Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Promes IPS kelas 8 semester 2 terbaru

Promes IPS kelas 8 semester 2 terbaru
Foto oleh Pixabay: https://www.pexels.com/id-id/foto/tumpukan-buku-di-rak-256559/

Promes IPS kelas 8 semester 2 terbaru 

Promes IPS – program ini adalah salah satu program yang akan mempengaruhi keberhasilan kegiatan pembelajaran yang akan kita lakukan selama satu semester. Kegiatan pembelajaran yang kita lakukan akan tertata dengan rapi dengan adanya administrasi guru ini, dan kita juga tidak perlu takut akan mengalami kekurangan waktu di dalam mengajar.

Itulah fungsi dan manfaat apabila kita bisa menyediakan promes IPS ini sebelum kita melakukan pembelajaran. Promes IPS ini sendiri juga akan membantu kita di dalam menyusun administrasi – administrasi lainnya yang memang merupakan tanggung jawab kita sebagai guru IPS.

Promes IPS ini sangat berperan penting terhadap aktivitas kita di sekolah, maka dari itu saya sangat mengharapkan kita bisa menyediakan administrasi ini sebaik – baiknya dan selengkap – lengkapnya, agar mempermudah kita didalam menyusun administrasi lainnya.

Kita bisa menyelesaikan penyusunan dari promes IPS untuk kelas 8 semester 2 ini , apabila kita telah memiliki dan sudah menyelesaikan penyusunan dari prota IPS kelas 8. Prota IPS inilah yang akan menjadi asal muasal lahirnya promes IPS dan juga administrasi – administrasi lainnya.

Setelah kita bisa menyelesaikan penyusunan dari prota IPS, baru kita bisa menyusun administrasi seperti promes IPS. Kita akan berpatokan kepada prota IPS yang telah kita susun terlebih dahulu, dan kita akan membagi materi tersebut menjadi dua yaitu untuk semester 1 dan untuk semester 2

Promes IPS kelas 8 semester 2

Promes IPS yang di bagikan di artikel ini adalah promes IPS yang berlaku untuk semester 2. Maka dari itu kita harus mengetahui materi – materi yang ada di semester 2 agar mempermudah kita didalam menyusun promes IPS ini.

Semua materi yang ada di semester 2 ini akan kita input kedalam promes IPS kelas 8 semester 2, sehingga hanya dengan menggunakan promes saja kita sudah bisa mengetahui materi – materi apa saja yang akan kita berikan ke peserta didik kita di kelas 8.

Terdapat dua materi inti yang ada di semester 2 yaitu yang pertama keunggulan dan juga keterbatasan ruang pengaruhnya terhadap kegiatan ekonomi sosial dan juga budaya di ruang lingkup indonesi dan juga asean.

Sedangkan materi yang kedua akan membahas tentang perubahan masyarakan Indonesia pada masa penjajahan dan tumbuhnya semangat kebangsaan. Dari kedua materi tersebutlah akan kita susun menjadi promes semester 2 untuk mata pelajaran IPS kelas 8.

Kita tidak perlu takut akan mengalami kekurangan waktu di dalam mengajar, karena kita telah memiliki promes IPS ini. kita hanya perlu untuk mengikuti apa yang tertera di dalam promes IPS ini, sehingga kita tahu kapan materi tersebut harus di ajarkan dan kapan materi tersebut harus kita selesaikan atau kita finishkan.

Setelah kita bisa menyelesaikan penyusunan dari promes ips ini, baru kita bisa mulai untuk menyusun administrasi – administrasi lainnya seperti silabus, RPP dan masih banyak lagi administrasi yang harus kita susun dan kita selesaikan.

Promes IPS kelas 8

Promes IPS ini akan menjadi patokan kita di dalam menyusun administrasi – administrasi guru lainnya, maka dari itu kita harus bisa menyusun administrasi ini dengan sebaik – baiknya dan seteliti mungkin , agar mempermudah kita di dalam menyusun administrasi berikutnya.

Kita harus menyelesaikan penyusunan administrasi – administrasi ini sebelum kita mulai mengadakan suatu pembelajaran. Dan ketika pembelajaran mulai berlangsung , baru kita bisa merevisi administrasi – administrasi yang kita susun sesuai dengan kondisi yang terjadi pada saat tersebut.

Dengan kita memiliki administrasi – administrasi guru IPS, saya yakin kegiatan pembelajaran yang akan kita lakukan bisa menjadi lebih baik dan mempermudah kita untuk mencapai target yang telah di tentukan.

Tapi dengan catatan kita bisa mempresentasikan administrasi – administrasi yang kita susun tersebut. Kita harus bisa mempresentasikan administrasi tersebut semaksimal mungkin agat apa yang kita inginkan bisa tercapai.

Beda halnya apabila administrasi tersebut hanya menjadi penghias meja kita di sekolah, tanpa kita gunakan sama sekali. Hal tersebut akan sama artinya dengan kita tidak memiliki administrasi guru IPS.

Tapi hal tersebut memang banyak terjadi di lingkungan kita , kita malas untuk menggunakan administrasi yang kita susun. Mungkin karena administrasi yang kita susun terlalu sempurna atau terlalu wahh sehingga mempersulit kita untuk mempresentasikannya. Sehingga membuat kita enggan untuk menggunakan administrasi yang telah kita susun tersebut.

Atau mungkin alasannya menggunakan administrasi sebagai patokan terlalu ribet untuk di jalani. Tapi apapun alasannya, kita sudah seharusnya mampu untuk mempresentasikan apa yang telah kita susun tersebut. Karena apa yang kita susun tersebut pasti bertujuan untuk mempermudah anak – anak kita di dalam belajar.

Download promes IPS kelas 8 semester 2

Bagi teman – teman yang menginginkan promes IPS ini, bisa langsung mengklik kata link yang telah tersedia di bawah ini. teman – teman akan langsung mendapatkan file yang teman – teman inginkan.

Promes IPS ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang promes IPS untuk kelas 8 semester 2, semoga saja promes IPS ini bisa membantu kita di dalam mengelola waktu ajar yang tersedia. Agar semua materi bisa terselesaikan tepat pada waktu yang telah di tentukan.

Karena semakin baik perencanaan yang kita lakukan, persentase keberhasilan pembelajaran yang kita lakukan juga akan meningkat. Maka dari itu dunia guru 87 berinisiatif untuk menyediakan promes IPS ini, agar kita bisa memaksimalkan kegiatan kita baik itu di dalam kelas maupun di luar kelas.