Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prota Matematika kelas 9 terbaru

Prota Matematika kelas 9 terbaru
Foto oleh Pixabay: https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-berbaju-polo-hitam-putih-di-samping-papan-tulis-159844/

Prota Matematika kelas 9 terbaru

Prota Matematika – administrasi ini adalah administrasi yang harus kita susun pertama, sebelum kita menyusun administrasi – administrasi lainnya. Administrasi ini akan kita jadikan patokan untuk bisa menyusun administrasi – administrasi lainnya untuk mata pelajaran matematika.

Dalam satu tahun ajaran, kita akan menyusun satu prota matematika dan akan di pergunakan selama satu tahun penuh. Isi dari prota matematika ini akan sangat mempengaruhi kegiatan pembelajaran yang akan kita lakukan selama satu tahun ajaran.

Maka dari itu kita harus benar – benar teliti  ketika menyelesaikan penyusunan dari administrasi ini. tapi sebelum kita mulai untuk menyusun prota matematika ini, kita harus memastikan ketersediaan dari kalender pendidikan terlebih dahulu.

Dari kalender pendidikan inilah kita akan bisa mengetahui ketersediaan waktu belajar yang efektif di dalam satu tahun ajaran. Waktu belajar efektif inilah yang akan kita input kedalam prota Matematika yang akan kita susun.

Kita juga tidak bisa sembarangan menggunakan kalender pendidikan, kita tidak di perbolehkan untuk menggunakan kalender pendidikan dari daerah lain . hal ini bisa terjadi karena perbedaan adat istiadat dan agama mayoritas setiap daerah yang ada di Indonesia.

Prota Matematika kelas 9 

Kita hanya bisa menggunakan kalender pendidikan yang di keluarkan oleh dinas yang terkait di daerah tempat kita bertugas, karena kalender pendidikan tersebut telah sesuai dengan daerah tempat kita bekerja mulai dari adat istiadat hingga agama moyoritas daerah tempat kita bertugas.

Prota matematika yang kita susun ini harus bisa mencerminkan semua materi – materi yang ada di kelas 9, agar semua materi tersebut mendapatkan waktu ajar yang sesuai dengan kedalaman dari materi matematika tersebut.

Jangan sampai kita tidak menginput salah satu materi yang ada di kelas 9, karena akan merusak dan membuat berantakan administrasi – administrasi lainnya. Selain itu kegiatan pembelajaran yang kita lakukan juga akan terkena imbas negatifnya dari prota yang tidak lengkap ini.

Prota matematika ini sendiri tidak akan bisa berdiri sendiri, prota ini membutuhkan administrasi – administrasi lainnya agar bisa berjalan dengan baik. Semua administrasi ini akan terikat satu sama lainnya sehingga akan memudahkan kita di dalam menjalankan tugas di sekolah.

Prota kelas 9 Matematika

Prota matematika ini juga akan sangat kita butuhkan untuk kegiatan – kegiatan lain yang berkaitan dengan kependidikan, seperti kegiatan supervisi kepala sekolah hingga akreditasi sekolah yang akan secara berkala kegiatannya.

Karena pentingnya administrasi ini, kita sangat diharapkan untuk bisa menyediakannya sebelum memulai aktivitas di sekolah. Untuk menyusun administrasi ini tentu tidak akan menjadi masalah yang besat untuk kita.

Administrasi ini telah berkali kali kita susun setiap tahunnya, sehingga dunia guru sangat yakin tata cara penyusunan dari prota matematika ini telah kita kuasai. Selain itu bentuk dari prota matematika ini juga masih sama, jadi kita tinggal mengganti waktu pelaksanaan dari setiap materi – materi yang ada di kelas 9 ini.

Semua ini kita lakukan agar bisa mengadakan kegiatan pembelajaran yang maksimal, karena dengan kegiatan pembelajaran yang maksimal ini akan sangat berpengaruh terhadap kemampuan serapan dari peserta didik kita di kelas 9.

Kita pasti akan sangat bahagia apabila peserta didik kita bisa menerima apa yang kita berikan di kelas secara maksimal, kita juga akan sangat termotivasi untuk mengajar ketika peserta didik kita di kelas sangat aktif. Agar hal ini bisa terjadi salah satu penunjangnya adalah kita harus memiliki prota matematika ini.

Download prota Matematika kelas 9

Bagi teman – teman yang mengajar mata pelajaran matematika di kelas 9 yang menginginkan prota matematika ini, bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah tersedia di bawah ini. semoga saja prota matematika ini telah sesuai dengan keinginan kita dan bisa langsung kita gunakan.

Prota matematika ( LINK )

Demikianlah pembahasan dari artikel tentang prota matematika untuk kelas 9, dari program ini di harapkan kita bisa mengembangkan kegiatan pembelajaran ke arah yang lebih baik lagi. Karena dengan kegiatna pembelajaran yang baik akan mampu untuk meningkatkan daya serap dari peserta didik kita di kelas 9.

Selain Administrasi berupa prota matematika ini, di dalam blog dunia guru 87 telah di sediakan semua yang kita butuhkan mulai dari administrasi – administrasi lainnya hingga media belajar yang akan sangat membantu kita di dalam melaksanakan aktivitas di dalam kelas.