Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Silabus PJOK kelas 7 semester 1 terbaru

Silabus PJOK kelas 7 semester 1 terbaru
Foto oleh Artem Podrez dari Pexels

Silabus PJOK kelas 7 semester 1 terbaru

Silabus PJOK – dalam melaksanakan suatu pembelajaran kita membutuhkan perencanaan yang matang, salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan menyusun silabus pembelajaran. Dengan silabus ini kita akan mengetahui jangka waktu pembahasan dari suatu materi ajar.

Silabus PJOK ini akan sangat membantu kita didalam mengelola waktu ajar dari setiap materi, maka dari itu kita harus mampu untuk menyusun silabus ini dengan sebaik – baiknya dan sesuai dengan prota dan juga promes yang telah kita susun terlebih dahulu.

Semakin baik silabus pjok yang kita susun, semakin baik pula pembagian waktu yang bisa kita kelola di dalam mengajar. Silabus ini sendiri akan sangat kita butuhkan ketika kita menyusun administrasi – administrasi lainnya seperti RPP, jurnal harian mengajar dan lain sebagainya.

RPP PJOK ini sangat bergantung kepada silabus pjok, karena di dalam RPP yang kita susun membutuhkan waktu pelaksanaan yang akan kita gunakan di dalam mempraktekkan atau menyajikan RPP tersebut.

Tanpa adanya silabus PJOK, kita tidak akan bisa menyelesaikan penyusunan dari RPP pjok, maka dari itu seperti yang saya katakan di atas kita sangat membutuhkan silabus ini di dalam menyusun RPP PJOK agar RPP yang kita susun bisa sesuai dengan pembagian waktu yang telah kita rencanakan sebelumnya. Semakin baik silabus yang kita susun, semakin baik pula RPP pjok ini bisa kita susun.

Silabus PJOK kelas 7 semester 1

Susunan dari silabus ini sendiri masih sama seperti silabus terdahulu, mulai dari kop silabus yang terdiri dari satuan pendidikan. Satuan pendidikan ini akan kita isi dengan tempat kita bertugas, setelah kita selesai menginput tempat tugas. Kita akan menginput mata pelajaran, mata pelajaran ini akan kita isi dengan mata pelajaran PJOK.

Selanjutnya akan kita input dengan kelas / semester , pada bagian ini kita akan isi dengan kelas 7 semester 2. Dan yang terakhir adalah tahun ajaran, pada bagian ini akan kita isi dengan tahun ajaran silabus ini berlaku.

Setelah kita bisa menyelesaikan kop dari silabus ini , baru kita bisa masuk kedalam kompetensi inti. Kompetensi inti ini akan menggambarkan tujuan dari silabus yang kita susun , sehingga kita harus menyusun kompentensi inti ini dengan sebaik – baiknya. Agar silabus ini bisa menggambarkan tujuan yang kita inginkan.

Setelah kita bisa menyelesaikan penyusunan kompetensi inti, kita akan menyusun inti dari silabus PJOK. Inti dari silabus ini harus kita susun dengan sebaik – baiknya agar mempermudah kita didalam menyusun administrasi lainnya.

Dengan menyelesaikan Silabus PJOK ini, kita akan masuk kedalam tahap pengajuan kepada kepala sekolah. Kepala sekolah akan memeriksa silabus yang kita susun , setelah di setujui baru kita bisa menerapkan silabus yang kita susun ini.

Silabus kelas 7 PJOK semester 1

Yang menjadi masalah umum bagi kita guru pjok adalah rasa malas yang membuat kita malas untuk menyusun administrasi seperti silabus pjok. Kita lebih nyaman untuk mengajar tanpa bantuan dari administrasi guru.

Padahal dengan bantuan silabus pjok ini kita akan sangat terbantukan di dalam melaksanakan tugas dan kewajiban. Kita lebih senang untuk mengajar langsung, dan tidak menghiraukan administrasi yang seharusnya menjadi tanggung jawab kita.

Padahal kita mengetahui, kita tidak bisa memaksimalkan kegiatan pembelajaran yang kita lakukan. Kita tidak bisa memaksimalksan daya serap dari setiap peserta didik kita, dan pembelajaran yang kita lakukan akan tidak memiliki tujuan yang pasti.

Saya sangat mengharapkan agar kita bisa menyelesaikan penyusunan dari administrasi – administrasi ini. karena harapan kita adalah agar semua peserta didik kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Download silabus PJOK kelas 7 semester 1

Dibawah ini adalah link unduhan RPP PJOK kelas 7, silahkan mengklik kata link di bawah ini untuk memulai pengunduhan

Silabus PJOK kelas 7  ( LINK )

Demikianlah pembahasan dari silabus pjok kelas 7 semester 1, semoga saja dengan adanya silabus ini akan membantu kita di dalam mengelola waktu pembelajaran dari setiap materi yang ada di kelas 7 ini.