Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Promes IPS kelas 7 semester 2 k13 terbaru – dunia guru 87

Promes IPS kelas 7 semester 2 k13 terbaru – dunia guru 87
Foto oleh Tara Winstead dari Pexels

Promes IPS kelas 7 semester 2 k13 terbaru – dunia guru 87 

Promes IPS –  suatu pembelajaran akan menjadi lebih maksimal apabila kita memiliki sebuah perencanaan. Perencanaan ini sendiri terdiri dari perencanaan waktu , perencanaan kegiatan dan lain sebagainya. Semua perencanaan ini akan tertuang kedalam administrasi guru IPS kelas 7 yang harus kita miliki dan juga kita lengkapi.

Pada kesempatan kali ini, dunia guru 87 akan membahas tentang promes IPS yang akan kita susun di awal semester . Promes IPS ini adalah turunan dari prota yang telah lebih dahulu kita susun, dan kita harus berpatokan pada prota dan juga kalender pendidikan untuk menyusun promes IPS ini.

Kita sangat memerlukan dua administrasi ini untuk menyusun suatu promes IPS. Tanpa kedua administrasi ini, kita tidak akan menyusun promes yang baik. Maka dari itu sebelum kita menyusun promes ips, alangkah baiknya kita bisa atau telah memiliki administrasi seperti prota dan juga kalender pendidikan.

Kita harus menyusun administrasi seperti promes ips ini di awal semester, agar kita bisa menyelesaikan administrasi – administrasi lain yang memerlukan kontribusi dari promes ketika kita menyusunnya. 

Salah satunya adalah RPP IPS, kita tidak akan dapat menyelesaikan RPP yang kita susun apabila kita belum memiliki promes ips ini. yang terjadi apabila kita tidak berpegangan pada promes ips ketika kita menyusun RPP adalah akan memperbesar kemungkinan kita untuk mengalami kekurangan waktu dalam mengajar.

Promes IPS kelas 7 semester 2 k13

Hal ini tentu sangat tidak kita inginkan karena akan sangat mempengaruhi pencapaian prestasi belajar yang mereka capai. Dan juga akan mempengaruhi semangat belajar dari anak didik kita sendiri. Maka dari itu kita harus menyusun Promes IPS ini dengan sebaik baiknya agar semua bisa berjalan dengan sesuai rencana.

Untuk merealisasikan hal tersebut, dunia guru 87 telah melampirkan promes ips untuk kelas 7 yang bisa kita unduh di bawah. Promes ips ini sendiri akan sangat membantu kita yang tidak memiliki banyak waktu yang luang, karena kita hanya membutuhkan kalender pendidikan untuk mengisi bagian alokasi waktunya.

Hal ini tentu akan sangat mempermudah kita dalam menyusun promes ips. Sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memiliki promes ini, jauhkanlah rasa malas yang selama ini menyerang kita. karena kita tahu bahwa promes ini sangat berperan penting dalam keberhasilan suatu pembelajaran.

Untuk bentuk dari promes ips ini sendiri masih sama dengan promes promes yang tedlah kita susun sebelumnya. Hal ini tentu akan sangat mempermudah kita dalam menyusun promes , karena kita telah terbiasa dengan format yang seperti ini.

Dunia guru 87 sangat mengharapkan agar pembelajaran yang kita lakukan di kelas ataupun di luar kelas bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana. Oleh karena itu dunia guru 87 berinisiatif untuk membantu tugas kita sebagai seorang guru.

Promes IPS kelas 7 semester 2

Tapi promes ini tidak akan bisa berdiri sendiri, promes ips ini membutuhkan administrasi administrasi lain dalam menunjang semua aktivitas kita di sekolah. Salah satunya adalah silabus , RPP, jurnal harian mengajar dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah fungsi dari supervisi yang di lakukan oleh kepala sekolah, tujuannya adalah untuk memastikan semua kegiatan yang ada di sekolah bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang di inginkan.

Dunia guru 87 sangat mengharapkan agar kita bisa meluangkan waktu kita sedikit saja untuk melengkapi administrasi administrasi ini, karena dengan lengkapnya administrasi ini akan sangat berpengaruh terhadap anak didik kita.

Kita sendiri sudah mengetahui perbedaan antara kegiatan pembelajaran yang menggunakan administrasi sebagai pegangan, dan kegiatan pembelajaran yang tidak menggunakan apapun sebagai pegangan. Hasilnya sangatlah jauh perbedaannya, tapi tidak sedikit dari kita yang sampai sekarang tidak mau meluangkan waktunya walau sekejap saja untuk melengkapi administrasi ini

Mulai sekarang luangkanlah sedikit waktu kita untuk melengkapi administrasi sebelum kita memulai pembelajaran di kelas. Atasan kita pun tidak akan protes karena kita melengkapi tugas yang seharusnya kita miliki.

Harapan saya adalah agar kita tidak pernah berhenti untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, karena di tangan anak didik kita inilah akan tergambar masa depan Indonesia. Janganlah jenuh mengarahkan anak didik kita untuk kembali ke jalurnya . karena di depan telah menanti kerasnya dunia, maka dari itu kita harus bisa memberikan bekal ilmu sebanyak – banyaknya kepada mereka.

Download Promes IPS kelas 7 semester 2

Promes IPS kelas 7 ( LINK )

Sekian pembahasan tentang artikel promes ips kelas 7 semester 2, semoga saja artikel ini bisa membantu meringankan tugas kita di sekolah.