Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PTS kelas 6 semester 1 k13 baru beserta kunci jawabannya – duniaguru87.com

 

Soal PTS kelas 6 semester 1 k13 baru beserta kunci jawabannya

Soal PTS kelas 6 semester 1 k13 baru beserta kunci jawabannya – duniaguru87.com

Soal PTS – peserta didik kelas 6 akan mengikuti PTS pada pertengahan semester 1, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur seberapa banyak materi yang mampu di capai oleh peserta didik kita di dalam kelas.

Soal PTS ini adalah gambaran dari materi pada tema 1 hingga tema 3, maka dari itu kita sudah harus menyelesaikan pembahasan materi tersebut agar soal PTS ini bisa kita susun. Disinilah fungsi dari kalender pendidikan dan administrasi guru kelas lainnya.

Administrasi inilah yang akan mengatur jadwal pembahasan materi kita di kelas 6 semester 1, sehingga harapannya materi materi ini dapat terselesaikan tepat pada waktunya. Maka dari itu, saya sangat mengharapkan agar bapak dan ibu guru kelas 6 telah mempersiapkan semua administrasi sebelum kita memulai semua kegiatan kita di dalam kelas.

Soal PTS ini harus mampu menggambarkan materi materi tema 1 hingga tema3 yang telah kita salurkan ke peserta didik, jangan sampai bapak ibu guru menyusun soal PTS yang tidak menggambarkan atau di luar dari materi tersebut.

Dalam menyusun soal PTS, bapak dan ibu guru bisa mencari referensi dari soal – soal PTS di tahun ajaran yang telah lewat. Tujuannya adalah untuk memudahkan kita dalam menyusun rangkaian soal, yang kita lakukan adalah merefres soal tersebut agar lebih sesuai dengan pembahasan materi di kelas.

Soal PTS kelas 6 semester 1 k13

Selain itu kita juga bisa mencari referensi dari soal tema 1 hingga tema 3, dari soal soal ini akan membuat kita memiliki banyak tabungan soal yang tinggal kita pilih untuk di tampilkan pada soal PTS. Soal dari setiap tema ini lebih bagus untuk kita gunakan, karena soal soal tersebut telah sesuai dengan materi yang telah kita ajarkan di dalam kelas. Selain itu dari soal ini kita akan mengajak peserta didik untuk mengasah ingatan mereka terhadap soal yang telah mereka kerjakan sebelumnya.

Bapak dan ibu guru juga bisa mencari referensi dari buku siswa dan juga buku pegangan guru, dari buku ini terdapat banyak soal yang bisa kita pakai untuk menyusun soal PTS kelas 6 semester 1. Selain itu kita bisa mencari referensi dari soal – soal LKS yang tersedia di sekolah.

Intinya adalah dari sekian banyak referensi tersebut, kita dituntut untuk dapat menyusun soal – soal yang baik dan sesuai dengan materi yang kita ajarkan. Kreatifitas kita dibutuhkan dalam menyusun soal PTS ini, agar hasil yang akan di dapatkan bisa sesuai dengan target kita.

Pada artikel ini, duniaguru87.com juga telah melampirkan soal PTS yang bisa bapak dan ibu guru pakai sebagai referensi dalam menyusun soal PTS. Tapi saya sangat mengharapkan agar soal PTS yang saya bagikan ini bisa di sempurnakan lagi agar lebih siap untuk di berikan ke peserta didik.

Soal PTS kelas 6 semester 1 k13

Soal PTS ini harus di adakan agar kita bisa  tahu perkembangan belajar peserta didik. hal ini sangat penting agar kedepannya kita bisa menutupi kekurangan – kekurangan pada pembelajaran sebelumnya.

Kita sangat mengharapkan agar peserta didik kita mampu melalui kegiatan PTS ini dengan baik dan mencapai target minimal yang kita tetapkan. Hal ini akan membuat kita merasa bangga karena apa yang kita berikan mampu di serap dengan baik.

Tapi apabila hasil dari pelaksanaan soal PTS ini belum sesuai target, kita harus melakukan instrospeksi agar kegiatan pembelajaran berikutnya mampu di serap dengan baik oleh anak – anak. Kita juga harus memaksimalkan semua yang kita miliki agar harapan kita tersebut dapat tercapai.

Download soal PTS kelas 6 semester 1

Tema 1 subtema 1 dan 2 ( LINK )
Tema 1 subtema 3 tema 2 subtema 1 ( LINK )
Tema 2 subtema 2 dan 3 ( LINK )
Tema 3 subtema 1 dan 2 ( LINK )
Tema 3 subtema 3 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang Soal PTS kelas 6 semester 1 yang bisa saya bahas, semoga soal PTS ini bisa bapak dan ibu pergunakan dengan sebagaimana mestinya.