Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS Matematika semester 2 kelas 8 terbaru

Soal PTS Matematika semester 2 kelas 8 terbaru
Foto oleh Katerina Holmes: https://www.pexels.com/id-id/foto/tugas-pemecahan-murid-kulit-hitam-anonim-selama-pelajaran-di-kelas-5905493/

Soal PTS Matematika semester 2 kelas 8 terbaru

PTS Matematika – siapa yang tidak mengenal mata pelajaran matematika, mata pelajaran yang dianggap killer di kalangan pelajar hingga mahasiswa. Mata pelajaran yang membutuhkan konsentrasi tinggi untuk menyelesaikannya.

Mata pelajaran ini tidak bisa kita pungkiri memiliki penggemar yang sangat sedikit, apalagi jika kita mendapatkan guru yang killer juga. Auto terasa seperti di neraka saja rasanya. Untuk mengatasi atau menghilangkan predikat seperti ini, kita harus mulai bertahap untuk mengubahnya sedikit demi sedikit.

Kita bisa memulainya dari kegiatan pembelajaran yang kita lakukan setiap hari. Kita harus bisa membangun pembelajaran yang menarik yang tidak membuat peserta didik kita takut untuk mengikuti pembelajaran.

Kita harus bisa mempersiapkan administrasi seperti RPP dan media pembelajaran agar peserta didik kita bisa belajar dengan baik dan mempermudah mereka untuk memahami apa yang kita sampaikan di kelas.

Dengan kita bisa membangun pembelajaran yang menarik dan monoton, otomatis cap matematika sebagai pelajaran killer akan terhapus sedikit demi sedikit. Peserta didik akan termotivasi untuk menyelesaikan setiap soal – soal yang kita berikan, dan itu merupakan impian dari semua guru matematika.

PTS matematika ini merupakan salah satu alat yang bisa kita gunakan untuk mengetahui  tingkat keberhasilan kita di dalam mengajar matematika. Tentunya harapan kita adalah semua anak – anak kita di kelas 8 ini bisa menyelesaikan soal dari PTS matematika ini dengan baik dan tepat, karena semakin banyak peserta didik yang mampu melewati standar minimal nilai PTS, akan menandakan bahwa kegiatan pembeljaaran yang kita adakan berhasil.

Soal PTS Matematika kelas 8 semester 2

Tapi apabila masih banyak anak – anak kita yang belum mampu untuk menyentuh batas minimal dari PTS matematika ini, berarti kemungkinannya adalah pembelajaran yang kita lakukan belum berhasil atau soal matematika yang di input kedalam soal PTS ini belum memenuhi kriteria soal yang baik.

Apabila masalahnya ada pada pembelajaran yang kita adakan, kita harus bisa memperbaikinya agar kedepannya kegiatan pembelajaran yang kita lakukan bisa berjalan lebih baik lagi, sehingga tidak terjadi lagi nilai yang berada di bawah standar minimal.

Tapi apabila yang menjadi masalahnya adalah soal PTS matematika yang kita berikan, kita harus mereview ulang lagi soal tersebut agar nantinya pada kegiatan penilaian berikutnya hal ini tidak terjadi lagi, karena akan merugikan kita dan juga anak – anak di kelas 8 ini.

Untuk penyusunan soal dari PTS matematika ini, kita bisa ambil dari salah satu administrasi yang kita miliki yaitu bank soal. Dari bank soal ini kita telah mengetahui soal – soal mana saja yang bisa kita input kedalam soal PTS matematika semester 2, karena biasanya soal yang terdapat di dalam bank soal telah atau pernah di uji cobakan ke peserta didik.

Biasanya soal dari bank soal ini sudah sesuai dengan materi – materi kita di kelas, karena isi dari bank soal ini kita susun dari materi – materi yang ada di semester 2. Selain dari bank soal, kita juga bisa mencari soal PTS matematika ini di google.

Ada banyak sekali website yang menyediakan soal – soal untuk PTS matematika, sehingga akan memudahkan kita di dalam menyusun dan merangkai soal – soal PTS ini. yang perlu kita lakukan adalah menyortir soal soal yang di sediakan di web termasuk web dunia guru 87 , agar bisa lebih baik saat di berikan ke peserta didik kita.

Soal PTS Matematika kelas 8

Kita juga bisa mengembangkan soal PTS matematika  semester 2 ini selama soal tersebut masih ada hubungannya dengan materi yang akan kita ujikan. Karena tujuan kita adalah untuk mengetahui daya serap peserta didik kita terhadap materi yang telah kita ajarkan.

Soal – soal PTS matematika di tahun ajaran yang telah lewat juga masih bisa kita manfaatkan , kita bisa merefresh soal  soal tersebut hingga sesuai dengan tahun ajaran sekarang. Selain itu soal yang telah kita lalui ini telah teruji kekuatannya dan sudah tidak perlu kita ragukan lagi.

Atau kita juga bisa saling sharing soal sesama guru matematika, hal ini sangat baik untuk kita lakukan karena selain kita bisa saling berbagi soal. Silaturahmi antara sesama guru matematika yang mengajar di kelas juga akan lebih terjaga.

Harapan dunia guru agar kita semua bisa menyusun soal soal PTS matematika ini dengan sebaik mungkin agar siap untuk di pergunakan anak – anak kita di kelas 8. Kita harus bisa merangkum semua materi materi tersebut agar pembelajaran anak anak ini bisa kita ketahui hasilnya.

Kita semua tentu berharap anak – anak kita ini bisa mengerjakan dan menyelesaikan soal PTS matematika ini dengan baik dan tepat pada sasarannya, karena kita pasti akan bangga apabila anak – anak kita mendapatkan nilai yang memuaskan.

Download soal PTS Matematika kelas 8 semester 2

Bagi teman – teman yang menginginkan soal PTS Matematika ini, bisa langsung mengunduhnya pada link yang telah di sediakan di bawah ini.

Soal PTS Matematika ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang soal PTS Matematika untuk kelas 8 semester 2, semoga saja soal PTS ini bisa membantu kita di dalam melaksanakan penilaian terhadap peserta didik kita di kelas 8. Selain soal PTS Matematika, disini juga tersedia administrasi  guru matematika untuk kelas 8 lainnya yang mungkin saja teman teman butuhkan.