Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS kelas 6 semester 2 k13 terbaru – duniaguru87.com

Soal PTS kelas 6 semester 2 k13 terbaru – duniaguru87.com

Soal PTS kelas 6 semester 2 k13 terbaru – duniaguru87.com

Soal PTS – soal tengah semester ini adalah kegiatan yang akan dilaksanakan peserta didik ketika mereka telah menyelesaikan pembelajaran di tema 6 dan juga tema 7. Maka dari itu Soal pTs ini akan menjadi gambaran bagi kita dan juga bagi peserta didik, seberapa dalam mampu menyerap suatu materi.

Kita tentu sangat mengharapkan peserta didik kelas 6 ini mampu menyelesaikan soal PTS yang telah kita susun, Karena peserta didik kelas 6 ini telah memasuki masa - masa akhir pembelajaran mereka di sekolah dasar. Selain itu materi – materi yang ada di kelas 6 ini juga merupakan salah satu materi penting yang harus mereka pahami dan mereka serap. 

Biasanya pada masa – masa ini peserta didik sedang memasuki masa – masa puber, masalahnya adalah pada masa – masa ini peserta didik akan mengalami kesulitan belajar karena pengaruh masa puber tersebut. Disinilah peran penting kita untuk mampu mengarahkan kembali peserta didik, agar mampu mengikuti setiap pembelajaran di dalam kelas dengan baik dan benar.

Soal PTS ini juga bisa menjadi salah satu media, dalam mengarahkan kembali peserta didik untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan benar. Peserta didik akan berlomba – lomba agar mampu mencapai target minimal yang telah kita tentukan sebelumnya. 

Soal PTS kelas 6 semester 2 k13

Soal PTS kelas 6 semester 2 ini akan membahas 2 tema yaitu menuju masyarakat sejahtera, dan kepemimpinan. Usahakan untuk menyusun soal PTS yang sesuai dengan pembahasan materi bapak dan ibu. Jika bapak dan ibu ingin melakukan pengembangan soal , saya sangat mengharapkan agar pengembangan soal tersebut tidak terlalu jauh menyimpang dari materi tedma 6 dan juga tema 7 ini.

Jika soal yang bapak dan ibu guru susun ini terlalu mengembang dan jauh dari pembahasan materi, akan mengakibatkan kita tidak akan mampu melihat perkembangan belajar dari peserta didik kita. Hal ini terjadi karena soal yang telah saya katakan tadi, tidak mampu untuk menggambarkan tema 6 dan tema 7 dengan baik.

Tidak ada salahnya bapak dan ibu mengembangkan soal PTS ini, selama soal tersebut masih berkaitan dengan materi tema 6 dan juga tema 7. Selain itu tingkat kesukaran dari soal PTS ini juga harus menjadi salah satu pertimbangan penting bagi bapak dan ibu guru.

Hal ini sendiri menjadi HAK dari bapak ibu guru, sebarapa sukar soal yang akan di berikan, selama soal tersebut masih mampu untuk di kerjakan oleh peserta didik. Jangan sampai bapak ibu guru menyusun soal yang tidak mampu untuk di kerjakan oleh peserta didik, karena hal tersebut juga akan merugikan kita sebagai seorang guru.

Soal PTS kelas 6 semester 2

Soal PTS ini sendiri biasanya akan di laksanakan pada pertengahan semester, dan jadwal pelaksanaannya telah di tentukan dalam kalender pendidikan. Setelah menyelesaikan kegiatan PTS, biasanya perserta didik akan mengikuti kegiatan jeda semester yang di adakan oleh sekolah.

Tujuan dari diadakannya jeda ini adalah untuk merefres peserta didik sebelum mengikuti kegiatan pembelajaran pada tema – tema selanjutnya. Hal ini sangat penting untuk menjaga mentalitas dan semangat belajar dari peserta didik kita.

Hasil dari PTS ini juga akan kita pergunakan sebagai salah satu syarat apakah peserta didik tersebut pantas untuk naik ke kelas 7 atau belum pantas.  Harapan kita sebagai seorang guru pasti menginginkan semua peserta didik kita mampu menyelesaikan soal soal yang telah kita susun ini, dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Download soal PTS kelas 6 semester 2 k13

Dibawah ini adalah link pengunduhan soal PTS yang bisa bapak dan ibu unduh.

Tema 6 sub 1 dan 2 ( LINK )

Tema 6 sub 3 dan tema 7 sub 1 ( LINK )

Tema 7 sub 2 dan 3 ( LINK )

Demikianlah pembahasan materi tentang Soal PTS kelas 6 semester 2 k13 terbaru, semoga saja soal PTS yang saya bagikan ini bisa dipergunakan teman – teman.