui rasa malas adalah rasa yang sangat sulit untuk bisa kita bendung. Apabila kita mengalami rasa malas, kita harus bisa menemukan penyebab timbulnya rasa malas ini. yang harus kita lakukan adalah dengan meluangkan sedikit waktu kita agar kita bisa melakukan instrospeksi diri, agar kita bisa mengetahui penyebab munculnya rasa malas ini.

2. Menyusun Rencana yang sesuai dengan kemampuan

Salah satu alasan timbulnya atau munculnya rasa malas adalah rencana yang kita susun terlalu tinggi, hal ini bisa menyebabkan kemalasan karena dengan rencana yang terlalu besar akan sangat menguras pikiran dan tenaga kita, dan apabila di dalam prosesnya tidak sesuai dengan rencana akan otomatis memunculkan rasa malas pada diri kita.

Maka dari itu sesuaikanlah rencana dengan kemampuan yang kita miliki, agar rencana yang kita susun bisa berjalan sesuai dengan rencana.

3.Menentukan target yang ingin di capai

Untuk bisa meminimalisir munculnya rasa malas, kita harus bisa menentukan target yang ingin di capai sesuai dengan kemampuan kita. Hindarilah menentukan target yang terlalu besar karena akan membuat kita menjadi kewalahan di dalam menyelesaikannya yang secara tidak langsung akan memunculkan rasa malas.

4.berpikir yang positif

Dengan kita bisa berpikir positif, akan secara tidak langsung memotivasi diri kita untuk bisa berbuat lebih baik lagi. Dengan berpikir yang positif akan sangat mampu menekan rasa malas yang mungkin akan menggangu aktivitas kita sehingga kita akan enggan untuk menunda – nunda aktivitas yang akan di lakukan.

5.Berolahraga

Dengan melakukan olahraga secara rutin, akan meningkatkan kesehatan kita. selain itu dengan kita bisa rutin berolahraga akan menghilangkan rasa malas yang sering menyerang kita. Dengan rajin berolahraga akan sangat membantu kita di dalam memperbaiki suasana hati selain itu energi ini kita akan meningkat dengan drastis.

6. menghilangkan sikap mengeluh

Tak dapat di pungkiri kita semua pasti pernah mengeluh, entah itu karena pekerjaan yang kita rasa kurang cocok atau alasan lainnya. Tapi yang perlu kita ketahui dengan sikap kita yang sering mengeluh, akan memunculkan rasa malas untuk mengerjakan sesuatu. Maka dari itu, mulai dari sekarang hindarilah sikap mengeluh, dan mulai bersikap iklas dalam melakukan sesuatu. Dengan kita iklas melakukan sesuatu, akan otomatis menjauhkan kita dari rasa malas yang selalu menghantui setiap aktivitas.

7. istirahat 

Rasa malas tidak hanya timbul ketika kita sedang bekerja atau beraktivitas, rasa malas akan muncul apabila kita kurang beristirahat. Tubuh kita membutuhkan istirahat yang cukup untuk mengembalikan energi yang hilang, dengan beristirahat yang cukup akan menjauhkan kita dari rasa malas sehingga kita bisa menyelesaikan pekerjaan kita tepat pada waktu yang kita inginkan.

8. video motivasi

Cara lain untuk mengatasi rasa malas yang sering menyerang adalah dengan menonton video motivasi. Kita bisa menonton video motivasi yang ada di sosial media seperti youtube, dengan menonton video motivasi, kita akan bisa membangun semangat dalam diri untuk bisa menyelesaikan pekerjaan kita sehari – hari.

Demikianlah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan rasa malas yang sering menyerang dan menghantui setiap aktivitas kita sehari – hari. Harapan dunia guru 87 adalah dengan terbitnya artikel ini, bisa membuat kita kembali bersemangat di dalam menjalani hari hari.