Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Promes IPS kelas 7 semester 1 k13 terbaru

Promes IPS kelas 7  semester 1 k13 terbaru
Foto oleh KoolShooters dari Pexels

Promes IPS kelas 7  semester 1 k13 terbaru

Promes IPS – suatu program biasanya disusun agar semua yang ingin kita lakukan bisa berjalan sesuai dengan rencana dan bisa tercapai tujuan yang ingin di capai. Sama halnya dengan pembelajaran yang kita lakukan di kelas, kita membutuhkan Promes IPS ini untuk mempermudah kita dalam melaksanakan tugas di kelas.

Karena dengan lengkapnya promes IPS ini, semua kegiatan pembelajaran kita akan ditata dengan rapi dan akan mengecilkan kemungkinan kita untuk kekurangan waktu dalam mengajar. Hal ini sangatlah penting karena kita pasti sangat menginginkan anak didik kita dapat menyelesaikan semua pembelajaran dengan tepat waktu dan tepat juga masalah penyerapannya.

Promes IPS ini sendiri akan kita susun di awal semester , dan setiap tahun ajaran kita akan memiliki 2 promes yang akan menuntun kita dalam mengarungi pembelajaran . tapi promes ini tidak akan tersedia dengan sendirinya, kita harus berperan aktif dalam menyusunnya dan melengkapi promes ips ini.

Promes IPS ini bisa kita susun apabila kita telah memiliki prota, dan prota IPS bisa di susun apabila kita telah memiliki kalender pendidikan. Kalender pendidikan disini memegang peran yang sangat penting , karena di dalam kalender pendidikan tersedia waktu pembelajaran yang bisa kita gunakan untuk melaksanakan pembelajaran.

Selain itu kita juga tidak bisa sembarangan menggunakan kalender pendidikan. Kalender pendidikan yang bisa kita pakai adalah kalender yang di sediakan oleh dinas terkait di daerah tempat tugas kita, hal ini di sebabkan karena perbedaan adat istiadat setiap daerah yang mengubah hari efektif dalam mengajar.

Promes IPS kelas 7 semester 1

Promes IPS ini merupakan bagian kecil dari administrasi guru IPS yang harus kita miliki dan kita lengkapi, karena administrasi ini adalah bagian dari kewajiban kita, kita diharapkan untuk bisa meluangkan waktu untuk menyusun administrasi - administrasi ini.

Menyusun sebuah promes bukanlah hal yang baru bagi kita, karena penyusunan promes ini pasti kita lakukan 2 kali selama satu tahun. Itu bagi guru yang menyusun promes, bagi guru yang tidak menyusun atau malas menyusun promes ips ini tentu akan mengalami kesulitan ketika menyusunnya. Hal ini bisa terjadi karena tidak terbiasanya kita dalam menyusun administrasi ini.

Maka dari itu , agar hal ini tidak terjadi kita harus menghilangkan rasa malas kita dan berusaha mulai dari sekarang untuk belajar menyusun administrasi ini. oleh karena itu pada kesempatan kali ini dunia guru 87 telah melampirkan promes ips kelas 7 semester 1 di dalam artikel ini, tujuannya adalah untuk memudahkan kita dalam menyusun dan melengkapi administrasi ini.

Karena semakin cepat administrasi ini bisa kita susun, semakin cepat pula kita bisa mengerjakan administrasi – administrasi lainnya. Administrasi kita sebagai seorang guru tidak hanya promes ini saja, masih banyak lagi administrasi – administrasi yang harus kita miliki.  Salah satu contohnya adalah RPP, daftar absen , daftar nilai dan masih banyak lagi lainnya.

Promes IPS kelas 7

Administrasi – administrasi ini akan kita gunakan sebagai pegangan dalam melaksanakan pembelajaran di dalam kelas, sehingga pembelajaran bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan program dan rencana yang telah kita tetapkan.

Selain itu dengan lengkapnya administrasi, kita bisa memastikan semua materi - materi yang terdapat di kelas 7 ini bisa tersampaikan tepat pada waktu yang telah di tentukan. Hal ini tentu sangat menjadi harapan kita karena kita telah di patok waktu dan harus melaksanakan kegiatan evaluasi pada akhir semester, selesai ataupun tidaknya materi ips kelas 7 tidak akan berpengaruh pada jadwal yang telah di tetapkan. Maka dari itu dengan bantuan dari promes ini kita dapat memastikan bahwa semua materi bisa terselesaikan tepat pada waktunya.

Di dalam blog dunia guru 87 ini sendiri telah menyediakan semua administrasi yang dibutuhkan oleh guru ips yang mengajar di kelas 7, harapannya adalah agar kita bisa lebih mudah lagi untuk melengkapi semua administrasi yang harus kita miliki.

Sehingga tidak ada lagi alasan bagi kita guru IPS untuk tidak memiliki administrasi guru ini. dengan memiliki administrasi yang baik , kita akan bisa melaksanakan pembelajaran juga dengan baik dan hasil saat anak didik kita melaksanakan kegiatan evaluasi juga akan maksimal. 

Selain administrasi untuk guru IPS, administrasi untuk guru lainnya pun telah dunia guru 87 lengkapi di dalam blog ini.  sehingga semua kegiatan kita dan teman teman bisa berjalan dengan baik dan juga sesuai dengan rencana. Untuk link pengunduhan dari promes ini telah di sediakan di bawah ini .

Download Promes IPS kelas 7 

Promes IPS kelas 7 ( LINK )

Sekian pembahasan tentang promes ips semester 1, semoga saja artikel ini bisa membantu kita dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai seorang guru.