Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS PJOK kelas 8 semester 2 terbaru

Soal PTS PJOK kelas 8 semester 2 terbaru
Foto oleh Andrea Piacquadio: https://www.pexels.com/id-id/foto/

Soal PTS PJOK kelas 8 semester 2 terbaru

PTS PJOK – kegiatan penilaian untuk mata pelajaran PJOK ini sangatlah di haruskan karena akan menentukan apakah peserta didik kita bisa menyelesaikan pembelajaran dengan baik atau tidak. Dengan diadakannya kegiatan penilaian ini, di harapkan kita bisa mengadakan kegiatan pembelajaran yang lebih baik lagi kedepannya.

PTS PJOK ini harus kita susun sedemikian rupa agar semua materi yang ada di pertengahan semester 2 bisa di rangkum kedalam soal PTS PJOK. Dunia guru 87 sangat mengharapkan agar kita bisa menyelesaikan pembahasan semua materi yang akan masuk kedalam PTS PJOK, hal ini sangat mempengaruhi kegiatan penilaian yang akan di adakan.

Selain semua materi yang harus kita input kedalam PTS PJOK kelas 8, kita juga harus memastikan agar semua materi yang di input tersebut telah sepenuhnya di pahami dan juga di mengerti oleh peserta didik kita di kelas 8.

Tujuannya adalah agar semua materi tersebut bisa kita ketahui daya serapnya dari kegiatan penilaian PTS PJOK yang kita adakan. Kita semua tentu sangat mengharapkan agar peserta didik kita bisa menyerap semua materi yang kita berikan dengan semaksimal mungkin, karena kebahagiaan terbesar kita sebagai seorang guru adalah ketika melihat semua peserta didik kita bisa menyerap semua materi dengan baik dan penuh.

Soal PTS PJOK kelas 8 semester genap

Di dalam menyusun soal PTS PJOK, kita harus menekankan tingkat kesukaran soal dengan sebaik – baiknya. Jangan sampai kita menyusun soal yang terlalu sulit untuk di kerjakan oleh peserta didik kita di kelas 8. Hal ini masih sering di lakukan oleh beberapa orang guru, karena biasanya akan merasa bangga apabila soal yang mereka berikan tidak bisa di selesaikan .

Hal ini tentu sangat tidak baik untuk peserta didik. karena akan mempengaruhi nilai yang mereka capai pada kegiatan penilaian. Selain itu peserta didik juga akan mengalami penurunan minat belajar , karena mendapati kegiatan penilaian yang terlalu sukar untuk di kerjakan.

Untuk mencagah hal tersebut terjadi, tingkat kesukaran soal harus menjadi salah satu prioritas utama kita. selain itu soal PTS PJOK ini juga tidak boleh terlalu mudah untuk di kerjakan oleh peserta didik kita, karena tidak akan bisa menggambarkan dengan baik daya serap peserta didik kita di kelas 8.

Hasil dari PTS PJOK ini akan kita gabungkan dengan penilaian – penilaian lainnya, dan juga akan menjadi penentu apakah peserta didik kita bisa naik ke kelas yang lebih tinggi. Oleh karena itu, kita harus bisa memastikan daya serap peserta didik utnuk mengikuti kegiatan penilaian ini.

Untuk soal PTS PJOK, kita bisa mencari rekomendasi soal pada soal PTS di tahun ajaran yang telah lewat. Soal PTS ini telah teruji karena telah selesai di kerjakan dan kita juga telah mengetahui kualitas dari soal tersebut.

Yang perlu kita lakukan adalah memperbaharui soal tersebut agar lebih sesuai dengan pembahasan materi yang telah kita ajarkan. Selain itu kita juga bisa saling bertukar soal dengan teman sejawat , tujuannya adalah untuk mempermudah kita di dalam menyelesaikan penyusunan soal PTS PJOK.

Soal PTS PJOK kelas 8

Selain itu kita juga memiliki administrasi guru PJOK berupa bank soal, dari bank soal ini kita bisa mengambil soal – soal yang relevan dengan pembahasan materi selama PTS semester 2. Soal – soal ini biasanya telah kita berikan ke peserta didik, jadi peserta didik di tuntut untuk mengingat materi tersebut. Biasanya hasil yang di capai dari soal ini juga akan lebih tinggi di bandingkan kita memberikan soal – soal yang baru.

Harapan kita tentu agar peserta didik kita bisa mendapatkan nilai yang sesuai dengan standart yang telah di tetapkan. Karena dengan tercapainya standart nilai tersebut akan menandakan bahwa kegiatan pembelajaran yang kita lakukan telah sesuai dan dapat di serap dengan baik oleh peserta didik kita di kelas 8 ini.

Apabila peserta didik kita belum mampu untuk mencapai standart minimal nilai tersebut, kita di haruskan untuk mengadakan kegiatan remidial. Kegiatan remidial ini harus di adakan agar peserta didik kita yang belum mampu untuk menyerap materi bisa mengejar ketertinggalannya.

Hal ini sangat perlu untuk di lakukan karena setiap materi PJOK akan berkaitan satu sama lainnya, dengan mereka menguasai materi sebelumnya akan memudahkan mereka untuk mempelajari materi selanjutnya.

Keberhasilan mereka menyelesaiakan PTS PJOK ini bergantung kepada kegiatan belajar mereka di dalam maupun di luar kelas. Kita harus bisa memaksimalkan semua kegiatan pembelajaran ini, baik itu materi, media, dan model pembelajaran dengan maksimal.

Download soal PTS PJOK kelas 8

Bagi teman – teman yang menginginkan contoh PTS PJOK untuk kelas 8 ini, bisa langsung mengunduhnya melalui link yang telah di sediakan di bawah ini.

PTS PJOK kelas 8 genap ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang PTS PJOK untuk kelas 8 semester 2, semoga saja soal PTS ini bisa membantu kita di dalam mengelola kegiatan penilaian yang baik dan benar. Dan semoga saja soal PTS ini bisa menggambarkan hasil penilaian yang kita lakukan terhadap peserta didik.

Kegiatan penilaian ini sangat kita harapkan untuk mendapatkan nilai yang sesuai dengan standar, karena nilai dari PTS ini akan kita gabungkan dengan kegiatan penilaian lainnya sehingga akan menentukan apakah peserta didik bisa naik atau tidaknya ke kelas yang lebih tinggi.