Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Silabus PJOK kelas 9 terbaru

Foto oleh Pixabay: https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-cahaya-rendah-dari-buku-terbuka-159872/

Silabus PJOK kelas 9 terbaru

Silabus PJOK – administrasi ini adalah salah satu administrasi wajib yang harus kita miliki. Administrasi ini adalah turunan dari prota dan juga promes, dengan kata lain administasi berupa silabus PJOK ini bisa kita susun apabila kita telah menyelesaikan penyusunan dari silabus PJOK.

Penyusunan Silabus PJOK ini sangatlah penting karena akan menentukan isi dari RPP PJOK yang akan kita susun. RPP PJOK akan berpatokan kepada silabus PJOK ini, maka dari itu dunia guru 87 sangat mengharapkan agar kita bisa menyusun dan menyelesaikan penyusunan dari silabus PJOK ini dengan sebaik – baiknya, agar memudahkan kita di dalam menyelesaikan penyusunan dari RPP PJOK.

Di dalam menyelesaikan penyusunan dari silabus PJOK ini, kita harus mengetahui dan menguasai materi – materi PJOK baik itu di semester 1 maupun di semester 2. Dengan mengetahui dan menguasai materi – materi yang ada di kelas 9 ini, akan sangat memudahkan kita di dalam menyelesaikan penyusunan dari silabus.

Silabus ini juga bisa kita pakai sebagai patokan di dalam mengajar sebelum kita memiliki RPP PJOK, karena di dalam silabus ini telah tertera secara singkat kegiatan – kegiatan yang harus kita lakukan di dalam kelas maupun di luar kelas.

Silabus PJOK kelas 9

Tapi bukan berarti kita tidak memerlukan RPP PJOK di dalam mengajar, RPP pjok adalah gambaran nyata aktivitas – aktivitas yang akan kita lakukan di kelas 9. Aktivitas – aktivitas inilah yang akan menuntun kita agar lebih mudah untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah di tentukan.

Dalam satu tahun ajaran, kita wajib untuk menyusun dua silabus, yaitu silabus semester satu dan silabus semester 2. Kedua silabus inilah yang akan menjadi patokan kita di dalam menyelesaikan penyusunan dari RPP PJOK.

Untuk bentuk atau format dari silabus PJOK ini masih sama dengan silabus tahun ajaran yang telah lewat. Hal ini tentu akan menjadi suatu kemudahan bagi kita di dalam menyelesaikan penyusunan dari silabus PJOK ini.

Silabus PJOK kelas 9 semester 1

Semakin cepat kita bisa menyelesaikan penyusunan dari silabus PJOK, semakin cepat pula kita bisa menyelesaikan administrasi – administrasi setelahnya. Hal ini sangat perlu untuk di lakukan, karena kita harus bisa menyelesaikan administrasi sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran.

Silabus PJOK ini tidak bisa berjalan sendiri, silabus PJOK ini membutuhkan administrasi – administrasi lain agar bisa menciptakan kondisi belajar yang baik dan kondusif. Semua administrasi – administrasi ini saling berkaitan satu sama lainnya dan akan bahu membahu di dalam suatu pembelajaran.

Dengan administrasi guru PJOK yang lengkap akan sangat memudahkan kita di dalam melaksanakan semua kegiatan – kegiatan beserta peserta didik. tapi tidak sedikit dari kita guru PJOk yang tidak memiliki administrasi – administrasi guru PJOK.

Silabus PJOK kelas 9 semester 2

Hal ini disebabkan oleh materi – materi PJOK yang ada di kelas 9 telah di kuasai oleh guru PJOK yang bersangkutan. Pembelajaran memang masih bisa berjalan, tapi hasil dari pembelajaran tersebut tidak akan semaksimal ketika kita menggunakan semua administrasi ini.

Rasa enggan untuk memulai untuk mempersiapkan administrasi ini menjadi salah satu faktor penentu kita bisa memiliki administrasi guru PJOK. Maka dari itu kita harus bisa mengalahkan rasa enggan tersebut agar kegiatan yang kita lakukan ini bisa berjalan dengan lebih baik lagi.

Semua ini kita lakukan agar semua peserta didik kita bisa mendapatkan kegiatan pembelajaran yang maksimal. Kita harus berperan aktif di dalam semua aktivitas belajar dan kita juga harus bisa menjaga motivasi belajar dari peserta didik kita di kelas 9 ini.

Download silabus PJOK kelas 9

Bagi teman – teman yang menginginkan silabus PJOK untuk kelas 9, silahkan mengunduhnya pada link yang telah di sediakan di bawah ini.

Silabus PJOK semester ganjil ( LINK )
Silabus PJOK semester genap ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang silabus PJOK untuk kelas 9 yang akan kita gunakan pada semester 1 dan juga semester 2. Semoga saja silabus PJOK yang di bagikan oleh dunia guru 87 ini bisa meringankan tugas dan kewajiban kita sebagai seorang guru.

Dunia guru juga menyadari peran penting dari administrasi – administrasi selain silabus PJOK ini, maka dari itu pada blog dunia guru 87 ini telah di sediakan semua administrasi – administrasi yang kita butuhkan di dalam mengajar.