Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS kelas 2 semester 1 k13 beserta kunci jawaban – duniaguru87.com

Soal PTS kelas 2 semester 1 k13 beserta kunci jawaban – duniaguru87.com


Soal PTS kelas 2 semester 1 k13 beserta kunci jawaban – duniaguru87.com

Soal PTS – soal ini adalah soal yang akan kita berikan ke peserta didik pada saat tengah semester 1, pada saat itu kita harus sudah menyelesaikan kegiatan pembelajaran tema 1 dan juga 2. Hal ini sangat diperlukan agar peserta didik kita mampu untuk menyelesaikan soal yang kita berikan.

Selain itu agar peserta didik mampu untuk menyelesaikan soal PTS ini, kita juga harus memastikan agar materi kelas 2 ini mampu di pahami dan di mengerti oleh anak anak. Karena hasil dari pelaksanaan soal PTS  ini akan kita gunakan sebagai gambaran hasil pembelajaran yang telah kita lakukan.

Dalam melaksanakan penyusunan soal PTS, kita harus benar – benar menginput soal yang bisa menggambarkan tujuan pembelajaran dari tema 1 dan 2 ini. dari tujuan – tujuan inilah kita bisa mengetahui pencapaian peserta didik selama tengah semester.

Maka dari itu dalam penyusunan soal PTS , kita memerlukan bantuan dari KISI – KISI soal, RPP tema 1 dan juga tema 2, silabus, dan juga jurnal harian mengajar. Dengan bantuan administrasi – administrasi tersebut, soal PTS ini akan semakin mudah untuk kita susun.

Dalam menyusun soal PTS ini, bapak dan ibu bisa mengambil soal PTS tahun ajaran lalu . soal PTS tahun ajaran yang telah lewat ini adalah soal jadi, yang tinggal kita edit soal – soalnya agar lebih sesuai dengan materi yang telah kita berikan. Selain itu , soal soal pts ini akan menjadi lebih fresh lagi.

Soal PTS kelas 2 semester 1 k13

Mengambil soal PTS dari tahun ajaran yang telah lewat, sangat saya rekomendasikan hal ini karena soal – soal ini biasanya sudah sesuai dengan pembahasan materi tema 1 dan juga tema 2. Soal – soal ini harus kita review ulang berdasarkan pencapaian peserta didik tahun ajaran yang sudah lewat. Agar nantinya hasil yang di capai peserta didik bisa sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Selain itu kita bisa saling sharing soal dengan teman – teman guru kelas 5 di sekolah lain, hal ini juga sangat saya rekomendasikan karena kegiatan ini akan membuat bapak dan ibu memiliki banyak stock soal. Dari stock soal inilah, kita tinggal memilih soal yang sesuai dengan materi dan juga pembahasan yang telah kita lakukan.

Hal ini juga akan membuat kita lebih mempersingkat waktu penyusunan soal PTS kelas 2 semester 1, karena kita tinggal memilih soal yang sesuai dengan kisi – kisi , dan kita tinggal memilih tingkat kesukaran soal yang akan kita berikan.

Soal PTS kelas 2 semester 1

Soal PTS ini juga bisa bapak dan ibu ambil dari website – website yang berniche pendidikan, seperti yang telah di sediakan di www.duniaguru87.com ini, tapi saran saya soal – soal ini bisa bapak dan ibu kaji lagi dan sesuaikan lagi agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Harapan kita adalah agar nilai yang di capai peserta didik setelah mengikuti kegiatan pelaksanaan soal PTS ini, sesuai dengan target yang telah kita tetapkan. Karena dengan nilai yang telah mencapai target , akan semakin memotivasi semangat belajar peserta didik dalam mengikuti pembelajaran yang akan datang.

Bagi peserta yang belum mampu mencapai target yang telah kita tetapkan, kita harus memberikan waktu lebih dan kegiatan lebih agar peserta didik ini mampu mencapai target seperti teman – teman mereka.

Intinya adalah kita harus selalu memotivasi belajar peserta didik dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah. Agar semua tujuan kita bisa tercapai dan tuntas, dan kita juga harus selalu mengerahkan segenap kemampuan yang kita miliki.

Download soal PTS kelas 2 semester 1

Tema 1 subtema 1 dan 2 ( LINK )
Tema 1 subtema 3 dan 4 ( LINK )
Tema 2 subtema 1 dan 2 ( LINK )
Tema 2 subtema 3 dan 4 ( LINK )

Demikianlah artikel tentang soal PTS kelas 2 semester 1 k13 yang bisa saya bagikan kali ini, semoga saja artikel ini bisa membantu bapak dan ibu.