Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Promes IPS kelas 8 semester 1 terbaru – duniaguru87

Promes IPS kelas 8 semester 1 terbaru – duniaguru87

Promes IPS kelas 8 semester 1 terbaru – duniaguru87

Promes IPS – kita membutuhkan program yang baik agar selama kegiatan pembelajaran 1 semester bisa berjalan dengan baik. Karena semakin baik pembelajaran tersebut bisa berjalan, akan semakin baik pula daya serap anak – anak  yang tengah belajar di kelas 8.

Program tersebut adalah promes IPS untuk kelas 8, dengan tersedianya promes IPS ini kita akan lebih mudah di dalam mengelola suatu pembelajaran. Tidak akan ada materi IPS yang tidak mampu kita finishkan tepat pada waktunya, karena kita telah memiliki Promes IPS ini.

Tapi tidak sedikit dari kita yang menganggap remeh peran dari promes IPS ini, dan lebih memilih untuk mengajar tanpa menggunakan bantuan dari administrasi guru IPS seperti promes. Alhasil pembelajaran yang mereka lakukan tidak akan berjalan dengan maksimal.

Biasanya yang terjadi adalah kekurangan waktu ajar untuk materi – materi yang berada di akhir semester 1 ataupun 2. Hal ini tentu akan sangat tidak baik bagi perkembangan belajar anak didik kita dan juga tidak baik bagi kegiatan penilaian yang akan mereka ikuti. Tapi meskipun mereka mengetahui dampak negatifnya, mereka tetap kekeh untuk tidak menggunakan promes IPS ini di dalam mengajar. 

Ada banyak alasan yang mereka kemukakan, salah satunya adalah malas untuk menyusun administrasi guru. Atau mungkin juga alasanya adalah karena tidak memiliki atau mempunyai administrasi guru IPS, atau mungkin juga alasanya karena tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyusun dan menyelesaikan administrasi tersebut.

Promes IPS kelas 8 semester 1

Semua alasan itulah yang paling saya sering dengar, maka dari itu dunia guru berinisiatif untuk menyediakan administrasi – administrasi yang kita butuhkan untuk mengajar di kelas 8 ini. di dalam blog dunia guru 87 ini telah disediakan semua yang kita butuhkan, mulai dari administrasi hingga peniliaian yang menjadi tanggung jawab kita sebagai guru.

Promes IPS ini bisa kita susun apabila kita telah menyelesaikan penyusunan dari prota ips yang harusnya kita susun terlebih dahulu. Prota IPS ini bisa kita susun apabila kita telah memiliki kalender pendidikan, maka dari itu kita harus memiliki kalender pendidikan terlebih dahulu baru bisa menyusun administrasi – administrasi guru IPS.

Setelah kita menyelesaikan penyusunan dari PROTA IPS, langkah selanjutnya adalah kita menyusun administrasi berupa promes IPS.di dalam satu tahun ajaran terdapat dua promes yang harus kita susun yaitu promes semester 1 dan promes semester 2.

Promes IPS kelas 8 

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang promes semester 1, semua materi yang ada di dalam semester 1 ini harus kita input kedalam promes ips yang tengah kita susun ini agar semua materi bisa tersampaikan tepat pada waktunya.

Kita juga tentu sudah tidak asing lagi terhadap penyusunan dari promes IPS, sehingga harusnya untuk menyusun sebuah promes bukan menjadi masalah yang besar bagi kita. yang menjadi masalah bagi kita harusnya sih seputar rasa malas yang sering menyerang kita.

Rasa malas ini harusnya bisa kita hilangkan karena sangat tidak baik bagi kita, karena akan mengurangi dan membatasi kreativitas kita sebagai guru IPS. Kita pasti sangat mengharapkan bisa memberikan hal yang terbaik untuk anak – anak kita di kelas 8 ini, maka dari itu saya sangat mengharapkan kita bisa menjauhi rasa malas dan mengembangkan kreativitas kita sebagai guru.

Ada banyak kegiatan yang bisa kita ikuti untuk menjauhkan kita dari rasa malas dan jenuh, seperti seminar, atau kegiatan – kegiatan lainya yang bisa mengembangkan kreativitas dan menjauhkan kiat dari rasa malas yang sering menyerang kita.

Tapi administrasi administrasi ini akan siap siap apabila kita tidak memiliki kemampuan untuk mempraktekkannya. Selain administrasi guru yang baik, kita juga di tuntut untuk mempresentasikannya kedalam setiap kegiatan yang kita lakukan di sekolah.

Sama halnya seperti RPP IPS, RPP ips ini akan sia – sia apabila kita tidak bisa memaksimalkan kegiatan yang ada di dalam RPP tersebut. Tapi jika kita bisa memaksimalkan semua hal di dalam RPP tersebut, kita akan bisa menghasilkan kegiatan pembelajaran yang maksimal . Dan dengan kegiatan pembelajaran yang maksimal akan mendorong pemahaman terhadap materi yang maksimal juga.

Download promes IPS kelas 8 semester 1

Bagi teman teman yang menginginkan promes IPS untuk kelas 8 dari dunia guru 87 inni, telah di sediakan link di bawah ini untuk mempermudah pengunduhan. Semoga saja promes IPS ini sesuai dengan keinginan dari bapak dan ibu.

Promes IPS kelas 8 semester 1 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang promes IPS kelas 8 semester 1, semoga saja dengan adanya promes ini kita bisa mengatur waktu dengan lebih baik lagi. Sehingga hasil yang di peroleh akan lebih baik lagi kedepannya.

Selain promes IPS, di dalam blog dunia guru 87 telah di sediakan administrasi – administrasi lain sesuai dengan kebutuhan kita sebagai guru IPS. Semua ini dunia guru 87 sediakan karena mengaharapkan dunia pendidikan di Indonesia ini bisa berkembang lebih baik lagi kedepannya.

Semoga saja kedepannya Indonesia bisa bersaing dengan negara  - negara maju di bidang pendidikan. Majunya dunia pendidikan merupakan tanggung jawab kita bersama, pendidikan tidak akan berhasil apabila hanya satu atau dua arah saja yang mendukung. Dukungan harus berasal dari segala arah agar pendidikan kita bisa berkembang kearah yang lebih baik.