Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Silabus PKN kelas 7 semester 1 terbaru

Silabus PKN kelas 7 semester 1 terbaru
Foto oleh Polina Zimmerman dari Pexels

Silabus PKN kelas 7 semester 1 terbaru

Silabus PKN – silabus adalah salah satu administrasi yang bisa kita susun ketika kita telah menyelesaikan penyusunan administrasi berupa PROTA dan PROMES. Administrasi ini juga merupakan salah satu administrasi yang sangat wajib untuk kita miliki, karena akan menentukan keberhasilan suatu pembelajaran yang kita lakukan.

Tak dapat di pungkiri bahwa administrasi seperti silabus PKN ini memegang peran yang sangat penting terhadap keberhasilan suatu pembelajaran. Dengan adanya silabus ini , pembelajaran yang kita lakukan akan lebih tertata dan mudah untuk di sampaikan.

Selain itu dengan pembelajaran yang tertata dengan rapi juga akan mampu untuk mendongkrak daya serap anak didik kita di kelas. Maka dari itu sebelum kita memulai suatu pembelajaran , kita diwajibkan untuk mempersiapkan administrasi – administrasi yang menunjang pembelajaran. Agar nantinya pembelajaran bisa berjalan sesuai dengan rencana yang kita inginkan.

Tapi kita tidak bisa hanya mengandalkan silabus PKN ini saja untuk mendukung pembelajaran yang kita lakukan. Kita membutuhkan administrasi – administrasi lainnya untuk mendukung semua kegiatan yang kita lakukan di dalam kelas.

Salah satunya adalah RPP , dengan bantuan RPP kita akan lebih mudah dalam mengajar karena dengan adanya RPP semua kegiatan kita akan tertera di dalam RPP ini. mulai dari kegiatan awal hhingga kegiatan penutup akan tertera di dalam RPP ini.

Silabus PKN kelas 7 semester 1

Dengan adanya RPP juga akan sangat meminimalisir kemungkinan kita untuk bisa melenceng dari materi yang harusnya kita ajarkan. Selain RPP ada juga buku bimbingan konseling yang juga harus kita miliki.

Buku bimbingan konseling ini sangatlah penting , karena dengan buku ini kita bisa mengontrol prilaku anak didik kita di kelas. Hal ini akan bisa menciptakan kondisi kelas yang kondusif, sehingga pembelajaran yang kita lakukan bisa lebih baik lagi.

Selain 2 administrasi yang telah saya jabarkan di atas , masih banyak lagi administasi yang harus kita miliki bersama silabus PKN. Semua administrasi tersebut akan kita susun di awal semester , dengan tujuan pembelajaran selama satu semester bisa berjalan sesuai dengan harapan yang kita inginkan.

Dengan terlaksananya pembelajaran yang baik dan kondusif akan secara tidak langsung juga akan mempengaruhi kegiatan penilaian yang di ikuti oleh anak – anak di kelas 7. Hasil yang  mereka peroleh cenderung dapat mencapai target yang kita inginkan , dan hal tersebut tentu menjadi harapan dari semua guru.

Maka dari itu kita harus bisa menyusun silabus PKN dengan sebaik – baiknya agar harapan – harapan kita bisa terwujud sesuai dengan keinginan kita. kita harus berpatokan pada prota dan promes  dalam menyusun silabus PKN ini, oleh karena itu sebelum kita menyusun administrasi berupa silabus , kita sudah harus menyelesaikan penyusunan dari prota dan promes.

Silabus kelas 7 PKN semester 1

Saya yakin teman – teman tidak asing lagi dengan silabus PKN ini, karena setiap semester kita akan di sibukkan dengan menyusun administrasi – administrasi guru PKN termasuk silabus ini. administrasi ini telah menjadi konsumsi wajib kita sebagai seorang  guru , sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk mengatakan kita tidak bisa membuat administrasi berupa silabus.

Selain itu saya juga yakin teman – teman telah sering mengikuti pelatihan – pelatihan , webinar dan lain sebagainya untuk menyusun administrasi guru PKN. Administrasi guru PKN ini juga memiliki format yang sama seperti format yang telah kita susun di semester lalu , sehingga akan sangat memudahkan kita dalam menyusunnya.

Untuk memudahkan kita dalam menyusun Silabus PKN ini , dunia guru telah melampirkan silabus jadi yang bisa membantu kita dan mempercepat kita untuk memiliki administrasi ini. harapannya adalah dengan lengkapnya administrasi ini , akan berimbas terhadap kegiatan pembelajaran yang akan kita lakukan.

Selain silabus PKN ini , dunia guru 87 telah melengkapi semua administrasi yang kita butuhkan di dalam blognya. Harapan dunia guru 87 adalah kita bisa memaksimalkan administrasi tersebut agar kita bisa lebih memaksimalkan pembelajaran yang kita lakukan.

Karena kita tahu masa depan bangsa ini ada di tangan anak – anak kita di kelas 7 ini, maka tugas kita adalah mengarahkan mereka untuk berjalan sesuai degan koridor yang kita inginkan. Agar nantinya mereka bisa berjalan di atas kaki mereka sendiri.

Download silabus PKN kelas 7 semester 1

Dibawah ini adalah link unduhan silabus PKN kelas 7 semester 1 yang bisa kita unduh dengan megklik kata link di bawah ini

Silabus semester 1 ( LINK

Terimakasih karena telah berkunjung ke blog dunia guru 87 , semoga saja apa yang teman teman cari bisa saya sediakan dengan sebaik – baiknya.