Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Khasiat dari Air kelapa sangat perlu untuk kita ketahui - dunia guru 87

5 Khasiat dari Air kelapa sangat perlu untuk kita ketahui - dunia guru 87
Foto oleh Any Lane dari Pexels

5 Khasiat dari Air kelapa sangat perlu untuk kita ketahui - dunia guru 87

Air Kelapa – air kelapa muda sendiri kita ketahui merupakan jenis minuman kegemaran bagi semua orang, nikmat dari rasanya menjadikan kita tergila – gila dan tak bisa berpaling dari nikmatnya buah ini. buah kelapa ini pun sangat mudah untuk di jumpai di lingkungan sekitar kita, kita tidak perlu untuk pergi ke swalayan untuk mencarinya, karena biasanya pohon kelapa bisa di jumpai di sekitar rumah.

Selain cita rasanya yang nikmat plus menggoda, air kelapa ini pun mempunyai fungsi/ manfaat yang amat penting bagi kesehatan kita. Dunia guru 87 telah merangkum beberapa Khasiat yang bisa kita ambil dari air kelapa.

5 khasiat dari Air Kelapa

1. Batu ginjal

tanpa kita sadari meminum air kelapa akan mengantisipasi penempelan dan pembentukan pembentukan kristal di dalam ginjal dan juga salurang kencing. Hal inilah yang mampu meminimalisir kita untuk terjangkit batu ginjal, maka dari itu tidak ada salahnya untuk mencoba minuman yang nikmat ini minimal 2x seminggu.

2. Mengatur tekanan darah tinggi

khasiat dari air kelapa berikutnya adalah menekan terjadinya tekannan darah tinggi ,serangan jantung dan juga berpotensi stroke. hal ini dapat terjadi karena natrium yang ada dalam air kelapa akan menekan gula darah yang kita miliki.

3. Memperlambat proses penuaan

Mendengar kata memperlambat penuaan pasti akan sangat menyita perhatian dari kaum hawa. Ternyata Sitokinin yang terdapat di air kelapa, mampu untuk mempermak kita agar terlihat lebih awet muda dan kulit kita akan menjadi lebih halus. Jadi jika teman teman ingin nampak lebih awet muda , air kelapa adalah opsi yang bisa kita pilih.

4. Pencernaan

Tanpa kita sadari air kelapa ini pun dapat mengobati seluruh penyakit yang ada hubunganya dengan gangguan pencernaan. Air kelapa paling sering di gunakan untuk mengobati penyakit Diare, cacingan , juga gangguan ginjal , dan lain sebagainya.

5. Cairan tubuh

Jenis minuman isotonik yang sangat alami yaitu air kelapa, di dalam air kelapa juga terkandung kandungan yang bernama elektrolit, elektrolit inilah yang akan bertugas mengganti cairan - cairan tubuh yang hilang ketika kita berolahraga. Dan air kelapa ini pun sangat direkomendasikan untuk di konsumsi di bandingkan dengan minuman olahraga lainnya.

Manfaat dari Pohon Kelapa

Selain dari air kelapa, ternyata tanaman kelapa sendiri mempunyai khasiat yang sangat banyak untuk kita. Di bawah ini telah dunia guru 87 rangkum aneka khasiat pohon kelapa.

1. Daun kelapa

Daun kelapa ini bisa kita ubah menjadi hiasan lemari, janur pada upacara adat. Untuk lidi dari daun kelapa bisa kita ubah menjadi sapu lidi, dan untuk pelepahnya bisa kita pakai untuk proses pembbuatan gula.

2. Daging buah kelapa

Daging buah kelapa bisa kita jumpai pada santan, dan kerikannya bisa kita jumpai pada es kelapa,selain itu daging kelapa sendiri bisa kita gunakan sebagai pelembab kulit dan untuk mengurangi ketombe juga uban

3. Air kelapa

Sudah di bahas di atas hehehe

4. Batang kelapa

Batang kelapa ini bisa kita ubah menjadi aneka forniture seperti kursi, meja dan lain sebagainya. Selain itu , batang pohon kelapa dapat kita gunakan sebagai jembatan darurat, kerangka dari perahu, dan lain sebagainya.

5. Akar kelapa

Tidak banyak yang tahu bahwa akar kelapa pun bisa kita gunakan sebagai bahan pewarna bagi perabotan yang terdapat di rumah tangga, selain itu akar kelapa biasa dipakai untuk aneka obat tradisional.

Demikianlah khasiat dari air kelapa yang bisa dunia guru 87 rangkum kali ini, semoga saja artikel ini bisa membantu kita untuk mengetahui khasiat dari air kelapa.