Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP IPS kelas 7 semester 1 terbaru


RPP IPS kelas 7 semester 1 terbaru
Foto oleh cottonbro dari Pexels

RPP IPS kelas 7 semester 1 terbaru

RPP IPS – suatu kegiatan pembelajaran akan lebih efektif apabila kita bisa mempersiapkan RPP. RPP ini adalah salah satu kewajiban yang harus kita lengkapi sebelum kita memulai suatu pembelajaran. Dengan adanya RPP ini kita akan lebih mudah dalam melaksanakan suatu pembelajaran di kelas.

Maka dari itu saya sangat mengharapkan agar semua guru IPS yang mengajar di kelas 7 bisa memiliki RPP IPS sebelum melaksanakan pembelajaran di dalam kelas. Karena RPP ini akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan suatu pembelajaran.

Tapi RPP ini tidak akan berfungsi apabila RPP ini tidak kita gunakan dalam melaksanakan suatu pembelajaran. Hal inilah yang biasanya terjadi di lapangan , RPP yang kita susun hanya digunakan sebagai pelengkap administrasi saja tanpa pernah untuk di terapkan.

Selain itu tidak sedikit dari kita yang belum dan tidak memiliki RPP IPS ini, yang menjadi penyebabnya adalah rasa malas yang sering menyerang kita ketika melaksanakan atau melengkapi administrasi seperti ini.

Kita sangat merasa malas apalagi harus menyusun administrasi – administrasi seperti ini, karena biasanya sebagian dari kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyusun administrasi RPP ips ini di sekolah.

RPP IPS kelas 7 semester 1

Kita juga ogah untuk meluangkan sedikit waktu kita di rumah untuk menyusun RPP IPS ini, karena kita telah di sibukkan dengan aktivitas di rumah di luar dari aktivitas sekolah . dan biasanya aktivitas tersebut juga tidak bisa untuk kita kesampingkan.

Seperti itulah alasan yang palling sering saya dengarkan, padahal untuk menyusun RPP IPS ini sendiri sudah menjadi kewajiban kita sebagai seorang guru. Selain itu kita juga sudah pasti bisa untuk menyusun RPP ini sendiri , ya kalau kita mau menyusunnya hehehe.

Susunan dari RPP IPS ini sendiri masih sama seperti RPP yang telah kita susun sebelumnya, bedanya sekarang hanya di persingkat menjadi RPP 1 lebar saja. Seharusnya dengan berlakunya RPP ini, kita akan lebih mudah lagi dalam menyusun suatu RPP.

Karena RPP 1 lembar ini akan mempersingkat waktu kita dalam menyusunnya, tidak seperti RPP terdahulu yang mengharuskan kita untuk menyusun RPP yang berlembar – lembar, dan tentunya akan memakan waktu yang sangat banyak.

Tapi seperti yang saya katakan tadi , rasa malas yang akan mengalahkan kita dalam menyusun RPP IPS ini. akan muncul banyak alasan dari kita untuk tidak menyusun RPP ini, selain itu kita juga terbiasa untuk tidak menggunakan RPP ini sebagai pegangan dalam mengajar di dalam kelas.

RPP kelas 7 semester 1 

Padahal dengan adanya RPP IPS ini kita akan sangat terbantu ketika melaksanakan pembelajaran di dalam kelas. Semua kegiatan kita akan terlaksana dengan baik dan teratur , selain itu kita juga akan meminimalisir kemungkinan kita untuk melenceng dari materi yang harusnya kita ajarkan.

RPP IPS di semester 1 ini akan membahas 2 tema yaitu pengertian ruang dan interaksi antar ruang , dan interaksi sosial. Kedua tema ini akan kita input kedalam RPP IPS kelas 7 semester 1, agar semua kegiatan kita bisa terorganisasi dengan baik.

Imbasnya adalah pembelajaran akan lebih mudah untuk kita laksanakan, dan materi akan lebih mudah untuk anak – anak kita serap. Sehingga nantinya ketika mereka mengikuti kegiatan penilaian , hasil yang di peroleh akan sesuai dengan target yang telah kita tentukan.

Harapan saya RPP ips ini bisa membantu kita dalam melengkapi administrasi yang harus kita miliki, semakin lengkap administrasi yang kita miliki , semakin baik pula kegiatan yang kita lakukan di kelas . maka dari itu mulai dari sekarang berusahalah untuk melengkapi administrasi yang memang menjadi tanggung jawab kita.

Download RPP IPS kelas 7 semester 1

Dibawah ini adalah link unduhan dari RPP IPS semester 1, kita cukup mengklik kata LINK di bawah untuk memulai pengunduhan

Bab 1 ( LINK )
Bab 2 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang RPP IPS kelas 7 semester 1 , semoga saja artikel ini bisa membantu kita dalam melaksanakan tugas dan juga kewajiban kita di sekolah.