Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Promes PJOK kelas 9 terbaru

Promes PJOK kelas 9 terbaru
Foto oleh John Ray Ebora: https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-wanita-bibir-memegang-4581325/


Promes PJOK kelas 9 terbaru

Promes PJOK – adminstrasi ini adalah salah satu administrasi wajib bagi guru yang mengajar PJOK. Administrasi berupa Promes PJOK ini akan kita susun setelah kita bisa menyelesaikan penyusunan dari administrasi inti yaitu Prota PJOK.

Di dalam satu tahun ajaran, kita akan menyusun dua promes PJOK. Promes pjok untuk semester 1 dan promes pjok untuk semester 2. Kedua promes inilah yang akan mengatur waktu ajar dari setiap materi persemesternya, hal ini akan membuat kita lebih mudah di dalam mengelola waktu ajar bagi setiap materi PJOK.

Kita sudah pasti tidak lagi asing dengan istilah promes, karena administrasi ini adalah salah satu tugas wajib kita sebagai seorang guru untuk menyediakannya. Apalagi administrasi ini setiap tahunnya kita susun dan kita rangkai kembali, tentunya kita tidak akan kesulitan di dalam menyelesaikan penyusunan promes PJOK ini.

Selain itu bentuk atau format dari promes pjok ini tidak berubah dari tahun ajaran yang telah lewat, jadi kita tidak akan kesulitan untuk menyelesaikan penyusunan dari promes PJOK ini. apalagi jika kita telah mampu untuk menyelesaikan penyusunan dari prota, untuk menyusun promes pjok tidaklah susah.

Promes PJOK kelas 9 semester 1

Intinya ketika kita akan menyusun promes pjok ini, baik itu promes untuk semester 1 atau juga semester 2, kita sudah harus mengetahui materi – materi apa saja yang akan kita input kedalam promes yang tengah kita susun ini.

Penguasaan materi sangatlah penting karena akan mempengaruhi isi dari promes PJOK yang tengah kita susun. Jangan sampai ada materi yang tidask kita input kedalam promes, karena akan mempengaruhi isi dari promes tersebut.

Selain itu juga akan mempengaruhi isi dari administrasi – administrasi lainnya. Kita juga wajib untuk mengalokasikan waktu lebih banyak untuk materi – materi yang kita anggap agak padat, agar penyerapan dari materi tersebut bisa lebih maksimal lagi.

Secara tidak langsung promes PJOK ini akan mempengaruhi kegiatan ajar yang kita lakukan baik itu di kelas maupun di luar kelas. Kita bisa membandingkan kegiatan pembelajaran tanpa menggunakan promes sebagai pegangan.

Promes PJOK kelas 9 semester 2

Ketika kita mengajar tanpa menggunakan pegangan berupa administrasi guru seperti promes PJOK ini, kita akan mengalami kesulitan untuk menentukan kapan materi tersebut harus di mulai dan kapan materi tersebut harus di selesaikan.

Yang terjadi biasanya adalah kita akan mengalami kekurangan waktu ketika mengajar, dan akan berimbas kepada materi yang ada di bagian belakang. Materi tersebut tidak akan mendapatkan penanganan yang maksimal karena waktu ajar yang terbatas.

Hal ini tentu akan membawa efek negatif bagi peserta didik seperti kegiatan penilaian. Peserta didik kita di kelas 9 ini akan mengalami kesulitan untuk mencapai target yang telah di tetapkan dari setiap kegiatan penilaian. Hal ini disebabkan oleh daya serap dari peserta didik kita yang rendah.

Hal ini tentu sangat tidak kita harapkan, kita tentu sangat mengharapkan peserta didik kita bisa mengikuti kegiatan penilaian dengan maksimal dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan kita. maka dari itu kita harus memiliki promes pjok ini sebelum memulai aktivitas belajar mengajar di kelas maupun di luar kelas.

Download Promes PJOK kelas 9

Bagi teman – teman yang menginginkan promes PJOK untuk kelas 9 ini, teman – teman bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah di sediakan di bawah ini.

Promes PJOK semester 1 ( LINK
Promes PJOK semester 2 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang promes PJOK untuk kelas 9 semester 1 dan juga semester 2, semoga saja promes PJOK ini bisa membantu kita di dalam membagi waktu ajar dari setiap materi PJOK baik itu di semester 1 dan semester 2.

Pembagian waktu ini sangatlah penting bagi kita, karena kita akan di mudahkan di dalam mengelola pembelajaran. Pada akhirnya hasil dari pembelajaran tersebut akan lebih maksimal lagi karena kita telah berpatokan kepada promes PJOK yang telah kita miliki.