Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PAS kelas 2 semester 1 k13 beserta kunci jawaban

Soal PAS kelas 2 semester 1 k13 beserta kunci jawaban


Soal PAS kelas 2 semester 1 k13 beserta kunci jawaban

Soal PAS – akhir semester 1 kelas 2 ini peserta didik akan mengikuti kegiatan PAS, untuk mengakhiri kegiatan pembelajaran di semester 1. Kegiatan PAS ini akan diadakan ketika materi tema 1 hingga tema 4 telah selesai di sampaikan ke peserta didik.

Jangan sampai bapak dan ibu belum menyelesaikan pembahasan materi tersebut, karena akan merugikan peserta didik kita di kelas. Hal ini akan mengakibatkan peserta didik tidak mampu untuk menyelesaikan soal PAS ini dengan baik, karena materi yang belum tuntas atau materi yang di kejar dengan sistem ngebut.

Selain itu soal pas ini juga tidak akan maksimal, karena tidak mampu menggambarkan prestasi belajar peserta didik. agar hal ini tidak terjadi, kita harus pintar – pintar dalam memanage waktu mengajar. Jangan sampai kita kekurangan waktu mengajar dalam setiap materi kelas 2.

Maka dari itu sebelum kita melaksanakan kegiatan pembelajaran, kita sudah harus memiliki RPP dan juga administrasi lainnya agar kegiatan yang kita lakukan bisa tepat waktu dan tepat sasaran. Selain itu kita juga akan di permudah karena kita hanya tinggal mengikuti rancangan – rancangan yang telah kita susun.

Semakin baik administrasi kita, semakin baik pula kita bisa melaksanakan tugas kita di sekolah masing – masing. Fungsi administrasi guru ini sangatlah vital, selain untuk mendukung kita dalam melaksanakan kegiatan di kelas, administrasi ini juga akan di butuhkan ketika sekolah kita mengikuti kegiatan akreditasi sekolah .

Soal PAS kelas 2 semester 1

Selain administrasi kelas, kita juga harus mempersiapkan media dan juga model pembelajaran yang tepat. Karena dengan adanya model dan media pembelajaran, kita akan lebih mudah dalam mengajar dan lebih mudah pula untuk di terima oleh peserta didik kita.

Soal PAS ini akan membahas 4 tema yang ada di semester 1 kelas 2, ke empat tema ini antara lain hidup rukun ( tema 1 ), bermain di lingkunganku ( tema 2 ), tugasku sehari – hari ( tema 3 ), hidup bersih dan sehat ( tema 4 )

Materi hidup rukun ini adalah salah satu tema yang ada di kelas 2, tema ini memiliki tujuan yang harus kita capai. Tujuan tujuan tersebut antara lain  siswa diharapkan untuk mampu menyebutkan ungkapan yang ada di dalam suatu teks cerita, mampu untuk menyatakan kumpulan objek dengan suatu bilangan.

Selain itu siswa juga harus mampu untuk membaca lambang bilangan dan membedakan panjang maupun juga pendek suatu bunyi dalam sebuah lagu. Target - target inilah yang mendasari kita dalam menyusun soal PAS semester 1.

Tema 2  kelas 2 ini akan membahas mater bermain di dalam lingkunganku, tema ini juga memiliki target pembelajaran yang harus di capai. Tujuan tujuan tersebut antara lain siswa diharapkan untuk membedakan panjang juga pendek suatu nada dalam suatu lagu, siswa juga harus mampu untuk mampu menyebutkan isi dari teks bacaan.

Tema 2 ini juga mengharapkan agar anak – anak untuk mampu mengucapkan kalimat matematika yang berhubungan dengan operasi hitung perkalian, dan juga siswa dapat mengucapkan perkalian dua bilangan.

Soal PAS kelas 2

Dalam tema 3 kelas 2 akan membahas materi tugasku sehari – hari , materi ini juga memiliki tujuan sendiri. Tujuan tersebut antara lain siswa dapat menyebutkan isi teks bacaan tentang lingkungan geografis, siswa juga diharapkan untuk mampu menyebutkan, membandingkan dan juga mengurutkan uang pecahan.

Peserta didik juga diharapkan untuk memahami panjang dan juga pendek, kuat dan lemah bunyi dengan cermat.  Sama seperti tema tema di kelas 2 lainnya, tema 4 ini juga memiliki tujuan yang berbeda yang harus di capai oleh setiap peserta didik. Tujuan – tujuan inilah yang harus kita gambarkan ke dalam soal PAT yang kita susun.

Download soal PAS kelas 2

Silahkan mengunduh soal PAS kelas 2 pada LINK dibawah

Tema 1 ( LINK )
Tema 2 ( LINK )
Tema 3 ( LINK )
Tema 4 ( LINK )

Demikianlah pembahasan materi tentang Soal PAS kelas 2 semester 1 k13 yang bisa saya bahas, semoga soal PAS ini bisa membantu.