Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Agama Hindu kelas 2 untuk semester 2 baru

RPP Agama Hindu kelas 2 untuk semester 2  baru

RPP Agama Hindu kelas 2 untuk semester 2  baru

RPP Agama Hindu – Agama hindu merupakan salah satu agama yang di akui di Indonesia, dan penganutnya pun tidak lah sedikit. Dan persebaran masyarakat yang memeluk agama hindu ini sangatlah merata, hampir di semua daerah yang terdapat di Indonesia ada penduduknya yang beragama Hindu.

Maka dari itu di kesempatan yang baik ini, dunia guru 87 tlah menyediakan RPP Agama Hindu yang boleh bapak ibu guru gunakan di kelas 2 sekolah dasar. maksud dari dunia guru 87 membagikan RPP ini yaitu untuk mempermudah bapak dan ibu guru ketika melaksanakan tugas – tugasnya di sekolah.

Tapi saya sadar RPP yang saya sebarkan ini masih sangat jauh dari kata sempurna, oleh karena itu saya sangat mengharapkan kreativitas dari bapak dan ibu guru untuk menyempurnakan RPP ini. sebenarnya tidak ada RPP  salah dan tidak ada RPP  benar, yang ada adalah RPP yang baik. RPP yang baik adalah RPP yang bapak ibu guru susun sendiri dan mampu di terapkan dengan sangat baik pula di dalam kelas.

Tidak ada yang boleh menyalahkan RPP yang bapak ibu buat, karena RPP yang bapak dan ibu buat ini telah sejallan dengan kondisi anak didik bapak dan ibu di dalam kelas. Hal inilah yang akan menjadi salah satu penyebab kenapa saya bisa mengatakan tidak ada RPP yang salah dan tidak ada RPP yang benar.

RPP Agama Hindu kelas 2 semester 2

Yang ada adalah RPP Agama Hindu yang kita buat ini diharuskan untuk mengikuti perkembangan jaman, karena susunan setiap RPP ini akan berubah ubah dari masa ke masa. Seperti contohnya pada awal – awal saya menjadi guru di tahun 2010an, RPP yang di haruskan adalah RPP yang selengkap – lengkapnya dari isi RPP hingga lampiran – lampiran yang berlembar – lembar.

Hingga sekarang RPp yang berlaku adalah RPP 1 lembar. Sebenarnya saya lebih menyukai RPP yang selengkap lengkapnya yang ada ketika pertama kali saya mengajar, karena semua kegiatan kita tergambar secara jelas dalam RPP tersebut. Selain itu penilaian – penilaian yang akan kita laksanakan pun tergambar jelas dari RPP tersebut.

Tapi seiring berjalannya waktu, RPP tersebut di gantikan dengan RPP 1 lembar. Tujuan dari adanya RPP 1 lembar ini adalah untuk membantu bapak dan ibu guru dalam menyusun RPP, baik itu dari segi waktu dan juga dari segi ekonomis.

Biasanya RPP yang kita susun akan memakan waktu berjam – jam untuk menyusunnya, karena kita juga harus melampirkan isi dari RPP tersebut dengan sejelas – jelasnya. Dengan adanya RPP 1 lembar ini, kita akan dapat memangkas waktu yang di butuhkan untuk menyusun sebuah RPP Agama Hindu.

RPP Agama Hindu kelas 2

Selain itu dari segi ekonomis juga sangat membantu kita, karena kita tidak perlu menghabiskan berlembar – lembar kertas untuk menyusun sebuah RPP Agama Hindu. Intinya adalah ikutilah setiap perubahan dari pemerintah, karena pemerintah pasti mempunyai harapan yang besar ketika mengeluarkan suatu peraturan dan juga anjuran.

Tapi bukan berarti RPP 1 lembar ini tidak boleh bapak dan ibu lampirkan penunjang dari RPP tersebut seperti penilaian. Malah hal tersebut lebih baik lagi, karena akan memudahkan bagi guru lain untuk mengerti tujuan dari di susunnya RPP Agama Hindu yang bapak dan ibu susun.

Selain RPP Agama hindu yang saya bagikan ini, bapak dan ibu juga bisa mencari refrensi dari teman – teman seprofesi, hal ini bertujuan sebagai pembanding agar RPP yang bapak dan ibu guru susun bisa menjadi lebih baik lagi. Selain itu silaturahmi antara sesama guru agama hindu akan semakin erat, karena kita bisa saling sharing satu sama lainnya.

Download RPP Agama Hindu kelas 2

RPP Agama Hindu kelas 2 semester 2 ( LINK )

Demikianlah RPP Agama Hindu kelas 2 untuk semester 2  baru yang bisa saya share kali ini, semoga saja RPP Agama Hindu ini bisa meringankan beban bapak dan ibu yang mengampu mata pelajaran agama Hindu.