Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PAS Matematika kelas 9 beserta kunci jawaban terbaru

Soal PAS Matematika kelas 9 beserta kunci jawaban terbaru
Foto oleh Roxanne Minnish: https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-orang-orang-meja-tulis-pena-4514038/

Soal PAS Matematika kelas 9 beserta kunci jawaban terbaru

PAS Matematika – hai apa kabar semua guru – guru matematika di seluruh Indonesia, semoga saja semua dalam kondisi sehat dan bahagia sehingga mampu mengadakan kegiatan pembelajaran di kelas. Dengan kondisi yang sehat dan juga bahagia tentu saja akan berimbas kepada kegiatan pembelajaran yang akan kita lakukan.

Kita semua sadari bahwa peminat mata pelajaran matematika ini sangatlah sedikit, hal ini bisa kita lihat dari kegiatan penilaian yang sering kita lakukan. kita bisa membandingkan pencapaian nilai dari mata pelajaran matematika di bandingkan dengan mata pelajaran lainnya.

Biasanya nilai dari kegiatan penilaian matematika akan cenderung lebih kecil di bandingkan dengan nilai dari mata pelajaran lainnya. Hal ini tentu saja ada penyebabnya, salah satu penyebabnya adalah mata pelajaran matematika ini membutuhkan ketelitian dan keuletan.

Mata pembelajaran matematika ini sangat mengedepankan ketelitian yang sangat tinggi, apabila melenceng sedikit saja hasilnya akan berbeda sangat jauh. Hal inilah yang menyebabkan mata pelajaran ini memiliki penggemar yang sangat sedikit.

Selain itu ada juga faktor dari guru yang mengajar mata pelajaran matematika ini. tak dapat kita pungkiri hampir sebagian besar dari kita pernah mendapati guru matematika yang cenderung killer ketika mengajar, yang dengan tegas mengajar semua materi – materi matematika.  

Soal PAS Matematika kelas 9 

Hal ini akan membuat kelas menjadi tegang dan akan mempengaruhi daya serap dari peserta didik kita di kelas 9. Selain guru killer, ada juga guru matematika yang acuh tak acuh ketika mengajar. Guru dengan tipe seperti ini tidak akan memperdulikan apakah peserta didiknya sudah mampu untuk menyerap materi – materi yang di berikan atau belum.

Yang ada di benaknya adalah bisa menyelesaikan materi tepat pada waktunya, hal ini akan sangat merugikan peserta didik kita di kelas 9. Peserta didik kita tidak akan mampu untuk menyelesaikan kegiatan penilaian yang kita berikan karena daya serap peserta didik kita yang sangat rendah.

Maka dari itu kita harus bisa mengubah mind set dari peserta didik kita di kelas 9 ini. kita harus bisa mengadakan kegiatan penilaian yang menarik dan mampu membangun semangat belajar dari peserta didik kita di kelas 9.

Soal PAS matematika kelas 9 semester 1

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan agar peserta didik kita termotivasi untuk belajar matematika, salah satunya adalah dengan menyelingi kegiatan pembelajaran dengan ice breaking. Dengan kita bisa mengadakan ice breaking ini, akan mampu untuk menjaga konsentrasi dari peserta didik kita selama pembelajaran berlangsung.

Selain itu penyediaan media belajar juga akan sangat mempengaruhi daya serap dari anak – anak kita di kelas 9. Materi – materi yang kita ajarkan akan lebih mudah untuk di serap peserta didik kita, karena media pembelajaran ini adalah jembatan untuk mencapai tujuan pembelajaran dari materi yang di ajarkan.

Selain faktor yang telah di jabarkan di atas, masih banyak faktor – faktor lainnya yang akan mempengaruhi daya serap dari peserta didik kita di kelas 9 ini. semua faktor ini harus bisa kita pecahkan agar peserta didik kita bisa belajar dengan maksimal di kelas.

Karena dengan maksimalnya kegiatan pembelajaran yang kita lakukan ini, akan mampu untuk mendongkrak hasil penilaian dari PAS Matematika dan juga kegiatan penilaian lainnya. Selain itu dengan maksimalnya kegiatan pembelajaran, akan mampu untuk mengubah mind set anak – anak kita bahwa mata pelajaran matematika adalah mata pelajaran yang menjenuhkan.

Download soal PAS Matematika kelas 9 

Bagi teman – teman guru matematika yang menginginkan soal PAS Matematika untuk kelas 9 ini, bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah tersedia di bawah ini.

Soal PAS Matematika ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang soal PAS Matematika untuk kelas 9 yang akan di adakan pada akhir semester 1, kegiatan penilaian ini adalah kegiatan penilaian akhir yang ada di semester 1. Jadi kita tentu akan sangat berharap agar peserta didik kita bisa mengikuti dan menyelesaikan kegiatan penilian ini dengan sebaik – baiknya.

Selain soal PAS matematika untuk kelas 9 ini, di dalam blog dunia guru 87 telah di sediakan semua administrasi – administrasi lain yang dibutuhkan oleh guru Matematika. Tidak hanya untuk guru matematika , tapi untuk semua guru yang mengajar di kelas 9 telah dunia guru 87 sediakan semua administrasi – administrasi yang di butuhkan. Harapannya adalah dengan adminstrasi yang lengkap akan mendongkrak kegiatan pembelajaran yang akan kita lakukan.