Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prota Bahasa Indonesia kelas 7 semester 2 k13

Prota  Bahasa Indonesia kelas 7 semester 2 k13
Foto oleh Katerina Holmes dari Pexels

Prota  Bahasa Indonesia kelas 7 semester 2 k13

Prota Bahasa Indonesia – dalam rangka meningkatkan prestasi belajar peserta didik kita di kelas, kita harus bisa memaksimalkan pencapaian peserta didik terhadap materi yang ada di semester 2 ini. agar hal tersebut bisa tercapai, kita harus memaksimalkan perangkat perangkat pembelajaran yang akan kita terapkan di dalam kelas.

Prota bahasa Indonesia ini sendiri merupakan dasar dari terciptanya perangkat – perangkat tersebut. Prota ini akan menjadi pengangan kita dalam menyusun administrasi guru bahasa Indonesia lainnya, sehingga sebelum kita menyusun administrasi pendukung , kita sudah harus memiliki Prota bahasa Indonesia sebagai pegangan.

Kompetensi dasar yang pertama yang di bahas dalam prota bahasa Indonesia ini adalah menjadi pembaca yang efektif. Waktu yang tersedia di sini adalah 24 jp, dari waktu ini peserta didik diharapkan untuk dapat mencari unsur dari buku buku fiksi dan juga buku nonfiksi,

Selain itu peserta didik juga di harapkan untuk mampu menelaah dan menanggapi hubungan antara buku yang fiksi dan buku non fiksi, peserta didik juga di haruskan untuk mampu menyusun peta pikiran tentang buku yang telah dia baca.

Kompetensi dasar yang berikutnya adalah korenspondensi surat dinas dan juga surat pribadi. Waktu yang kita sediakan juga 24 jp, dari 24 jp ini kita harapkan agar peserta didik mampu untuk menganalisa suatu informasi yang berasal dari surat yang bersifat pribadi dan juag surat yang bersifat kedinasan.

Prota Bahasa Indonesia kelas 7

Selain itu peserta didik juga dapat mengkaji menyimpulkan dan juga menulis unsur dan juga kebahasaan surat yang bersifat pribadi dan dinas. Selain 2 KD yang saya bahas ini, dalam Prota bahasa Indonesia kelas 7 ini masih terdapat KD lainnya yang tidak akan saya bahas dalam artikel ini. tapi telah saya lampirkan pada kolom LINK di bawah.

Karena pentingnya PROTA bahasa Indonesia ini, kita sebagai seorang guru tidak bisa bermalas malasan untuk menyusunnya. Kan sudah biasa kita terbiasa untuk menunda sesuatu yang harusnya  kita selesaikan dengan cepat. Dari aktivitas menunggu ini akan berimbas pada aktivitas belajar mengajar kita yang tidak akan maksimal.

Maka dari itu saya sangat mengharapkan agar para guru yang ada di Indonesia ini bisa minimal mengurangi rasa malas dan sifat menundanya, karena pentingnya administrasi ini untuk kita miliki. Pekerjaan ini akan mudah apabila kita kerjakan secepat mungkin, dan akan berat apabila kita menunda nundanya.

Prota Bahasa Indonesia kelas 7 SMP

Selain PROTA Bahasa Indonesia ini, bapak ibu juga harus mempersiapkan administrasi lainnya karena selain untuk membantu kita dalam mengajar, administrasi ini pasti akan sangat di perlukan untuk keperluan sekolah di masa – masa yang akan datang.

Yang ingin saya tekankan disini adalah jangan malas untuk mengikuti perubahan jaman, karena harapan kita agar peserta didik kita nantinya bisa bersaing dengan kompetitor mereka di lapangan. Kita harus terus memperbaharui pengetahuan, skill , dan lainnya yang kiranya dapat menyempurnakan kemampuan mengajar kita.

Prota bahasa Indonesia telah saya lampirkan pada link dibawah ini, prota ini akan berlaku di semester 2 kelas 7. Tapi jangan sampai lupa Prota yang saya bagikan ini harus di review ulang lagi agar lebih sesuai dengan materi bapak dan ibu.

Download Prota Bahasa Indonesia kelas 7 semester 2

Prota bahasa Indonesia kelas 7  semester 2 ( LINK )

Semoga Prota bahasa Indonesia kelas 7 semester 2 ini bisa membantu teman – teman dalam menjalankan tugas di sekolah.