Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prota PJOK kelas 8 terbaru – dunia guru 87

Prota PJOK kelas 8 terbaru – dunia guru 87
Foto oleh Sumit Mathur: https://www.pexels.com/id-id/foto/buku-terbuka-2099691/

Prota PJOK kelas 8 terbaru – dunia guru 87

Prota PJOK – mata pelajaran PJOK adalah salah satu mata pelajaran yang sangat penting bagi peserta didik kita di kelas 8, selain untuk menjaga kesehatan dari peserta didik di kelas 8 ini, mata pelajaran PJOK ini juga akan menjaring bakat – bakat  terpendam dari peserta didik di kelas 8 dalam hal olahraga.

Agar pembelajaran PJOK yang kita adakan di kelas 8 ini bisa berjalan dengan baik, kita harus merencanakan semua aktivitas kita dengan teliti. Tujuannya adalah agar tujuan pembelajaran yang ingin di capai bisa tercapai dengan mudah.

Perencanaan yang kita bisa lakukan adalah dengan menyusun administrasi guru PJOK. Dengan bantuan administrasi guru PJOK ini kita akan lebih mudah di dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kita di dalam kelas maupun di luar kelas.

Pada kesempatan kali ini, dunia guru 87 akan membahas tentang prota pjok kelas 8. Kita sebagai guru yang mengajar PJOK, harus memiliki administrasi berupa Prota PJOK. Administrasi ini yang akan membagi waktu ajar dari setiap materi selama satu tahun ajaran.

Dengan pembagian yang tepat, akan di pastikan semua materi PJOK di kelas 8 ini bisa terselesaikan tepat pada waktunya. Tapi sebelum kita bisa menyelesaikan penyusunan dari prota PJOK ini, kita harus memiliki administrasi guru pJOK seperti kalender pendidikan.

Dari kalender pendidikan ini, kita akan bisa menginput waktu efektif yang tersedia kedalam materi PJOK di kelas 8. Dunia guru sangat yakin bahwa kita bisa membagi waktu efektif ini kedalam materi – materi PJOk yang ada di kelas 8.

Prota PJOK kelas 8 semester 1

Isi dari Prota PJOK ini akan mempengaruhi isi dari administrasi guru PJOK lainnya, maka dari itu kita dituntut untuk bisa menyelesaikan penyusunan dari administrasi ini dengan sebaik – baiknya dan seteliti mungkin, agar nantinya administrasi lainya bisa terselesaikan dengan baik dan sesuai dengan keinginan kita.

Penyusunan dari prota PJOK ini sudah tidak asing lagi bagi kita yang memegang mata pelajaran PJOK, kita sudah pasti telah terbiasa menyusun administrasi seperti prota PJOK. Sudah bisa di pastikan kita tidak akan mengalami kesulitan ketika menyusun prota ini, yang menjadi permasalahan kita adalah rasa malas yang sering mendera ketika kita melaksanakan tugas dan kewajiban kita di sekolah.

Rasa malas inilah yang akan menekan kreativitas kita sebagai seorang guru, rasa ini sangat tidak baik untuk kita teruskan karena akan mempengaruhi aktivitas kita di sekolah. Peserta didik kita akan lebih susah juga di dalam menyerap apa yang kita berikan, karena apa yang kita berikan terkesan asal – asalan.

Prota ini sendiri tidak bisa berjalan sendiri, prota PJOK ini membutuhkan administrasi lain agar kegiatan pembelajaran yang kita adakan bisa berjalan sesuai dengan rencana yang di harapkan. Salah satu aspek penentu keberhasilan suatu pembelajaran adalah kelengkapan administrasi yang kita miliki sebelum kita memulai suatu pembelajaran.

Prota PJOK kelas 8 semester 2

Kita bisa melihat apakah kegiatan pembelajaran yang kita lakukan atau adakan sudah bisa di katakan berhasil apabila nilai dari kegiatan penilaian yang di ikuti oleh peserta didik sudah mampu mencapai standar minimal nilai yang telah di tetapkan sebelumnya.

Semakin tinggi nilai yang berhasil di raih oleh peserta didik kita, semakin baik pula kegiatan pembelajaran yang telah kita lakukan atau kita adakan. Hal ini adalah impian dari setiap guru, mendapati anak didiknya bisa mencapai standar nilai minimal yang telah di tetapkan.

Untuk mencapai hal tersebut, kita harus bisa memaksimalkan kegiatan pembelajaran yang kita adakan di dalam kelas, karena kita semua tahu kalau kita bisa memaksimalkan kegiatan pembeljaaran di dalam kelas otomatis akan meningkatkan kemampuan peserta didik di dalam menyelesaikan tugas tugas dan juga kegiatan penilaian.

Maka dari itu kita harus bisa membangkitkan semangat belajar dari peserta didik, ada banyak cara yang bisa kita lakukan agar semangat belajar peserta didik tetap tinggi . salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan cara menampilkan beragam ice breaking di tengah – tengah kegiatan pembelajaran. Tujuannya adalah untuk bisa mencairkan situasi, dan untuk membangkitkan kembali semangat belajar yang mulai kendor.

Download Prota PJOK Kelas 8 

Bagi teman – teman yang menginginkan Prota PJOK dari dunia guru 87 ini, bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah di sediakan di bawah ini. semoga saja prota yang di bagikan ini sudah sesuai dengan harapan kita semuanya.

Prota PJOK kelas  8 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang prota PJOK untuk kelas 8, semoga saja dengan adanya Prota ini kita bisa berbuat lebih maksimal lagi untuk peserta didik kita di dalam kelas. Semakin baik prota ini bisa kita susun, akan sangat berpengaruh terhadap penyusunan dari administrasi – administrasi guru PJOK lainnya.

Selain mata pelajaran PJOK ini adalah salah satu mata pelajaran yang ada di kelas 8, mata pelajaran PJOK ini juga bertugas untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dari peserta didik kita. apalagi di masa sekarang ini , dengan kondisi cuaca yang tidak menentu dan virus penyakit yang terus berkembang.

Kita harus menjaga kesehatan dari peserta didik agar mereka siap untuk mengikuti pembelajaran lain selain mata pelajaran PJOK. Karena dengan kondisi fisik yang prima akan mendukung kegiatan pembelajaran yang akan berlangsung di dalam kelas.