Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prota PJOK kelas 7 terbaru

Prota PJOK kelas 7  terbaru
Prota PJOK kelas 7


Prota PJOK kelas 7  terbaru

Prota PJOK – tidak dapat kita pungkiri pentingnya PJOK di masa sekarang ini, mata pelajaran PJOK ini akan menjaga kebugaran fisik dari setiap peserta didik. sehingga akan mampu meningkatkan semangat dan konsentrasi belajar dari peserta didik kita ketika mengikuti pelajaran lainnya.

Selain itu dengan bantuan mata pelajaran PJOK, kita akan mengetahui bibit – bibit calon atlet yang bisa kita bina agar lebih matang lagi. Dari bibit – bibit ini akan kita harapkan untuk bisa menjadi atlet dan bisa mengharumkan nama sekolah , daerah dan seterusnya.

Selain itu mata pelajaran PJOK ini juga akan menentukan nilai akhir yang akan di capai oleh peserta didik, kita harus bisa memaksimalkan kegiatan pembelajaran yang kita adakan agar bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan kriteria yang kita inginkan.

Salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan menyusun prota pjok. Dengan bantuan prota pjok ini, kita akan sangat dipermudah di dalam mengelola waktu ajar dari setiap materi. Semua materi yang ada di kelas 7 ini akan tersusun dengan rapi waktu pelaksanaanya tergantung kepada kedalaman dari materi tersebut.

Dengan adanya Prota PJOK ini , kita tidak akan mengalami yang namanya kekurangan waktu di dalam mengajar. Karena seperti yang saya katakan di atas , waktu pembelajaran telah di atur di dalam prota pjok yang kita susun ini.

Prota PJOK kelas 7 semester 1

Prota PJOK ini merupakan salah satu administrasi guru yang harus kita miliki, ada banyak administrasi yang harus kita susun sebelum kita melaksanakan kegiatan pembelajaran di dalam maupun di luar kelas.

Prota pjok ini juga tidak bisa berdiri sendiri, dalam usaha kita untuk mensukseskan kegiatan pembelajaran. Kita juga membutuhkan administrasi – administrasi lainnya salah satunya adalah bank soal. Bank soal ini sangatlah kita butuhkan ketika kita melaksanakan suatu kegiatan penilaian, yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peserta didik kita bisa menguasai materi yang telah kita sampaikan.

Karena fungsinya untuk mengetahui kedalaman pemahaman peserta didik terhadap materi yang telah kita berikan, kita harus bisa menyusun bank soal ini dengan semaksimal mungkin. Kita harus bisa menginput semua materi yang telah kita berikan ini kedalam bank soal , agar kegiatan penilaian kita bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Selain bank soal, kita juga membutuhkan RPP PJOK. RPP PJOK ini juga akan sangat membantu kita didalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Dengan adanya RPP PJOK ini, kegiatan pembelajaran yang kita laksanakan bisa berjalan dengan maksimal karena semua aktivitas kita telah tercantum di dalam RPP yang kita susun ini.

Kita cukup mengikuti langkah – langkah yang telah kita susun di dalam RPP, niscaya kegiatan pembelajaran yang kita lakukan kemungkinan besarnya akan berjalan sesuai dengan rencana. Dengan keberhasilan suatu kegiatan pembelajaran akan mampu untuk mengatrol nilai ketika mereka mengikuti kegiatan penilaian.

Prota PJOK kelas 7 semester 2

Tidak hanya itu saja administrasi yang harus kita miliki di dalam rencana memaksimalkan kegiatan pembelajaran di dalam maupun di luar kelas. Ada banyak administrasi yang harus kita miliki, dan semua administrasi tersebut berkaitan satu sama lainnya.

Untuk susunan prota pjok ini sendiri, masih sama dengan prota pjok yang telah kita susun tahun – tahun sebelumnya. Sehingga hal ini akan mempermudah kita didalam menyusun prota pjok , karena kita telah terbiasa dan juga hafal tahap – tahapan di dalam menyusun prota pjok ini.

Tapi sebelum kita menyusun prota pjok ini, kita harus memiliki kalender pendidikan terlebih dahulu, kalender pendidikan inilah yang akan menentukan waktu yang tertera di dalam prota pjok . tapi kita tidak bisa menggunakan kalender pendidikan daerah lain , karena akan berbeda hari efektif belajarnya.

Hal ini bisa terjadi karena perbedaan adat istiadat setiap daerah , yang akan mempengaruhi hari libur dari setiap daerah di Indonesia. Setelah kita bisa memiliki kalender pendidikan, kita baru bisa menyusun dan menyelesaikan Prota pjok.

Prota pjok ini sendiri merupakan salah satu administrasi pokok yang harus kita miliki, dan merupakan administrasi dasar yang akan dipakai untuk menyusun administrasi – administrasi lainnya. Salah satu contohnya adalah kita bisa menyusun promes pjok , apabila kita telah menyelesaikan penyusunan dari prota ini. 

Download prota PJOK kelas 7

Dibawah ini adalah link unduhan prota PJOK yang bisa kita unduh dengan cara mengklik kata link yang telah di sediakan.

Prota PJOK kelas 7 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang prota PJOK kelas 7 untuk semester 1 dan juga 2, semoga saja prota PJOK ini bisa memudahkan kita di dalam menyusun administrasi – administrasi lainnya.