Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PAT kelas 6 semester 2 terbaru k13

Soal PAT kelas 6 semester 2 terbaru k13


Soal PAT kelas 6 semester 2 terbaru k13 – duniaguru87.com 

Soal PAT – kegiatan Penilaian ini adalah kegiatan penilaian yang paling terakhir yang harus dijalani oleh peserta didik. kegiatan penilaian ini merupakan penentu apakah peserta didik akan mampu untuk naik ke kelas 7 .

Harapan kita sebagai seorang guru adalah peserta didik mampu menyelesaikan pendidikan di sekolah dasar ini dengan predikat sangat baik, karena peserta – peserta didik inilah yang akan membawa nama baik sekolah kita ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Soal PAT ini terdiri dari tema 6 hingga tema 9, tema tema ini harus kita input dengan sebaik – baiknya agar soal yang kita berikan mampu menggambarkan materi – materi tersebut. Hal ini sangat penting karena akan menentukan keberhasilan peserta didik dalam menjawab Soal PAT.

Soal PAT tema 6 ini akan membahas tentang menuju masyarakat sejahtera, soal tema ini harus mampu menggambarkan tujuan yang ingin kita capai. Tujuan tersebut antara lain agar peserta didik mampu menjelaskan kewajiban – kewajiban warga negara, siswa juga diharapkan untuk mampu menceritakan pengalamannya dalam melaksanakan kewajiban sebagai warga negara.

Selain itu peserta didik juga diharapkan untuk mampu menjelaskan makna dari proklamasi kemerdekaan, dan juga mampu untuk menyampaikan perkiraan suatu informasi dalam suatu teks bacaan.

Soal PAT kelas 6 terbaru k13

Dalam soal PAT tema 7 akan membahas tentang kepemimpinan. Materi kepemimpinan ini memiliki tujuan yang harus di capai antara lain siswa mampu untuk menyebutkan pembicara dan juga pendengar pada suatu pidato, selain itu peserta didik juga di harapkan untuk mampu menjelaskan tempat dan juga suasana dari suatu pidato.

Selain itu peserta didik juga harus mampu untuk menyebutkan perbedaan dari anak laki laki dan juga anak perempuan setelah masa pubertas, dan peserta didik juga harus mampu untuk menyusun sebuah karya berupa poster. Dari tujuan inilah kita bisa menyusun soal PAT tema 7.

Selanjutnya adalah soal PAT tema 8 , dalam tema 8 ini akan berfokus pada materi bumiku, soal yang kita susun ini harus mampu menggambarkan tujuan tujuan  yang telah kita susun. Tujuan – tujuan tersebut antara lain agar peserta didik mampu untuk mengetahui dan juga memahami konsep dari perbedaan waktu, siswa juga diharapkan untuk mampu melaporkan pengamatan mereka tentang perputaran bumi.

Selain itu peserta didik juga diharapkan agar mampu untuk menuliskan kata – kata kunci dalam setiap bacaan, dan juga mampu untuk membuat suatu peta pikiran. Tujuan inilah yang akan kita input dalam penyusunan soal pat tema 8.

Soal PAT kelas 6

Yang terakhir adalah tema 9 yang akan membahas tentang menjelajah ruang angkasa, materi ini adalah materi terakhir dalam materi kelas 6 semester 2, sehingga setelah membahas materi ini peserta didik akan bersiap siap untuk mengikuti kegiatan penilaian PAT.

Dalam tema 9 ini peserta didik diharapkan untuk mampu mengenal sistem tata surya dan juga mampu untuk menjelaskan sistem tata surya tersebut, selain itu peserta didik juga harus mampu untuk menjawab semua pertanyaan tentang cara kerja dari sistem tata surya, dan yang terakhir adalah agar peserta didik mampu untuk menjelaskan tokoh utama dalam suatu karangan baik itu berupa tulisan ataupun lisan.

Demikianlah materi – materi yang ada di kelas 6 semester 2 yang harus kita susunkan soal PAT, soal PAT yang kita susun ini bisa kita ambil dari soal PAT tahun – tahun yang telah lewat. Tujuannya adalah untuk memperdalam bank soal yang kita miliki, agar mempermudah kita dalam menyusun soal ini.

Selain itu dalam duniaguru87.com ini juga telah saya lampiri soal – soal PAT dari setiap tema, yang juga bisa bapak dan ibu pakai sebagai referensi. Karena harapan saya adalah agar soal PAT ini bisa membantu bapak dan ibu dalam menilai prestasi belajar anak – anak.

Download soal PAT kelas 6  terbaru

Dibawah ini adalah soal PAT kelas 6 yang bisa saya bagikan, silahkan melakukan pengunduhan dengan cara mengklik kata LINK di bawah.

Tema 6 ( LINK )
Tema 7 ( LINK )
Tema 8 ( LINK )
Tema 9 ( LINK )

Demikianlah artikel tentang soal pat kelas 6 terbaru k13 yang bisa saya bagikan, besar harapan saya soal PAT ini bisa membantu bapak dan ibu.