Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal PAT kelas 2 kurikulum 2013 beserta kunci jawaban baru – duniaguru87.com

Soal PAT kelas 2 kurikulum 2013 beserta kunci jawaban baru – duniaguru87.com


Soal PAT kelas 2 kurikulum 2013 beserta kunci jawaban baru – duniaguru87.com

Soal PAT – setiap peserta didik pasti akan mengikuti kegiatan penilaian di akhir tahun ajaran. Kegiatan penilaian ini akan menjadi refleksi dari kegiatan pembelajaran selama satu tahun ajaran.  Semua materi yang ada di semester 2 ini akan kita input kedalam soal PAT.

Sehingga soal PAT akan menggambarkan semua materi yang ada di semester 2. Maka dari itu sebelum kita menyusun soal ini, kita sudah harus menyelesaikan pembahasan semua materi semester 2. Tujuannya adalah agar semua materi tersebut bisa kita input ke dalam soal.

Soal – soal PAT ini harus mampu menggambarkan semua materi – materi semester 2, karena dari soal ini kita harapkan dapat menggambarkan sejauh apa peserta didik mampu menerima materi – materi yang telah kita sampaikan.

Keberhasilan pelaksanaan soal PAT ini di tentukan oleh kegiatan pembelajaran yang kita lakukan di dalam maupun di luar kelas. Semakin baik pembelajaran yang kita laksanakan, semakin baik pula hasil yang akan diperoleh peserta didik.

Maka dari itu, kita harus memaksimalkan kegiatan di kelas maupun di luar kelas. Kita harus memaksimalkan penggunaan media pembelajaran dalam mengajar, karena media pembelajaran ini sangat membantu peserta didik dalam menangkap suatu materi pembelajaran.

Kita bisa memaksimalkan media pembelajaran yang sudah tersedia di sekolah, selain itu kita juga bisa menyusun atau membuat media pembelajaran sendiri yang sesuai dengan materi yang akan kita ajarkan. Saran saya kita harus mampu untuk menyusun sendiri media media pembelajaran, karena selain media yang lebih sesuai dengan materi, kita juga akan di asah tingkat kreativitas dalam menyusun sebuah media pembelajaran.

Soal PAT kelas 2 k13

Selain media pembelajaran, kita juga harus memaksimalkan penggunaan rencana pelaksanaan pembelajaran dan jurnal harian mengajar dalam kegiatan di kelas. Administrasi kelas ini sangat membantu kita dalam melaksanakan pembelajaran di kelas, kegiatan kita lebih tertata dan lebih terarah sehingga tujuan suatu pembelajaran dapat tercapai.

Dalam rencana pelaksanaan pembelajaran dan jurnal harian mengajar, sudah tertera dengan jelas kegiatan seperti apa yang akan kita laksanakan di dalam kelas. Hal ini sangat memudahkan kita dalam mengajar, karena kita tinggal mengikuti RPP yang telah kita susun sebelumnya.

Harapan kita dengan kegiatan pembelajaran yang maksimal akan berimbas kepada peserta didik ketika malaksanakan kegiatan penilaian PAT. Selain itu kita harus selalu memotivasi semangat belajar peserta didik agar mereka antusias dalam mengikuti pembelajaran.

Soal PAT yang kita susun ini terdiri dari 4 tema yang harus kita susunkan soal, ke empat tema ini juga memiliki tujuan pembelajaran sendiri. Sehingga dalam menyusun soal pat , kita harus mampu menggambarkan tujuan pembelajaran dari setiap tema yang ada di kelas 6 semester 2.

Soal PAT ini biasanya kita susun dari soal soal PAT tahun ajaran yang telah lewat, kita bisa mengambil beberapa soal tersebut untuk dipakai dalam soal pat yang tengah kita susun. Hal ini akan mempermudah kita dalam penyusunan soal, selain itu waktu yang kita butuhkan dalam menyusun soal juga akan semakin singkat.

Soal PAT kelas 2

Selain itu soal PAT ini bisa kita ambil dari soal pat yang telah disusun oleh rekan sejawat sesama guru kelas 6. Tapi soal – soal ini harus bapak dan ibu cek kembali, agar sesuai dengan pembahasan materi yang telah bapak dan ibu laksanakan.

Dalam artikel ini, saya telah melampirkan soal PAT kelas 6 yang bisa teman teman pakai sebagai gambaran seperti apa soal yang akan bapak dan ibu susun nantinya. Dan saya sangat mengharapkan soal – soal ini bisa membantu bapak dan ibu guru kelas 6.

Download soal PAT kelas 2 k 13

Dibawah ini adalah soal – soal PAT kelas 2 k13 yang bisa saya bagikan, silahkan mengklik kata LINK

Tema 5 ( LINK )
Tema 6 ( LINK )
Tema 7 ( LINK )
Tema 8 ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel soal PAT kelas 2 k13 yang bisa dunia guru 87 kali ini, semoga soal PAT ini bisa membantu.