Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prota PJOK kelas 9 terbaru

Prota PJOK kelas 9 terbaru
Foto oleh Yaroslav Shuraev: https://www.pexels.com/id-id/foto/book-membaca-waktu-luang-afro-5084674/

Prota PJOK kelas 9 terbaru

Prota PJOK – administrasi ini merupakan administrasi inti dari semua administrasi – administrasi yang wajib untuk kita miliki. Administrasi inilah yang akan menentukan isi dari semua administrasi guru PJOK yang mengajar di kelas 9.

Maka dari itu dunia guru 87 sangat mengharapkan agar kita mampu untuk menyelesaikan dan menuntaskan penyusunan dari administrasi ini tepat pada waktunya, selain itu isi dari prota PJOK ini harus benar – benar berkualitas agar memudahkan kita di dalam menyelesaikan administrasi – administrasi lainnya.

Tapi sebelum kita memulai untuk menyusun administrasi seperti prota pjok ini, kita di wajibkan untuk memiliki kalender pendidikan. Kalender pendidikan inilah yang akan menjadi acuan wajib kita ketika kita akan memulai untuk menyusun prota PJOK.

Hal ini disebabkan oleh isi dari kalender pendidikan yang berupa waktu efektif belajar yang bisa kita gunakan untuk mengajar di kelas 9. Waktu efektif belajar inilah yang akan menjadi acuan kita di dalam membagi waktu ajar dari setiap materi PJOK di kelas 9.

Kita tidak bisa dan tidak boleh menggunakan kalender pendidikan dari daerah lain di Indonesia, kita harus menggunakan kalender pendidikan yang di keluarkan oleh dinas terkait di daerah tempat kita bertugas. Hal ini disebabkan oleh perbedaan adat istiadat dan agama mayoritas dari setiap daerah di Indonesia, yang berimbas kepada berbedanya jumlah waktu ajar efektif dari setiap daerah di Indonesia.

Prota PJOK kelas 9 

Semakin baik kita menyusun Prota PJOK ini, semakin baik pula kita bisa menyelesaikan penyusunan dari administrasi – administrasi lainnya. Hal ini disebabkan oleh prota PJOK ini merupakan administrasi inti sebelum kita menyusun dan menyelesaikan administrasi – administrasi lainnya.

Untuk format dari prota PJOK ini masih sama seperti tahun – tahun sebelumnya, mulai dari kop yang berisi tulisan program tahunan, lalu di bawahnya berisi satuan pendidikan yang akan kita isi dengan tempat kita bertugas.

Lalu di bawahnya terdapat mata pelajaran yang akan kita input dengan PJOK, kelas dan juga semester yang akan kita input kelas 9 semester satu dan semester 2. Dan yang terakhir di bagian kop adalah tahun ajaran yang akan kita input dengan tahun ajaran berlakunya prota PJOK ini.

Setelah kita bisa menyelesaikan penyusunan dari kop pjok, kita akan beralih ke bagian kompetensi inti yang berada tepat di bawah kop prota pjok. Pada bagian ini kita akan menginput kompetensi inti apa saja yang akan kita targetkan ke peserta didik kita di kelas 9.

Prota PJOK kelas IX

Baru setelahnya kita bisa mulai untuk menyusun kompetensi dasar dan membaginya dengan waktu ajar yang sesuai dengan kedalaman dari kompetensi dasar tersebut. Pada bagian ini kita di tuntut untuk sangat teliti karena pada bagian inilah inti dari prota PJOK yang tengah kita susun.

Pada bagian akhir prota terdapat identitas dari si pembuat prota dan kepala sekolah. Pada bagian inilah identitas kita bisa kita input beserta identitas dari kepala sekolah tempat kita bertugas. Identitas ini juga akan menjadi penentu kepemilikan dari prota pjok yang kita susun.

Setelah kita bisa menyelesaikan semua hal tersebut, kita wajib untuk menyetorkannya kepada kepala sekolah kita. tujuannya adalah untuk di periksa apakah prota pjok yang kita susun ini bisa kita pergunakan atau tidak.

Download Prota PJOK kelas 9

Bagi teman – teman yang menginginkan prota PJOK untuk kelas 9 ini, bisa langsung mendownloadnya pada link yang telah tersedia di bawah ini. semoga saja prota ini sudah sesuai dengan harapan dari teman – teman.

Prota PJOK ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang prota PJOK untuk kelas 9, semoga saja Prota PJOK ini bisa membantu teman – teman di dalam mengelola pembelajaran di kelas 9. Administrasi ini juga di harapkan mampu mendongkrak hasil belajar dari peserta didik kita di kelas 9.

Dunia guru 87 sangat berharap agar kita bisa mengelola kegiatan pembelajaran yang baik dan maksimal, karena dengan pembelajaran yang maksimal akan mampu untuk meningkatkan pengetahuan dari peserta didik kita ini..