Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Khasiat Buah semangka untuk kesehatan tubuh kita

7 Khasiat Buah semangka untuk kesehatan tubuh kita
Foto oleh Anfisa Eremina dari Pexels

7 Khasiat Buah semangka untuk kesehatan tubuh kita

Buah semangka – buah ini merupakan makanan kegemaran bagi semua orang dari yang masih balita sampai lanjut usia. Rasanya yang sangat segar membawa kita tergila – gila akan rasanya, diluar dari itu harganya pun masih mampu terjangkau untuk semua kalangan.

Di luar dari rasanya yang nikmat, ternyata buah semangka ini pun mempunyai khasiat yang tidak banyak orang ketahui. Dunia guru 87 telah merangkum beberapa khasiat yang akan kita peroleh dari mengkonsumsi buah semangka.

khasiat buah semangka

Di bawah ini adalah Khasiat dari buah semangka yang tlah dunia guru 87 rangkum bagi kita semua

1. Kesuburan kandungan

Khasiat buah semangka yang pertama adalah dapat menyuburkan kandungan, selain itu buah semangka ini pun mempunyai khasiat untuk meminimalisir masalah pada fisik dan juga saraf pada bayi .

2. dehidrasi

Seperti yang kita ketahui, buah semangka merupakan buah yang kaya dengan air. Memakan buah semangka dengan takaran yang sesuai mampu meminimalisir kemungkinan tubuh mengalami dehidrasi.

3. Pencernaan

Khasiat buah semangka yang berikutnya yaitu dapat menyehatkan sistem pencernaan kita. Kandungan air yang ada di buah semangka bisa membantu pencernaan kita. Selain itu buah semangka ini memiliki serat yang dapat membantu dan meminimalisir efek dari sembelit.

4. Produksi sperma

Ternyata buah semangka sangat berguna untuk membentuk materi genetik, hal ini akan menormalkan sperma yang abnormal, selain itu buah semangka juga akan mampu memaksimalkan gerak dari sperma dan memperbanyak jumlah dari sperma itu sendiri

5. Tekanan darah

Khasiat buah semangka yang berikutnya adalah dapat menekan terjadinya tekanan darah. Buah semangka mampu memaksimalkan fungsi dari arteri, dan juga pembuluh darah, khasiat inilah yang akan mampu menekan tekanan dari darah kita.

6. Asma

Ternyata buah semangka mampu meminimalisir kemungkinan kita untuk terkena asma. Dalam buah semangka terdapat likopen yang akan berfungsi sebagai antioksidan dalam menangkal terjadinya flu, selain itu antioksidan ini pun mampu menekan kemungkinan anak - anak untuk terserang asma

7. Berat badan

Bagi teman – teman yang tengah mengikuti program diet, mengkonsumsi buah semangka bisa menjadi salah satu opsi yang bisa di ambil. Dengan mengkonsumsi buah semangka akan mengakibatkan kita dapat menunda rasa lapar, sehingga kita bisa menekan nafsu makan yang bisa mengakibatkan bertambahnya berat badan

Efek samping buah semangka

Selain khasiat yang akan kita peroleh dari buah semangka, ternyata buah semangka mempunyai efek samping yang harus kita ketahui seperti tingginya kadar gula darah yang di sebabkan oleh gula yang ada di dalam buah semangka,

Selain hal itu kandungan kalium yang sangat tinggi pada buah semangka ini pun sangat tidak direkomendasikan bagi kesehatan jantung kita, maka dari itu meskipun buah semangka memiliki rasa yang nikmat dan menggoda untuk di konsumsi terus menerus, kita juga harus membatasinya dan mengkonsumsinya secara wajar dan sesuai dengan takaran yang tepat.

Efek negatif lainnya adalah rasa mual dan juga muntah, kejadian ini bisa terjadi akibat tubuh kita mengalami kelebihan cairan yang di sebabkan oleh buah semangka yang di konsumsi secara berlebih lebihan. Apapun yang di konsumsi secara berlebih – lebihan tentu saja tidak akan baik bagi kita, sama halnya seperti buah semangka ini meskipun kaya akan manfaat , kita tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah semangka yang perlu kita ketahui , semoga saja artikel ini bisa membantu teman teman dan membuat hari kita lebih berwarna lagi.