Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Agama Hindu kelas 5 semester 2 baru

RPP Agama Hindu kelas 5 semester 2 baru
Foto oleh Stijn Dijkstra dari Pexels


RPP Agama Hindu kelas 5 semester 2 baru

RPP Agama Hindu – semester 2 tahun ajaran ini, kita membutuhkan administrasi agar semua kegiatan kita bisa berjalan dengan baik. Salah satunya yaitu RPP Agama Hindu, dengan adanya RPP ini kita akan lebih cepat dan lancar dalam mengajar dan juga menyampaikan suatu materi.

Maka dari itu, kita harus menyusun RPP Agama hindu ini dengan sangat seksama agar tujuan kita bisa tercapai dengan mudah.

RPP Agama Hindu kelas 5 semester 2

RPP Agama hindu kelas 5 Semester 2 ini  merupakan salah satu bagian dari administrasi guru agama hindu yang ada di sekolah dasar. Oleh karena itu RPP ini harus bapak dan ibu miliki, karena salah satu tugas seorang guru adalah melengkapi administrasinya. Selain itu, administrasi ini pun akan sangat di perlukan oleh sekolah saat sekolah tengah mengadakan kegiatan – kegiatan salah satunya yaitu akreditasi sekolah.

RPP Agama Hindu untuk kelas 5 ini memiliki beberapa materi antara lain catur guru,  dan tempat suci. Kedua materi inilah yang akan kita buatkan atau susunkan RPP. Tujuannya adalah agar materi ini bisa terselesaikan tepat waktu, dan dapat di adakan penilaian untuk menilai daya serap dari setiap pembahasan materi.

pembahasan  yang pertama dalam RPP kelas 5 ini yaitu catur guru. Catur guru di sini memiliki arti 4 jenis guru yang mesti di hormati, ke 4 guru ini antara lain guru Rupaka, guru pengajian, guru wisesa, guru swadyaya.

Yang pertama saya bahas disini adalah guru Rupaka, yang di maksud dengan  guru rupaka disini yaitu orang tua/ bapak dan ibu  kita sendiri. Melalui RPP Agama Hindu ini, kita wajib untuk menuntun peserta didik untuk dapat menghormati dan juga menyayangi orang tuannya masing masing.

Yang kedua adalah guru pengajian , guru pengajian disini yaitu guru yang ada di sekolah/ dosen yang ada di kampus. Guru pengajian ini juga harus di hormati , karena dari guru pengajian inilah kita bisa mendapatkan ilmu pengetahuan.

RPP Agama Hindu kelas 5

Yang ketiga adalah guru wisesa, guru wisesa di sini diartikan sebagai pemerintah. Kita harus mampu mengarahkan peserta didik untuk menghormati dan juga  mentaati setiap peraturan dari pemerintah, karena pemerintah inilah yang akan mengatur semua yang berhubungan dengan kenegaraan.

Yang ke empat adalah guru swadyaya , guru swadyaya disini yaitu Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Dengan bantuan RPP agama hindu, kita dapat mengarahkan peserta didik untuk dapat menghormati guru swadyaya dengan cara rajin berdoa dan menjauhi segala larangannya.

Materi selanjutnya yang ada di RPP Agama Hindu Ini adalah tempat suci. target yang ingin di selesaikan dari materi ini adalah agar anak  mampu untuk mengetahui wujud dan juga struktur dari tempat  suci yang tersedia.

Hal ini sangatlah penting karena tempat suci ini akan menjadi dasar dari materi – materi di kelas yang lebih tinggi. Selain itu melalui materi ini , peserta didik akan mengetahui nama dari tempat  tempat suci agama hindu

Download RPP Agama Hindu kelas 5 semester 2

link download RPP Agama Hindu kelas 5 semester 2 yang bisa bapak dan ibu unduh

RPP Agama Hindu kelas 5 semester 2 ( LINK )

Demikianlah pembahasan materi tentang RPP Agama Hindu kelas 5 semester 2 yang bisa saya bahas kali ini, semoga saja RPP Agama Hindu Ini bisa membantu bapak dan ibu dalam melaksanakan tugas – tugas di sekolah.