Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS kelas 3 semester 2 kurikulum 2013

Soal PTS kelas 3 semester 2 kurikulum 2013


Soal PTS kelas 3 semester 2 kurikulum 2013

Soal PTS – kelas 3 semester 2 ini terdapat kegiatan penilaian yang akan di laksanakan tengah semester. Soal PTS ini harus diikuti oleh peserta didik karena merupakan salah satu tanggung jawab dari anak anak kita di kelas 3.

Soal PTS ini juga harus mampu untuk merangkum materi – materi yang ada di kelas 3 tema 6 dan juga tema 7. Karena nilai yang di peroleh dari kegiatan PTS ini akan di gabungkan dengan nilai – nilai lainnya sehingga akan menghasilkan nilai akhir semester kelas 3 semester 2.

Tema 5 ini akan membahas tentang cuaca, kita harus mampu untuk menyusun soal PTS yang bisa menggambarkan tujuan yang ingin di capai oleh tema ini. tujuan yang ingin di capai dari tema cuaca ini adalah agar peserta didik mampu untuk  mengidentifikasi semua informasi tentang keadaan cuaca dengan baik dan benar, siswa juga di harapkan agar mampu untuk menulis pokok informasi dari suatu teks.

Selain itu peserta didik juga harus mampu untuk mengidentifikasi suatu pecahan yang merupakan bagian dari sesuatu yang utuh dengan bantuan benda yang kongkrit. Dari tujuan – tujuan inilah soal PTS untuk tema 5 bisa kita susun dan sesuaikan dengan tujuan yang ingin di capai.

Tema 6 kelas 3 ini akan membahas tentang energi dan juga perubahannya. Materi ini juga memiliki tujuan yang ingin di capai, tujuan tujuan tersebut antara lain agar peserta didik mampu untuk mengidentifikasi sebuah informasi yang terkait dengan sumber energi dengan baik, siswa juga diharapkan untuk dapat menceritakan kembali secara tertulis semua informasi tentang sumber – sumber energi.

Selain itu dalam tema 6 ini peserta didik diharapkan untuk mampu mengidentifikasi semua variasi  dari pola irama dalam sebuah lagu, siswa juga diharapkan untuk mampu menyanyikan lagu dengan pola irama yang tepat.

Soal PTS kelas 3 semester 2

Soal PTS ini harus berpatokan pada tujuan – tujuan yang telah saya jabarkan di atas, semakin baik kita menyusun soal yang mampu menjabarkan tujuan – tujuan tersebut, semakin baik pula hasil yang akan kita dapatkan sebagai seorang guru.

Selain itu soal PTS yang telah sesuai dengan tujuan dari setiap tema, akan memudahkan peserta didik dalam menjawan soal – soal. Karena soal – soal tersebut telah sesuai dengan materi yang telah kita ajarkan sebelumnya baik itu di kelas maupun di luar kelas.

Soal PTS ini juga bisa kita bagikan ke teman – teman kita yang membutuhkan soal PTS, karena kita tidak akan tahu kesibukan dadakan seperti apa yang akan kita alami. Dengan soal PTS ini kita akan membantu teman – teman kita yang kekurangan waktu dalam menyusun soal.

Soal PTS kelas kelas 3

Kita pasti mengharapkan agar peserta didik kita mampu untuk menyelesaikan soal PTS yang telah kita susun, kita juga mengharapkan agar peserta didik kita berhasil mencapai nilai yang memuaskan. Karena dengan hal tersebut akan menandakan bahwa kegiatan pembelajaran yang kita lakukan telah berhasil dan bisa kita terapkan lagi.

Intinya sebagai seorang guru kelas 3, kita harus mengerahkan segala daya upaya kita agar materi – materi ini bisa terselesaikan tepat waktu dan mampu di terima dengan baik oleh peserta didik kita. Kita harus memaksimalkan penggunaan buku pegangan guru, media pembelajaran, dan juga model pembelajaran yang telah tersedia.

Harapan saya , anak – anak bapak ibu guru mampu untuk mengikuti pembelajaran dengan baik, karena masa depan bangsa Indonesia ada di tangan mereka sebagai penerus bangsa. Tugas kita hanya memoles mereka agar mampu bersaing dengan lainnya di masa depan nanti.

Download soal PTS kelas 3 semester 2 kurikulum 2013

Tema 5 subtema 1 dan 2 ( LINK )
Tema 5 subtema 3 dan 4 ( LINK )
Tema 6 subtema 1 dan 2 ( LINK )
Tema 6 subtema 3 dan 4 ( LINK )

Demikianlah artikel tentang Soal PTS kelas 3 semester 2 kurikulum 2013 yang bisa dunia guru bagikan, semoga saja soal PTS ini bisa membantu teman – teman sesama guru.