Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Silabus PJOK kelas 8 semester ganjil dan genap terbaru

Silabus PJOK kelas 8 semester ganjil dan genap terbaru
Foto oleh Shawn Reza: https://www.pexels.com/id-id/foto/buku-terbuka-di-atas-meja-21120/

Silabus PJOK kelas 8 semester ganjil dan genap terbaru

Silabus PJOK – salah satu administrasi yang wajib di miliki oleh seorang guru yang memegang mata pelajaran PJOK adalah silabus. Silabus PJOK ini akan menggambarkan secara singkat kegiatan pembelajaran yang akan kita laksanakan di dalam kelas.

Oleh karena inilah kita sangat membutuhkan administrasi berupa silabus PJOK, saat melaksanakan suatu pembelajaran. Silabus PJOK ini sendiri bisa kita selesaikan penyusunannya apabila kita telah mampu untuk menyelesaikan admnistrasi seperti promes PJOK.

Promes PJOK inilah yang akan menjadi dasar kita di dalam  menyusun silabus PJOK nantinya. Maka dari itu sebelum kita menyusun silabus, alangkah baiknya kita bisa menyelesaikan terlebih dahulu penyusunan dari promes PJOK ini.

Sama seperti promes PJOK yang harus kita miliki di semester 1 dan juga di semester 2, begitu juga dengan silabus PJOK yang tengah kita susun. Pada satu tahun ajaran terdapat dua silabus yang harus kita selesaikan penyusunannnya. Hal ini bertujuan untuk membantu kita didalam mengelola waktu dan juga mempermudah kita di dalam mengajar.

Silabus PJOK kelas 8 semester ganjil

Silabus PJOK ini akan sangat berguna ketika kita hendak menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran atau lebih dikenal dengan istilah RPP. RPP yang akan kita susun ini akan berpatokan kepada silabus PJOK.

Maka dari itu untuk mendapatkan RPP PJOK yang berkualitas, kita wajib untuk bisa menyusun administrasi silabus PJOK ini dengan sebaik – baiknya. Untuk mendapatkan silabus PJOK yang baik dan benar, kita harus mengetahui  terlebih dahulu materi – materi yang ada di kelas 8.

Tujuannya adalah dengan kita bisa memahami materi yang ada di kelas 8 , kita akan lebih mudah di dalam menyelesaikan penyusunan dari silabus PJOK. Selain itu kita juga akan bisa memberikan terapi – terapi yang sesuai dengan pembahasan materi ajar kita.

Semakin baik silabus PJOK yang bisa kita susun, semakin baik pula kita bisa menyelesaikan penyusunan dari RPP PJOK nantinya. Kita harus bisa membangkitkan kreativitas kita sebagai seorang guru, agar nantinya pembelajaran yang kita adakan bisa berjalan sesuai dengan rencana yang kita inginkan.

Untuk pembuatan dari silabus PJOK ini, kita sudah pasti telah terbiasa di dalam menyusunnya. Hal ini bisa terjadi karena kita telah terbiasa melengkapinya dari tahun ketahun, sehingga tidak ada kesulitan kita untuk menginputnya kedalam format silabus yang telah tersedia.

Silabus PJOK kelas 8 semester genap

Untuk memudahkan kita di dalam menyusun administrasi ini, dunia guru 87 berinisiatif untuk menyediakan semua administrasi yang kita butuhkan untuk bertugas sebagai seorang guru. Kita bisa langung mencari apa yang kita inginkan di dalam web dunia guru 87 ini.

Semoga saja apa yang teman – teman inginkan bisa teman – teman dapatkan di dalam web ini. dan semoga saja apa yang telah tersedia di dalam web ini sudah sesuai dengan keinginan kita . semua ini dunia guru 87 lakukan agar kita bisa memaksimalkan suatu kegiatan pembelajaran.

Untuk lebih jelasnya seperti apa bentuk dari silabus PJOK yang teman – teman cari, bisa langsung mengunduhnya di bawah ini. apabila silabus yang di bagikan ini di rasa kurang sesuai, teman – teman bisa langsung menyelesaikan/ menyempurnakan silabus atau administrasi yang tersedia di sini.

Download Silabus PJOK kelas 8 semester 1 dan 2

Bagi Guru PJOK yang mengajar di kelas 8, yang menginginkan silabus PJOK ini bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah tersedia di bawah ini.

Silabus PJOK kelas 8 semester ganjil ( LINK )
Silabus PJOK kelas 8 semester genap ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang silabus PJOK untuk kelas 8 yang akan di pergunakan di semester satu dan di semester 2. Semoga saja silabus PJOK ini bisa membantu kita di dalam menyusun pembelajaran yang menarik dan mampu mencapai target yang telah di tetapkan.

Dunia guru 87 sangat mengharapkan agar kita bisa tetap menjaga kebugaran dari peserta didik kita di kelas 8, agar nantinya mereka siap untuk mengikuti kegiatan pembelajaran pada mata pelajaran lainnya.