Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Promes Matematika kelas 9 terbaru

Promes Matematika kelas 9 terbaru
Foto oleh Andrea Piacquadio: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-dalam-mendiskusikan-rencana-pelajaran-3772511/

Promes Matematika kelas 9 terbaru

Promes Matematika – kita sebagai guru yang mengajar di kelas 9 ini, memerlukan perencanaan yang matang untuk bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran yang maksimal di dalam kelas. Perencanaan ini akan memudahkan kita di dalam menyalurkan ilmu matematika ke anak – anak kita di kelas 9.

Ada banyak perencanaan yang harus kita susun dan kita lengkapi, salah satunya adalah Promes matematika ini. Promes matematika ini adalah salah satu administrasi induk yang sangat wajib untuk kita miliki sebelum memulai aktivitas belajar mengajar.

Dari Promes Matematika inilah kita bisa menyelesaikan penyusunan dari administrasi – administrasi lainnya, karena administrasi lainnya akan berpatokan kepada promes matematika ini di dalam penyusunannya. Maka dari itu kita harus sigap di dalam menyelesaikan promes ini , agar kita bisa mempercepat penyelesaian administrasi – administrasi lainnya.

Promes matematika ini bisa kita susun apabila kita telah mampu untuk menyelesaikan penyusunan dari administrasi PROTA matematika. Promes matematika ini akan berpatokan kepada prota yang telah kita miliki.

Promes Matematika kelas 9 semester 1

Di dalam satu tahun ajaran, kita wajib untuk menyusun dua promes. Promes matematika untuk semester satu dan promes matematika untuk semester 2, kedua promes ini akan bertanggung jawab pada setiap semesternya.

Dengan tersedianya promes matematika ini, kita akan lebih mudah untuk mengelola waktu ajar dari setiap materi matematika yang ada di kelas 9. Semua materi matematika yang ada di kelas 9 ini akan mendapatkan waktu ajar yang sesuai dengan kedalaman dari materi tersebut.

Hal ini akan berimbas kepada terselesaikannya semua materi tepat pada waktu yang telah di tentukan, dan juga akan berimbas kepada semua kegiatan penilaian yang akan di ikuti oleh peserta didik kita di kelas 9 ini.

Karena peran penting dari promes matematika ini, maka kita sangat wajib untuk bisa menyelesaikan penyusunan dari promes ini tepat pada waktunya. Tanpa promes ini , kegiatan pembelajaran tidak akan tertata dengan baik dan akan berimbas kepada penyelesaian pembahasan materi matematika di kelas 9 ini.

Administrasi ini tidak lah sulit untuk bisa kita susun, karena administrasi ini telah berulang kali kita susun setiap tahunnya. Selain itu bentuk atau format dari promes matematika ini masih sama dengan promes matematika pada tahun ajaran sebelumnya, yang akan sangat berpengaruh terhadap cepat lambatnya penyusunan dari promes.

Promes matematika kelas 9 semester 2

Format atau bentuk yang masih sama dari promes Matematika ini tentunya akan sangat memudahkan kita di dalam menyelesaikan penyusunan dari promes ini. kita tidak akan membutuhkan waktu yang banyak ketika menyusun administrasi ini.

Administrasi promes matematika ini juga akan sangat kita butuhkan ketika kegiatan supervisi kepala sekolah. Di dalam kegiatan supervisi ini, kepala sekolah akan memeriksa kelengkapan administrasi yang kita miliki. Selain administrasi , kepala sekolah juga akan menilai kegiatan belajar mengajar yang kita adakan di dalam kelas.

Selain supervisi kepala sekolah, promes matematika ini juga akan kita butuhkan di dalam kegiatan akreditasi sekolah. Di dalam kegiatan akreditasi sekolah yang rutin harus di ikuti oleh sekolah setiap 5 tahun sekali ini, sekolah kita akan di periksa sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah termasuk juga administrasi – administrasi dari guru yang bertugas di sekolah tersebut.

Karena pentingnya administrasi ini, dunia guru 87 telah menyediakan promes jadi yang bisa kita gunakan untuk aktivitas – aktivitas kita di sekolah. Dunia guru 87 juga sangat mengharapkan agar promes matematika yang di bagikan ini bisa kita sempurnakan lagi, agar promes yang di bagikan ini bisa lebih sesuai dengan keinginan kita yang mengajar di kelas 9.

Download Promes Matematika kelas 9

Bagi teman – teman yang menginginkan promes matematika untuk semester 1 dan juga semester 2 kelas 9 ini, bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah di sediakan di bawah ini.

Promes Matematika 1 ( LINK )
Promes Matematika 2 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang promes matematika untuk semester 1 dan juga semester 2, semoga saja dengan tersedianya promes Matematika ini kita bisa memaksimalkan aktivitas kita di dalam kelas.

Dengan maksimalnya aktivitas yang kita lakukan di dalam kelas akan sangat mempengaruhi serapan materi anak – anak kita terhadap materi matematika, sehingga hal ini juga akan berimbas kepada kegiatan penilaian yang akan mereka ikuti.